contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Warung Konro Daeng Naba: Inovasi Ikan Bakar Sambal Mangga Pedasnya yang GENIT

Biarpun Nomor Dua di Tebet, Tetap Raja Konro Casablanca

Jakarta, kelanakuliner.com
Setelah melewati tempat makan Konro terpopuler di Jakarta, Daeng Tata, kini tiba gilirannya menyisiri warung makan khas Makassar lainnya yang sebaris di sebelah kiri jalan Casablanca itu. RM Daeng Naba memang tidak ada hubungan persaudaraan apapun dengan Daeng Tata, tapi setidaknya merka sama-sama datang dari daerah yang sama dan sama-sama menggunakan nama gelar Daeng di depan nama mereka.

Terus apa bedanya olahan Konro (daging iga atau rusuk) di tempat Daeng Naba bila dibandingkan dengan tempat lainnya? Berdasarkan informasi dari sang penanggungjawab dan manajer pengelola RM Daeng Naba, Tamya (gue manggil dia Daeng Tamya), bahwa bumbu konro bakar di tempat itu lebih bervariasi dan kaya pilihan, mulai dari bumbu saus lada hitam, bumbu asam pedas dan bumbu khas Thailand. Nah lo... apa kita nanti gak bakalan disebut pembajak hak cipta negara lain? (yah beda lah Coy!).

Dan satu lagi perbedaan mencolok masakan olahan daging rusuk di RM Daeng Naba, yakni empuknya daging rusuk yang lebih baik dibandingkan daging rusuk di tempat lain yang memang cenderung agak sedikit alot dan sukar dikunyah. Tapi biarpun begitu, maka lebih fair kalau komentar gue ini dibuktikan dengan kunjungan lo-lo pade ke resto bergaya minimalis ini di bilangan Jl. KH. Abdullah Syafi'i atau Casablanca.

Untuk reservasi bisa menghubungi kontak dengan Daeng Tamya di nomor telepon 081384704798 atau Konro Bakar Kepiting Pedas Afrika, Raja Konro DAENG NABA. Jl.Ampera Raya 25, JakSel. atau bisa juga di Raja Konro Daeng Naba Jl.Cipete Raya No.55 Jakarta Selatan. Untuk reservasi Raja Konro Daeng Naba Cassablanca (021)9959.6622

Suasana akrab juga bisa didapat kelanakuliner.com saat berkunjung. Sajian khusus seperti Es Pisang Ijo dan es Pallubutung juga sempat gue sruput kesegarannya yang melegakan itu. Ahhh... gue nggak mau terlalu ngiklan ah...

Buktiin aja sendiri! Yang jelas kalau mau sekadar bikin janjian rendezvous buat moment khusus, ya di Warung Raja Konro lah yang bisa memenuhi keinginan dan selera warga sekitar. Kapasitas penuh kursi pengunjung bisa mencapai 150 orang (kalau berdiri dan dempet-dempetan "nikmat" ya bisa 500 orang dong? polos Mode On).

Ruang parkir yang luas dan aman karena tempat terbuka, kemudian jam buka yang lumayan fleksibel serta informasi berapa banyak pelanggan artis dan selebritis yang telah berkunjung ke rumah makan yang pusatnya di Ampera Jakarta Selatan ini. Dari 3 cabang yang kini telah beroperasional baik, maka lokasi Raja Konro Daeng Naba yang dindingnya baru sedikit dipenuhi foto bersama artis. Maklumlah baru launching beberapa bulan, namun animo lumayan tinggi.

Lalu siapa yang bisa mengklaim siapa sebagai raja? Cerdiknya Daeng Naba menggunakan merk aja Konro dengan modal Warung Konro Ampera, Jakarta lebih dulu dari siapapun. Hal ini dibuktikannya dengan sajian konro dalam beraneka rasa seperti Konro Bakar Lada Hitam, Konro Gurih Asam Pedas, Konro Bakar Pedas Thailand dan yang lebih uniknya adalah sajian Konro 24 jam penuh nonstop khusus di cabang utamanya, Raja Konro Ampera.

Untuk kunjungan berikutnya, saya mencoba inovasi Ikan Bakar Sambal Mangga Pedasnya.... yang kedengaran cukup genit menggoda air liur. Bayangkan gurihnya bakaran ikan ditambah asam dan manisnya mangga yang dijadikan sebagai sambalnya. Hmmm sudah merinding lidah saya (ngilu rasanya mau mencicipinya) membayangkannya saja seperti ibu-ibu hamil mengidamkan rujak. Tentu anda pernah bayangkan rasanya hanya dengan melihat mangga muda dan sambalnya sebelum dicicipi kan? Yah begitulah sensasinya, apalagi rasanya....Huaaaahhh! Tuh ikan sudah melayang-layang di benak lapar saya. Hehehehe mangnya gak puas seharian sudah 3 menu 6 porsi masuk ke dalam perut?

"Ini memang menu terbaru kami dalam bentuk sajian ikan bakar," ujar Daeng Zul kepada kelanakuliner tentang produk unggulan baru lainnya yang memang selalu berganti setiap waktunya. Lelaki bernama lengkap Zulfikar ini menegaskan bahwa menu ini diambil dari kota Anging Mamiri, khususnya di pantai Losari yang legendaris itu. Menu ini sengaja disediakan karena menu ini termasuk salah satu menu khas asli Makassar, misalnya Sambal Mangga Pedas yang jarang ada di kota lain seperti Jakarta tentunya.

Dengan keunikan menu dan sensasi yang ditawarkan, kelanakuliner berani menjamin petualangan rasa bisa didapatkan di rumah makan khas para Puang ini. Anda tertarik? Hmmmm boleh juga neh penawarannya buat Anda sebagai calon pelanggan setia. Seandainya saja ada program promosi gratis makan konro selama sebulan penuh.... hehehehe! Pasti saya datang paling duluan setiap hari... Top banget!

Sidik Kelana Rizal
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara