contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

RM Manggurebe: Masakan Khas Maluku Ada di Malaka

Satu-satunya Khas Indonesia Timur di Jakarta Timur


Jakarta Timur - kelanakuliner.com

Gak pernah kebayang tuh saat menemui sebuah rumah makan khas Ambon Manise ada di kawasan Jakarta. Mungkin untuk makanan khas dari Manado atau Makassar lebih dulu populer semenjak tahun 1980-an mulai dari Konro, Coto Makassar atau Ikan Dabu-Dabu sampai Bubur Manado ataupun Ikan Bakar Rica-Rica.



So jadi agak aneh pada mulanya mendengar menu dari negeri Ambon Manise itu, misalnya Papeda Ikan Kuah Kuning, Nasi Kelapa atau menu lainnya yang lumayan agak akrab di telinga, yakni Nasi Minyak atau Nasi Kebuli. Wah kalo itu seh masakan khas Timur Tengah kan?



Tapi begitulah yang kelanakuliner dapatkan di sebuah rumah makan khas masakan Maluku di kawasan Malaka. Eit jangan salah Bro and Sis, Malaka di sini bukan di semenanjung Malaysia sana, namun  Kelurahan Malaka Jakarta Timur, tepatnya Jl. Taman Malaka Selatan Blok K2 No.13, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Kebetulan sekali ya? Dan ternyata dak sulit kok menjumpai rumah makan Khas Maluku ini di wilayah ini, cukup patokannya adalah kampus Universitas Dharma Persada, masuk ke dalam menuju Pondok Bambu, tepat setelah Bengkel Motor Honda AHASS di sebelah kanan lokasi RM MANGGUREBE, sebuah ruko dengan baliho gambar menu makanan.


Manggurebe sendiri artinya adalah berkumpul atau berebutan dalam bahasa Ambon. Jadi dengan berharap orang-orang di wilayah Jakarta mau berebutan mencoba kuliner khas Maluku dan seolah mengajak kita dengan panggilan bersahabat "Mari katong, ronda-ronda ke Ambon Manise!" (Mari kita jalan-jalan ke Ambon Manise).


Khusus untuk menu masakan Ambon sendiri, memang harus dipesan terlebih dahulu. Hal ini memang karena proses pembuatannya yang lumayan sulit dan membutuhkan waktu lumayan lama, sedikitnya lebih dari setengah jam khususnya untuk menu unggulan Papeda Kuah Kuning.



Bila Anda tertarik berkunjung untuk menikmati makanan khas Maluku !!! Dan bagi anda yang sedang berada di Jakarta atau sekitarnya, gak usah jauh-jauh... langsung saja datang ke

Rumah Makan Manggurebe
Jl. Taman Malaka Selatan Blok K2 No.13, P
ondok Kelapa, Jakarta Timur


Telp. 021-99790517 
atau 0818.080.74014 
atau 0813.814.75733 
langsung dengan sang pemiliknya, Fahria serta Dessy Mawear
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara