contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Partai Nasdem Peduli Marbot Masjid & Anak Yatim Bekasi Timur

Caleg Nasdem, Wiwit Subagyo & Nofel Saleh Hilabi, Caleg Golkar Santuni Anak Yatim di Bekasi Timur & Selatan

bekasi-online.com, Sabtu 15 April 2023, 15:37 WIB by: JokoSurono


Nofel Saleh Hilabi bacaleg Golkar & Wiwit Subagyo bacaleg Nasdem DPRD Kota Bekasi di Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Jatiasih, Bekasi Selatan (Foto: TimBMW)

DURENJAYA, bksOL -- Tim Reportase Ramadhan bekasi-online memang berkeliling dari satu masjid ke masjid lainnya selama hampir sebulan terakhir ini, bertepatan dengan puasa bulan Ramadhan 1444 H tahun 2023 kali ini, tim menjumpai banyak sekali amal soleh dan pengabdian marbot selama i'tikaf keliling dari masjid ke masjid di kota Bekasi.


Sekretaris DPD, Wiwit Subayo, Partai Nasdem Kota Bekasi berikan santunan buat marbot masjid di Bekasi Timur, Sabtu 15/4 (Foto: tim bmw)




Awal Ramadhan atau sekitar 3 pekan silam, tim sedang bermalam ittikaf di Masjid Al Muhajirin Durenjaya Bekasi, di pendopo yang lampunya dinyalakan sebagian yang lainnya dipadamkan, tetiba tim bksOL mendengarkan sayup-sayup lantunan murattal Quran dari sebuah mess di komplek Masjid AlMuhajirin yang merdu dan terdengar sedang dibacakan Surat Ar-Rahman.



Santunan Yatim, Dhuafa & FiiSabilillah di masjid Al Muhajirin Durenjaya oleh tokoh Bekasi Timur Wiwit Subagyo Sabtu 15/4 (Foto: Tim BMW)

Maka ketika alunan menyentuh hati itu sampai di ayat 13 surah dan mendengar bacaannya yang menyentuh kalbu,

فَبِاَيِّ اٰلَاۤءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبٰنِ

Fabi'ayyi ālā'i rabbikumā tukażżibān(i).


Maka, nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan (wahai jin dan manusia)? (Q.S. 55:13)

Dan setiap kali dibacakan "Fabi'ayyi alaa'i rabbikumaa tukadzdzibaan" tim bksOL seperti terdiam membisu seolah kami berusaha menahan tangis. Ternyata itu suara merďu murattal dari seorang marbot masjid AlMuhajirin. Sosok yang kami kenal suka bekerja menjaga masjid, membersihkan masjid, mengunci masjid dan pekerjaan rutin lainnya yang kami lihat, ternyata malamnya diisi oleh sang marbot dengan murattal Quran.


Nofel Saleh Hilabi bacaleg Golkar & Wiwit Subagyo bacaleg Nasdem DPRD Kota Bekasi di Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Jatiasih, Bekasi Selatan (Foto: TimBMW)



Lalu 2 pekan lewat setelah peristiwa itu, tim bksOL menginap di masjid Al-Ihsan Jakapermai, Bekasi Barat. Setelah 2 hari ittikaf di masjid ini, di hari kedua ketika jelang jam 10 malam, setelah jamaah selesai sholat Isya' dan hendak tidur, tanpa kita semua sadar salah satu rekan wartawan tetiba panik karena HP nya menghilang.


KH Mumtaz Muchtar, MA ponpes Annur Bekasi Utara, mengisi tausiyah di Masjid AlMuhajirin saat Acara Santunan Yatim, Dhuafa dan Ibnusabil, Sabtu 15/4/23 (Foto: tim-bmw)


Kami semua seperti terhipnotis, dan berusaha menenangkannya. Apalagi mengetahui masjid Al-ihsan yang berada di komplek.perumahan menengah atas ini ada fasilitas CCTV, tim meyakinkan dia bahwa jika memang HP nya hilang dicuri bisa dilihat nanti melalui rekaman CCTV keesokan pagidan bisa ditanyakan pihak DKM (dewan kemakmuran masjid). Paling tidak bisa dibantu pihak sekuriti DKM Al Ihsan. Lalu kami pun semua mulai tidur memejamkan mata. Dan kami yakin, salah satu dari kami ada yang tidak bisa tidur.


Tausiyah Ibadah Tarawih di masjid Al Ihsan Jakapermai, Bekasi Barat hari ke 25 malam Ramadhan jamaah penuh berittikaf mengejar Lailatul Qadar pada Ahad (16/4/23) (Foto: DikRizal)

Dan tiba waktunya qiyamul lail, tim dibangunkan tidur oleh marbot masjid untuk sekalian persiapan sahur. Teman saya yang dari tadi gak bisa tidur malah kini malah masih asik tidur.

Setelah dibangunkan dan nyawanya belum terkumpul semua kami tinggalkan dia untuk berwudhu dan ketika kami kembali dia pun berangkat wudhu. Lalu kami pun sholat qiyamul lail empat rakaat dua salam.


Jama'ah Masjid Al-Muhajirin tergabung dalam majelis ta'lim dan komunitas anak yatim Durenjaya Bekasi Timur Sabtu 15/4/23 (Foto: tim-bmw)

Setelah selesai qiyamul lail tak lama pihak marbot mulai membagikan nasi kotak sahur sebagian dari mereka yang selesai bangun tidur sisanya diberi nasi bungkus untuk sahur mereka.


Wiwit Subagyo & KH Mumtaz Muchtar, MA ponpes Annur Bekasi Utara, saat Acara Santunan Yatim, Dhuafa dan Ibnusabil, Sabtu 15/4/23

Selesai kami makan sahur teman saya didekati marbot masjid Al-Ihsan dan ditepuk bahunya lau tanpa diduga HP nya yang dikembalikan, tak lupa sang marbot mengingatkan agar mencas batere jangan ditinggal tanpa pengawasan.

Wajah teman saya kembali ceria mendadak. Wajar jika masjid Al-Ihsan Jakapermai termasuk yang TERBAIK dalam penilaian KEMAKMURAN, KERAMAHAN dan KERAMAIAN jamaahnya di seluruh kota Bekasi, khususnya pada acara Ittikaf 10 hari terakhir bulan Ramadhan 1444 H.


Santunan untuk Marbot Masjid AlMuhajirin Durenjaya Bekasi Timur oleh tokoh Bekasi Timur (Foto: tim BMW)


Dan itu karena mempunyai marbot yang jujur, amanah, dan ramah seperti marbot rambut cepak yang tak bisa kami sebutkan  namanya, karena belum izin langsung ke dirinya.

Masjid terbaik dalam pelayanan ittikaf 10 hari terakhir Ramadhan 1444 H di kota Bekasi jatuh pada masjid jami' Al Ihsan, Jakapermai Bekasi Barat.

Dari pengalaman tim kerja wartawan selama ittikaf di beberapa masjid di kota Bekasi, sepertinya Ramadhan 1444H di tahun 2023 ini MASJID TERBAIK PELAYANANNYA kepada jamaah di seluruh KOTA BEKASI adalah masjid jami' sebagai berikut:

1. Al Ihsan, Jakapermai.
2. Al Azhar, Jakapermai Kalimalang
3. At Taqwa, Harapan Baru Regency

Penilaian diberikan oleh tim karena beberapa faktor yakni:
  1. PROGRAM IBADAH
  2. KEBERSIHAN Sanitary
  3. KERAMAHAN Hospitaity
  4. PELAYANAN Service
  5. KAPASITAS JAMAAH
  6. JUMLAH BAITUL MAL
  7. PEROLEHAN ZIS
  8. LAHAN PARKIR parking lot

Penilaian masjid terbaik ini bersifat bebas dan independen dan tidak terkait dengan pihak manapun termasuk parpol apalagi kampanye tokoh politisi. Penanggung jawab tim survey, DikRizal. Jurnais Senior pelaku ittikaf rutin. [■]

Reportase: JokoSurono & Tim-bksOL, Editor: DikRizal

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara