contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Pemilukada Cianjur Diikuti Delapan Pasangan

5 Pasang Diusung Partai, 3 pasang Independen

CIANJUR, (PRLM)
Hingga batas akhir waktu pendaftaran ditutup, Minggu (19/9) sekitar pukul 24.00 WIB telah tercatat delapan pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang akan ikut dalam bursa pemilukada Kab. Cianjur 2011 mendatang. Kedelapan pasangan balon itu terdiri dari lima pasangan diusung partai politik dan tiga lainnya dari jalur perseorangan (independen).


Pada hari terakhir pendaftaran, Minggu (19/9) tercatat empat pasangan yang mendaftar masing masing Dangdan (Dadang Sufianto -RK Dadan) yang diusung koaliasi PKS, Hanura Gerindra, dan PKPB mendaftar sekitar pukul 9.30 WIB. Kemudian pasangan Cerdas (Tjetjep Muchtar Soleh - Suranto) diusung koalisi Partai Demokrat, PBB, dan PAN, serta PPRN datang sekitar pukul 13.00 WIB, pasangan Abadi (Ade Barkah - Kusnadi Sundjaja) diusung Partai Golkar mendaftar sekitar pukul 19.00 WIB, dan pasangan Hidayat Makbul - Sumitra Hirawan yang diusung PDIP beserta 12 parpol non parlementer.


Sementara empat pasangan lagi sudah mendaftar lebih dulu pada hari sebelumnya, masing masing Maksad (Maksana Sumitra - Ade Sanoesi) yang diusung koalisi PPP dan PKB, Sabtu (18/9). Kemudian tiga lagi dari jalur perseorangan (independent) mendaftar, Jumat (17/9) yaitu Marilih (Mardiyano - Rusli Hartono), Ridho (Rudy Yakub - Megahari Pujiharto), dan Hidayah (Hidayat Atori - U Suherlan).(A-116/A-147)***

KPU Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon

CIANJUR, (PRLM).-
Enam pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur yang akan "bertarung" dalam pemilu kepala daerah Kab. Cianjur, Sabtu (6/11) ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Cianjur.
Penetapan nomor urut pasangan calon itu dilaksanakan seusai penetapan balon menjadi calon berlangsung di Gedung DPRD Kab. Cianjur, melalui rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon dalam pemilukada Kab. Cianjur. Rapat dipimpin Ketua KPU Kab. Cianjur Unang margana beserta empat anggota KPU, dihadiri enam pasangan calon, tim sukses dan tamu undangan.

Nomor urut keenam pasangan calon tersebut masing masing, 1. Hidayah (Hidayat Atori - U. Suherlan), 2. Dangdan (Dadang Sufianto - RK Dadan), 3. HM Sumitra (hidayat Makbul - Sumitra), 4. Abadi (Ade Barkah - Kusnadi), 5. Cerdas (Tjetjep Muchtar Soleh - Suranto), 6. Maksad (Maskana - Sumitra - Ade Sanoesi).(A-116/kur)***


Raslina Rasyidin ambil formulir pendaftaran cabup Cianjur

Dua orang artis bintang televisi, Tresno ‘Juragan Jengkol’ Gunadi dan presenter muda Raslina Rasyidin, mengambil formulir pendaftaran calon bupati Cianjur yang dibuka DPD Partai Golkar, Cianjur, Jabar.

Hingga hari terakhir, Minggu, pendaftaran yang dibuka partai berlambang pohon beringin itu, lima belas orang mengambil formulir penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur periode 2011-2016.

Tresno Gunadi, yang saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Cianjur, periode 2009-2014, mengambil formulir calon wakil bupati.

Sedangkan Raslina Rasyidin pendaftar kelima belas yang mengambil formulir, dikenal artis sinetron sekaligus presenter infotainmen di salah satu stasiun televisi swasta.
Ketua Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur DPD II Partai Golkar Cianjur, Rudi Syahdiar Hidajath, mengatakan sesuai dengan jadwal dan tahapan proses penjaringan balon telah ditutup.
Berdasarkan hasil rekapitulasi, tercatat sebanyak lima belas orang yang telah mengambil formulir. Selanjutnya kata dia, para balon harus mengembalikan formulir satu minggu setelahnya.

“Hasil kesepakatan tim penjaringan, proses pengambilan formulir sudah ditutup. Tercatat lima belas orang mengambil formulir ke DPD Partai Golkar,” katanya.

Dia belum bisa memastikan dari ke lima belas calon tersebut, berapa orang yang akan mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakilnya.

Namun melihat komposisi yang ada, perkiraan dia, mayoritas pendaftar akan mendominasi bakal calon yang mendaftarkan diri menjadi wakil.

“Waktu pengembalian formulir baru bisa di pastikan berapa calon wakil dan bupati. Melihat kondisi, secara struktural kami (DPD Golkar) sudah mempunyai bakal calon bupati, sehingga kami prediksi mayoritas ingin menjadi wakil,” tuturnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, tiga pasangan bakal calon yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan layak diserahkan ke DPD I Provinsi Jawa Barat, maupun ke tingkat DPP, tergantung hasil survei yang dilakukan lembaga independen.

“Sesuai jadwal dan tahapan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa pendaftaran bakal pasangan calon deadlinenya tanggal 19 September nanti, sebelum tanggal itu kami sudah mengantongi nama,” ucapnya.

Sementara itu, Tresno mengungkapkan keinginannya mencalonkan diri, sebagai balon wakil bupati melalui Partai Golkar, karena berbagai hal.

“Intinya satu karena saya dan Golkar Cianjur, mempunyai satu kesamaan visi dan misi,” kata Tresno yang juga anggota DPRD Cianjur dari Partai Gerindra.
(Sumber : kapan Lagi 29-Agustus 2010)
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara