contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Abdul Muin Hafied, Yakin Meraih Kursi Bekasi Satu

Kerakyatan Bukan Sekadar Wacana dan Simbolisasi

bekasi-online.com, 28 Juni 2012, 03:08 WIB, TimRedaksi


Abdul Muin Hafied, Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi


BEKASI, bksOL - Partai Amanat Nasional (PAN) yang beberapa minggu kemarin meresmikan rumah barunya, kini sudah mulai terlihat bersiaga. Pasalnya, menjelang Pilkada akhir tahun, PAN telah membentuk Tim Pilkada Kota Bekasi. Sebagai ketua adalah Thamrin Usman, yang juga anggota DPRD Kota Bekasi dari komisi C, pada Senin (12/3)

Abdul Muin Hafied, anggota DPRD Kota Bekasi yang juga sebagai Sekretaris DPP PAN Kota Bekasi mengatakan, tim pilkada ini dibuat untuk menjaring kader-kader terbaiknya yang juga mempunyai hak yang sama untuk maju mencalonkan diri sebagai Walikota atau sebagai Wakil Walikota.

Bang Muin yang selalu fokus

Sebagai kader, kata Muin, dirinya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai calon Walikota atau calon Wakil Walikota.


Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?


  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi

Namun, dirinya tetap mengedepankan azas keadilan yang diutamakan, dalam artian, siapapun kader yang diusung oleh partai, dirinya tetap akan mendukung.

"Kalau nanti yang diusung Ketua DPP PAN, ya kita sami'na watho'na. Begitupun sebaliknya, kita akan ikuti aturan mekanisme dari partai. Kalau toh, dipublik berkembang isu ada persaingan kurang sehat antara ketua dan sekertaris, sebenarnya tidak ada. Itu hal yang biasa di dalam proses demokrasi," bebernya.

Siapapun yang terpilih nanti, kata Muin, PAN akan tetap bersatu untuk menjalankan amanah partai. Dan seluruh kader partai saat ini sedang bekerja keras melakukan pencitraan partai secara kelembagaan maupun sebagai kandidat.

Apapun untuk kepentingan masyarakat

Diakui Muin, PAN belum memenuhi syarat mencalonkan secara otomatis, karena baru memiliki 3 kursi, dimana syarat yang ditetapkan 15 persen atau minimal 8 kursi, artinya PAN harus bekerja lebih keras lagi. PAN, kata dia, sangat terbuka bagi kader-kader yang siap bertarung.

Dan nantinya, akan digodok oleh tim pemenangan pilkada yaitu DPW yang kemudian ditembuskan ke DPP PAN.

Sementara ini, lanjut dia, PAN belum bisa menentukan akan berkoalisi dengan partai apa dan siapa. Karena masih melakukan proses penjajakan dan belum ada arah akan melamar partai tertentu untuk bersanding.

Selambat-lambatnya bulan April mendatang, kata Muin, sudah ada keputusan final siapa yang akan diusung. "Kalau dari saya pribadi sih siap, baik itu logistik maupun mental, kalah ataupun menang,"ujarnya.

H. Abdul Muin Hafied, SE. MM. Kandidat Walikota Tanpa Tuan Takur

Bahkan Muin sudah berani memaparkan agenda kerjanya jika terpilih sebagai Walikota Bekasi. Seluruh SKPD siap menerima resiko jika melakukan kesalahan. Saat ini, kata dia, Kota Bekasi sedang krisis kepercayaan dan membutuhkan figur baru.

"Harapannya, sekarang ini kasus korupsi yang ada di Kota Bekasi, bagaimana caranya agar tidak terjadi lagi jika saya terpilih nanti. Bahkan seluruh SKPD harus siap dikirim keranda mayat jika melakukan korupsi.

Artinya, saya tidak main-main dalam bekerja. Bahkan saya pun siap jika saya bersanding sebagai Walikota ataupun wakil Walikota, Saya siap dikeranda dan mundur jika terbukti melakukan korupsi," tutupnya.

Bukan juga sekadar peduli pada kepentingan rakyat kecil tapi semua lapisan

Tak hanya itu,dalam waktu dekat ini,ia akan mengumpulkan pemuda se-Kota Bekasi dan akan membuat Fokus Grup Diskusi yang menyatukan pemahaman dalam melawan bentuk-bentuk korupsi. [■]

Reporter: Tya/TimRedaksi, Redaktur: DikRizal
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara