contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

PERSAHI Kembali Membuat Gebrakan Aksi Sosial Kali Ini Bersama Ibu Negara

IKAWATI ATR BPN - DWP ATR BPN & DWP KPP berkolaborasi dengan WANITA PERSAHI

kandidat-kandidat.com, Senin 21 Agustus 2023, 13:15 WIB



JAKARTA, bksOL — Wanita PERSAHI (Perhimpunan Sarjana Hukum Indonesia) bersama Ladara, Yayasan Mitra Netra/ Pertuni (penyandang tunanetra), Sekolah Montesori Aluna (penyandang tunarungu), Sekolah Luar Biasa tipe A Pembina Tingkat Nasional (penyandang tunanetra), SLB tunagrahita, tunadaksa) menyelenggarakan Perfomance & Fun Game serta lomba lomba untuk anak anak penyandang disabilitas dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI Ke 78 tahun 2023 untuk Pemenuhan Hak Anak Penyandang Disabilitas sesuai Undang Undang Perlindungan Anak No 35 tahun 2014, Pasal 12.


Turut serta Angkie Yudistia Penyandang Tuna Rungu / Staff Khusus Kepresidenan memberikan motivasi kepada penyandang disabilitas serta masyarakat umum bahwa disabilitas tidaklah membuat keterbatasan, rendah diri namun menjadi sebuah kekuatan menjadi orang yang berguna bagi nusa bangsa, masyarakat, keluarga dan diri sendiri.


Dalam kesempatan ini anak anak penyandang disabilitas menampilkan performance, fun game, Fashion Show disabilitas, demo robotic serta demo menghias kue taart, blvup cake, cookie juga ice cream didampingi para chef bersama Anak Penyandang DownSyndrome, Anak Penyandang TunaRungu, TunaDaksa, TunaNetra serta Anak Anak Special Need dalam bentuk, Penampilan Alat Musik, Menyanyi, Tarian, Olah Raga dan Lomba Merapihkan Temmpat Tidur, Lomba Baker, lomba lomba 17 Agustusan antara lain lomba kelereng, balap karung serta lomba makan kerupuk.




Sedianya venue acara itu diselenggarakan di THAMRIN 10 lengkapnya di Jalan MH Thamrin No. 10, Jakarta Pusat dan akan diselenggarakan pada Hari Sabtu, 26 Agustus 2023 mendatang tepat pukul 16 00 WIB sampai dengan selesai.




Acara ini sengaja diadakan untuk memberikan pemahaman publik bahwa semua kompoben keluarga, masyarakat dan pemerintah bisa berikan perhatian lebih dan juga beri kesempatan yang besar kepada para anak penyandang disabilitas sebagai hak azasi mereka yang setara dengan anak-anak lainnya.


Santi Dian Sari Hargianto, SH. MH., Ketua Umum Wanita PERSAHI menyampaikan pesan, “Besar harapan kami dari program ini memberikan pemahaman bagi semua komponen keluarga, masyarakat dan Pemerintah dapat bersama-sama memberikan kesempatan setinggi tingginya, sekaligus memberikan perhatian Pemenuhan Hak Anak Penyandang Disabilitas sebagaimana anak anak Indonesia lainnya.”


Dalam rangka kemerdekaan RI ke 78 di tahun 2023 ini, acara utamanya adalah sebagai berikut;

  1. PERFORMANCE ISDI DAN ALUNA, Fashion Show Disabilitas, Demo Robotic dan Demo Masak oleh Para Chef
  2. Lomba lomba menghias kue, biskuit, ice cream,
  3. Aneka Lomba 17an dan puncaknya Pembagian Hadiah

Adapun para tamu VIP yang akan turut hadir pada acara membangun semangat juang bagi para penyandang disabilitas itu di antaranya adalah:
a. Ibu Negara
b. Ibu Menteri Keuangan RI
c. Ibu Ibu Menteri Kabinet Indonesia Kerja Jilid II
d. Istri Menteri Kabinet Kerja Jilid II


Dalam acara tersebut selain para peserta dari kalangan anak penyandang disabilitas, juga beberapa pengurus organisasi sosial seperti:
  1. WANITA PERSAHI
  2. ISDI
  3. ALUNA
  4. MITRA NETRA SLB A Pembina TINGKAT NASIONAL
  5. SLB Tingkat Nasional dan Robotic
  6. KAWATI ATR BPN dan
  7. DWP ATR DWP SERTA DWP KKP

Nanti yang akan menambah keunikan dan spesial pada acara itu adalah dari seluruh peserta menggunakan apron (celemek) berwarna merah dan topi koki warna putih yang telah disiapkan oleh panitia.

“Bukan hanya itu bahkan seluruh persiapan Performance dan alat kelengkapan Lomba juga disediakan oleh Panitia Pelaksana,” pungkas Ibu Santi Diansari. [*]

Redaksi: Tim Reportase, Redaksi: DikRizal




  

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Silakan beri komentar yang baik dan sopan

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara