contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Obama Puji Batik Dalam Acara Buka Puasa Bersama



Obama Puji Batik Dalam Acara Buka Puasa Bersama



PresidenAmerika Serikat Barack Obama, Selasa (1/9) malam waktu setempat, disela berbuka puasa bersama para duta besar negara berpenduduk Muslim diGedung Putih, Washington DC, memuji batik.



Ketika itu, Obama memuji pakaian batik yang dikenakan Duta Besar RI untuk AS, Sudjadnan Parnohadiningrat.



Sepertidituturkan Sudjanan ketika dihubungi Antara dari New York pada Selasamalam, acara di Gedung Putih itu dihadiri oleh sekitar 90 tamu undanganyang terdiri atas duta besar negara-negara dengan jumlah pendudukMuslim terbanyak serta tokoh-tokoh masyarakat Islam AS.



Bukapuasa bersama juga dihadiri oleh pejabat tinggi AS, antara lain MenteriPertahanan Robert Gates, Menteri Kesehatan Kathleen Sebelius, dan JaksaAgung Eric Holder.



Setelah adzan Maghrib, para undangan berbukadengan minuman dan kurma. Para tamu beragama Islam kemudian melakukanshalat Maghrib dan setelah itu bergabung dengan tamu undangan lainnyamemasuki ruangan tempat mereka dijamu makan malam.



Untuk makan malam, para tamu disuguhi menu ayam panggang dan mashed potato, puding, serta minuman campuran buah-buahan.



PresidenObama kemudian tampil menyampaikan pidato singkat, yang pada intinyadia menyampaian penghargaan kepada umat Muslim di AS yang menurutnyabanyak memberikan kontribusi kemasyarakatan.



Obama jugamengingatkan bahwa berbagai agama pada intinya sama-sama membawakebenaran. Dia menggambarkannya seperti sungai atau danau --yangkesemuanya sama-sama merupakan tempat yang terdiri atas air.



Batik



MenurutSudjadnan, acara berbuka puasa bersama berlangsung secara sederhananamun sarat makna."Acaranya sederhana tapi suasananya enak dengandisampaikannya pidato oleh Presiden Obama," kata Dubes RI.



Dalam acara tersebut, Obama juga berkesempatan mengunjungi meja-meja untuk menyalami para tamunya, termasuk Dubes Sudjadnan.



"Sepertibiasa, beliau menjawab sapaan dengan Bahasa Indonesia. Beliaumengatakan ’Kabar saya baik’. Beliau juga menyampaikan salam kembaliuntuk Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono)," kata Sudjadnan.



Pakaianbatik yang dikenakan oleh Dubes Sudjadnan tak luput dari perhatianObama. "Beliau mengatakan pakaian saya bagus dan batik yang sayakenakan bagus," ungkap Sudjadnan, yang pada malam itu mengenakan kemejabatik dengan motif tradisional serta peci hitam.



Dalam undangan,pakaian yang dianjurkan kepada para tamu untuk menghadiri acara berbukapuasa bersama di Gedung Putih itu adalah pakaian resmi atau pakaiannasional.



"Saya sengaja memakai batik agar makin banyak yangtahu bahwa batik sebenarnya berasal dari dan merupakan ciri khasIndonesia," kata Sudjadnan.



KBRI Washington DC bersama keluargaadik Obama --Maya Soetoro Ng-- baru-baru ini selesai memamerkan koleksibatik Indonesia peninggalan ibunda Presiden Obama dan Maya Soetora,mendiang Ann Dunham, di enam kota besar di AS, yaitu di Chicago, LosAngeles, Houston, San Francisco, New York dan Washington DC.



(Ant)
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Silakan beri komentar yang baik dan sopan

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara