contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Ki Kusumo Berang dan Mengamuk di Kedubes Malaysia

Kapanlagi.com - Sebagai kelanjutan dari aksi Solidaritas Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) untuk TKI korban Malaysia yang dilaksanakan di depan Kedutaan Besar Malaysia pada Selasa (8/5) lalu, Ki Kusumo bersama KPMP kembali melakukan aksi serupa di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Ki Kusumo sebagai Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) memang sedianya akan terus mengawal kasus yang telah mencoreng harga diri bangsa ini sampai ke titik maksimal.


“Tetap seperti demo sebelumnya, kami menuntut pertanggungjawaban dari Malaysia. Karena mereka sudah terlalu sering menghina dan merendahkan harga diri bangsa Indonesia. Mereka selalu bikin kasus terhadap Indonesia,” papar Ki Kusumo di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (10/5) pagi.

Dan kasus yang menjadi perhatiannya kali ini adalah penembakan dan pencurian organ tubuh yang dialami TKI di sana. Baginya, sebagai bangsa, khususnya generasi muda, harus bisa teriak dan membela sampai titik darah penghabisan.

“Jangan sampai ini tak berkesudahan. Makanya kami menyatakan sikap. Ini merupakan pelanggaran HAM internasional, ini pelanggaran HAM berat. Harus ada keterangan dan permintaan maaf secara resmi dari Malaysia. Kami protes dan kami akan lakukan sweeping.

Kalau mereka melakukan hal yang semena-mena terhadap WNI di sana, kita juga bisa melakukan hal yang serupa,” ancam produser yang juga penasehat spiritual ini.

Tak hanya kepada Malaysia, Ki Kusumo pun mengaku sangat geram kepada pemerintah sekarang yang terlalu lamban dan tak bertenaga ketika harus berhadapan dengan Negeri Jiran tersebut, beda sekali dengan era kepemimpinan Presiden Soekarno.

“Harusnya pemerintah kita harus tegas. Bukan hanya putuskan hubungan diplomatik. Bahkan kalau kita udah sering dihina ya kita perang aja. Kalau kita bicara merah-putih ya kita sebagai bangsa harus bisa bersama. Selesaikan dengan baik-baik atau kami selesaikan dengan cara yang tidak baik-baik,” pungkas Ki Kusumo. (kpl/ato/rea)
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Silakan beri komentar yang baik dan sopan

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara