contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Kapolri Ditantang Debat Kate Victoria Lim, Putri Pengacara Alvin Lim

Kate Victoria Lim Menantang Kapolri untuk Debat Hukum Terkait Kasus ITE yang Jerat Ayahnya Pengacara Alvin Lim

kandidat-kandidat.com, Kamis 31 Agustus 2023, 19:40 WIB


Jenderal Listyo Sigit P ditantang Debat oleh Anak SMA putri dari Alvin Lim, Kate Victoria Lim, tentang Penahanan ayahnya yang dijerat ksus persangkaan pencemaran nama baik

JAKARTA, bksOL - Adalah putri dari pengacara Alvin Lim yang dijerat kasus hukum dengan persangkaan pencemaran nama baik berdasarkan UU ITE, dan sedang dalam proses penyelidikan pihak kepolisian RI. Namanya Kate Victoria Lim, remaja yang hebat, masih muda belia, berani, dan sepertinya, sudah punya ilmu hukum yang cukup mumpuni, dan siap menerima resiko jika dia kalah dalam debat.

 

Baca juga: Mochtar Mohamad Jadi Calon Bupati Bogor bersama 5 Kandidat Lainnya Jadi Viral dan Heboh bagi Banyak Pihak


Terjawab Kate Victoria Lim siapa dan umur berapa, profil/biodata remaja yang tantang Kapolri debat. Ulasan sosok Kate Victoria Lim siapa, gadis 16 tahun yang menantang Kapolri untuk debat.


Ya, Kate Victoria Lim mencari keadilan untuk sang ayah, pengacara Alvin Lim. Kate Victoria Lim jadi sorotan usai mendatangi Mabes Polri dan menantang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berdebat.


Sebelumnya, Kate Victoria Lim menyerahkan surat undangan debat terkait kasus hukum yang menjerat Alvin Lim. Diketahui, Alvin Lim adalah pendiri LQ Indonesia Lawfirm terseret kasus dugaan pencemaran nama baik. Kasusnya tengah diproses di Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Polri.





Menurut Kate Victoria Lim, sesuai UU Advokat, pengacara memiliki hak imunitas saat menjalankan tugasnya membela klien. Ditegaskannya, sang ayah, Alvin Lim tidak bisa dipidanakan.


"Tujuan saya datang ke sini untuk mengantarkan surat tantangan debat kepada Pak Kapolri. Ini bisa dilihat undangan resmi," kata Kate pada Selasa (29/8/2023), kepada awak media. Kate Victoria Lim pun menantang Kapolri untuk berdebat dengannya.


"Maka dari itu saya dengan sopan dan beretika menantang Pak Kapolri untuk berdebat. Untuk mendebatkan kasus dugaan pencemaran nama baik oleh ayah saya."

"Apakah yang dilakukan kepolisian, mempidanakan advokat yang sedang menjalankan tugasnya dan menceritakan kejadian yang dialami oleh kliennya. Apakah yang dilakukan kepolisian itu menegakkan hukum ataukah justru melawan hukum. Karena menurut saya ada hak imunitas advokat yang telah dilanggar," ujar Kate.

Nama anak Alvin Lim ini pun langsung mencuri perhatian.

Lantas, bagaimanakah sosoknya?

Sosok Kate Victoria Lim

Kate Victoria Lim diketahui lahir pada 2007. Kini ia berusia 16 tahun dan duduk di bangku SMA. Meski masih muda, Kate Victoria Lim sempat diundang dalam podcats politisi Akbar Faizal. Kate Victoria Lim merupakan anak semata wayang Alvin Lim.

Ia kerap kali menemani sang ayah saat membahas soal hukum bahkan saat bertemu dengan klien ayahnya. Menilik unggahan Alvin Lim di Instagram, Kate Victoria Lim ternyata jago karate. Ia telah mengikuti ujian naik ban atau sabuk.

Kate memiliki cita-cita seperti ayahnya yaitu menjadi seorang pengacara. Kate memiliki cita-cita seperti ayahnya yaitu menjadi seorang pengacara. Hal tersebut bisa jadi dipicu karena kebersamaanya dengan sang ayahnya. Ia mengaku ingin menjadi pengacara karena terinspirasi dari ayahnya sendiri.

Diungkapkanya, ayah Kate kerap kali membela masyarakat dengan beragam latar belakang kasus. Hal tersebut diketahui dari sejumlah masyarakat yang mendatangi kantor ayahnya.

Mereka mengadu nasib atas masalah yang dialaminya. "Banyak yang datang ke papi, mereka minta tolong. Puji Tuhan, Papi menyanggupi," ungkap Kate tersenyum.

Alvin Lim menyebut sang anak seringkali mendatangi kantornya. Ia menyebut bahwa anaknya sering menyaksikan pertemuan antara pengurus LQ Indonesia Lawfirm dengan para kliennya.


"Jadi awal mulanya itu karena Kate sudah mengenal dunia hukum sejak kecil, dari situ passion-nya di bidang hukum lahir," ungkap Alvin Lim.

Bagi Alvin Lim kebanggaan sebagai orangtua adalah bisa menjadi pembimbing dan contoh yang baik bagi anaknya.

Oleh karena itu, dirinya seringkali mengabulkan keinginan sang anak yang meminta diajari hukum, bahkan mengajak Kate ke kantor polisi maupun pengadilan.

"Harta tertinggi saya adalah anak-nothing else matter. Karena itu pendidikan menjadi hal utama bagi Kate, bukan hanya text book," lanjutnya. "tetapi juga melihat langsung dunia hukum secara langsung di lapangan," jelasnya.

Kini, ayah Kate, Alvin Lim tengah berada di balik jeruji besi.

Kate pun berusaha untuk mencari keadilan bagi keluargnaya.

Ia mengaku tidak gentar menantang debat Kapolri.

"Saya di sini awalnya memang ada sedikit keraguan, cuma setelah saya melihat ayah saya, bayangkan ayah saya sakit kronis sudah gagal ginjal. Dokter bilang probabilitas hidup cuma dua tahun."

"Kalau saya takut sekarang dan tidak berbicara, saya menunggu sampai kapan. Coba kalau kalian sendiri punya orangtua yang sudah sakit parah, memangnya kalian diam saja dan tidak melakukan apa-apa?" katanya.

Sebagai informasi, apabila tantangan diterima, debat akan dilaksanakan pada 4 September pukul 19.00 WIB ditayangkan di kanal YouTube Qoutient TV.

Kate begitu yakin bahwa Kapolri akan menerima tantangan berdebat dengannya.

"Saya yakin Pak Kapolri adalah jenderal yang gagah dan memiliki keberanian untuk berdebat dengan warga negara sebagaimana memberikan pelayanan hukum yang tertera di Pasal 2 UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisan," ujarnya.

Sempat Viral
Sebelumnya Kate Victoria Lim anak Alvin Lim kirim surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo terkait penangkapan sang ayah pada tahun 2022 silam.

Sehingga dengan lantang, Kate Victoria Lim meminta agar Alvin Lim dibebaskan karena menurutnya sang ayah tak bersalah.

Video Kate mempertanyakan keadilan sang ayah pun viral di media sosial.

"Bapak aku udah di penjara sekarang. Ini aku yakin ada permainan di sini," katanya dalam video yang diunggah Instagram @rumpi_gosip.

Ia mempertanyakan sebenarnya ayahnya itu siapa, sehingga dilaporkan.

"Emangnya Papi aku siapa, Papi aku tu cuma mau ngebela korban-korban investasi bodong, Papi aku cuma mau ngebela mereka," ujarnya.

Menurutnya, sang ayah berniat untuk menegakkan keadilan, namun ia syok sang ayah malah dipenjara dan mengklaim penjahat sebenarnya bebas berkeliaran di sana.

"Padahal ya, berdasarkan Undang Undang 45, tugas dari pemerintah itu adalah untuk mengayomi dan melindungi masyarakat. Tapi aku liat, pemerintah ini cuma menindas masyarakat," ungkapnya dengan kesal.

Kate menyebut jika Alvin Lim dilaporkan dari setiap daerah di Indonesia.

"Emangnya Papi aku siapa nih sampai diginiin. Kalian nih pengen nginjak-nginjak sampai seberapanya. Emangnya bapak aku teroris ?," ujarnya kembali lantang.

Kate mengklaim jika sang ayah demi membela masyarakat, membuat video hingga viral, karena menurutnya 'No Viral No Justice'.

Kate melanjutkan, sang ayah membuat video untuk memberi tahu ke pemerintah terkait adanya 'sampah' yang merugikan masyarakat.

"Jadi saya minta tolong ke Bapak Presiden Jokowi dan Menko Polhukam, masa bapak butuh anak kecil kasih tahu bagaimana menegakkan keadilan. Ini masyarakat bapak, bukan masyarakat saya," ungkapnya lagi.

Kate mengklaim jika ayahnya adalah korban dan pembela masyarakat, sementara penjahatnya di luar sana tepuk tangan.

"Dan kalau misalnya saya juga harus dipenjara, menemani Papi saya, saya rela karena saya mau membela Papi saya," tukasnya.

Sementara itu Alvin Lim sendiri divonis 4,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Agustus 2022 silam.

Ia dinyatakan terbukti bersalah oleh hakim karena melakukan tikdan pidana pemalsuan surat.

Dia dinyatakan melanggar Pasal 263 ayat 2 juncto Pasal 55 ayat 1 juncto Pasal 64 ayat 1 KUHP.

Di akhir September 2022, ia dilaporkan oleh Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja) ke Polda Metro Jaya karena menyebut Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai sarang mafia. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul SOSOK Kate Victoria Lim, Gadis 16 Tahun Tantang Kapolri Debat, Cari Keadilan Untuk Sang Ayah.

Redaktur: DikRizal





Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara