contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Soto Banyumas Mbah Surip ada di Margahayu Bekasi

Warung Sangat Sederhana dengan Rasa Luar Biasa


Bekasi, kelanakuliner.com
Jalan Margahayu kini akan yang menuju Kalimalang dan tembus menuju RS Mitra Keluarga, kini hadir warung makan sederhana yang cukup menyedot perhatian warga Bekasi, khususnya Kelurahan Margahayu, pasalnya di sepanjang yang baru direnovasi oleh Pemdakota Bekasi itu adal plang Soto Banyumas milik Mbah Surip.

Ternyata warung makan sederhana Soto Banyumas yang sangat mirip dengan Soto Sokaraja itu, dikelola oleh istri Mbah Surip yang bernama Mbah Sanep. Wanita yang baru berusia 56 tahun ini memang sudah punya cucu beberapa orang, namun tampaknya masih sigap dan mampu mengerjakan masak memasaknya sendiri. Saat ia menyajikan Soto banyumas masakannya itu, dengan sigap ia melayani saya, "Apa perlu dipisah kuahnya atau dicampur Mas?" dan sayapun memintanya untuk dipisah karena waktu sudah menjelang maghrib. Saya harus bergegas pulang setelah ngomong panjang lebar dengan istri Mbah Surip ini.

Saya sendiri sempat bertanya apakah benar dia istri dari Mbah Surip yang artis terkenal itu. Dia hanya tersenyum dan menjelaskan yang sebenarnya. Sayapun tersenyum, tapi tetap penaxsaran. Wah kalau begini caranya saya harus menyelidik terus, jangan-jangan dia memang salah satu istrinya Mbah Surip itu. Sang nenek tua itu pun memberi saya sebuah nomor yang katanya sebagai salah satu bos dari suaminya Mbah Surip. Saya pun merekammnya dalam HP saya serta berniat untuk mencari banyak tahu dengan mewawancarainya. Menurut informasi sang bos Mbah Surip itu memang tinggal tepat di belakang warung Soto banyumas  Mbah Surip ini.

Masa bodo dengan siapa dan bagaimana warung kuliner ini berkaitan dengan Mbah Surip. Saya hanya mencoba melaporkan dan menikmati makanan khas olahn Mbah Putri yang tampaknya cukup lezat dan sangat murah ini. Anda tertarik? Silakang berkunjung ke Margahayu, dan lewati jalan raya utama Perumahan Margahayu dari Bekasi Timur, Jalan Juanda menuju Kalimalang, pasti akan Anda temui terpampang Soto Banyumas Mbah Surip. Hmmmm.....????
Sidik Rizal
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara