contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Pondok Rawamangun

Sop Ikannya, Hmm… begitu menggoda!


Jakarta - bukankelanakuliner.com

Rekomendasi dari temannya, ibu mengajak kami berwisata kuliner di rumah makan ini. Lokasinya sangat mudah dicapai dari pintu keluar pintu tol Rawamangun. Tepat di seberang simpang Pasar Tekstil Sunan Giri.






Pondok Rawamangun malam hari
Sulit menentukan rumah makan jenis apa Pondok Rawamangun ini. Terus terang konsepnya campur aduk. Displaynya beraneka ragam, spanduk sebelah kanan memasang gambar aneka seafood dengan beberapa menu olahan seafood. Di sisi lainnya tertulis aneka menu bebek.





Di bagian lain malahan terpampang aneka soto dan sop kambing. Ah…tak usah bingung, kita lihat saja bagaimana di dalam.



Di pintu masuk kita akan disuguhi pemandangan freezer es krim, wah…bagi anak-anak tentu ini adalah hal yang membuat mereka excited. Selanjutnya di dalam hanya ada sebuah ruangan besar tanpa sekat. Furniturenya terbuat dari bambu dengan wastafel batu di setiap sudutnya.



Yang unik adalah, konsep cara memesan makanan yang juga campur aduk. Pojok soto dan sop ditata seperti konsep warung tegal. Penggemar soto dan sop bisa duduk untuk makan di hadapan gentong-gentong kuah dan rebusan daging yang beraneka ragam.






Pondok Rawamangun ramai pengunjung malam hari
Sementara di sisi lain, untuk hidangan aneka bebek dan tumisan sayur, pengunjung bisa mengambil sendiri dengan konsep prasmanan yang ditawarkan. Ingin memesan dari tempat duduk saja? Tidak masalah, semua menu termasuk aneka hidangan seafood bisa langsung dipesan lewat pelayan.



Saya percaya pengalaman kuliner teman-teman ibu yang “doyan ngumpul dan makan enak” tidak mungkin salah dalam rasa. Katanya sih Sop Ikan Guramenya mantap… Belum ada yang ngalahin. Dan benar saja, satu porsi keluarga Sop Ikan Gurame tampak sangat menggiurkan dalam mangkuk besar yang asapnya mengepul. Jahe dan lengkuasnya dipotong dengan bentuk artistik, dipadu dengan kemangi, irisan panjang-panjang bengkoang, dan yang jarang ditemukan dalam Sop Ikan lainnya adalah taburan bunga kecombrang yang membawa aroma berbeda. Jangan ditanya rasanya, memang lezat…






Wikimu Writer: Ajeng Tiara
Selain Sop Ikan, aneka olahan Seafood lainnya juga tak kalah lezat. Aneka tumisan sayuran juga tersedia, mulai dari tumisan genjer sampai jamur. Untuk sayuran ala Chinese food seperti cap cay, tumis baby kalian, cah kangkung, sapo tahu, dan lain-lain, akan langsung dimasak begitu dipesan. Sayuran segarnya sendiri sudah membuat makanannya terasa segar. Yang menarik sih, budayanya orang kita yang bilang kalau makan tidak berkeringat kurang mantap rasanya. Nah, rumah makan ini memang tidak memakai pendingin udara. Jadi dijamin berkeringat dan mantap…



Kategori:

Kuliner / Rumah Makan
Alamat:

Jl. Balai Pustaka Raya No.2

DKI Jakarta, DKI Jakarta

Telp: (021)4786.7000

Booking & Reservasi:

(021)9346.1965









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner