contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

H.Bonie Jagokan Sop Buntut Betawi dan Nasi Goreng Tenabang

Profil Kesederhanaan Chef Senior Bengkel Kuliner, H. Bonie


Jakarta Timur, bengkelkuliner.com
Setelah merasakan menu unggulan Dapur Ampera di Bengkel Kuliner berupa Ikan Bakar Jimbaran ala Chef Senior, H. Bonie, maka saya punya kesempatan lagi untuk mencicipi menu lainnya seperti Nasi Goreng Kambing H. Bonie dan Sop Buntut Betawi H. Bonie. Sebuah pertarungan rasa yang sulit untuk dikomentari... Hasilnya akan saya ceritakan kemudian....


Kali ini kelanakuliner.com lebih tertarik mendengarkan kisah anak Tenabang yang kini akrab dipanggil H. Bonie ini. Lelaki beranak 3 kelahiran Jakarta tanggal 11 April 1955 ini telah melanglang buana di semua propinsi di Indonesia dan mencari tahu apa dan bagaimana menu khas daerahnya dibuat.





Pengalamannya bekerja di hotel berbintang sekelas Aryadutta dan Duta Merlin yang dimulainya dari tingkat terendah hingga akhirnya kini ia memiliki keahlian memasak yang mumpuni. Bagaimana tidak disebut demikian, untuk mengetahui apa saja bahan baku utama dari satu masakan, H. Bonie cukup mencoba masakan tersebut, dan dia bisa memperkirakannya dan meraciknya dengan instingnya yang terlatih maka terciptalah bumbu serupa ala H. Bonie.


Hal inilah kenapa ia diminta oleh sang pemilik Bengkel Kuliner, H. Wawan untuk pergi ke Bali dan mencari tahu bagaimana sebenarnya bumbu khas masakan terkenal di satu kota Bali yang terkenal, yakni Jimbaran. Bumbu sambel Bali khas Jimbaran memang begitu terkenal kekhasannya yang pedas dan manis yang pas dan nikmat sekali bila dikombinasikan dengan beraneka bakaran baik itu ikan, ayam maupun bebek.


Dari hasil kunjungan H. Bonie ke Bali itulah, maka tercipta masakan unggulan Dapur Ampera dan Bengkel Kuliner, seperti Ikan Bakar Jimbaran dan Ayam Bakar Jimbaran, termasuk Bebek Bakar Jimbaran. Khusus untuk menu masakan Bebek Bakar Jimbaran, sengaja dibuat terpisah, karena ternyata di Bengkel Kuliner ada juga menu masakan bebek dengan cara dan bumbu lain. Jadi penanganan sajian Bebek Bakar Jimbaran harus secara khusus agar bisa lebih optimal menjaring pelanggan.


Dalam hal urusan olahan menu H. Bonie bisa dibilang ahli dan pakar, sehingga lelaki berdarah asli Betawi ini mampu membuat para penikmat makanan olahannya bukan saja berkeringat tapi juga nikmat kekenyangan. Inilah kelebihan tangan diri kerja masakan sang maestro. Wajar saja, H. Wawan mencapuknya untuk menjadi pelatih dan juru masak senior atau Chef Dapur Kuliner.


Sesuai dengan rencana pengembangan kemitraan Bengkel Kuliner menjadi usaha waralaba yang berkonsep syariah, dalam artian peluang usaha non waralaba, namun menguntungkan semua pihak, baik investor maupun pemilik merk, Bengkel Kuliner. H. Bonie sendiri mendapatkan kepercayaan sebagai tenaga pelatih ahli untuk para calon cook, atau juru masak handal yang nantinya menjadi bagian dari jual beli merk Bengkel Kuliner kepada para investor. Bermodalkan keahlian dan pengalaman H.Bonie, maka Bengkel Kuliner bisa menembus pasar nasional bahkan pasar internasional untuk segala menu masakan nusantara.


Anda tertarik mencoba beberapa menu andalan sang koki yang masih aktif dan sedang menurunkan ilmunya ke anak lelakinya ini. Cobalah untuk mencicipi Nasi Goreng Kambing H. Bonie ataupun Sop Buntut serta Soto Betawi ala H. Bonie.... Kalau Anda tidak ketagihan, maka tak perlu bayar sesenpun... itu jaminan saya pribadi.... hehehehe... hmmm saking enaknya masakan itu bro and sis!


Sidik Rizal - kelanakuliner.com
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara