contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

BAKSO GEPENG RETNOSARI: Baksonya Mas Daharu Gepeng dan Berurat Halus



HARGANYA MURAH SEGEPENG BAKSONYA


Jakapermai - kelanakuliner.com

Melihat bentuknya yang gepeng sudah membuat sensasi tersendiri. Bakso Gepeng yang lebih dahulu terkenal dan mempunyai cabang banyak adalah Sopeng Rawamangun (Bakso Gepeng dari Rawamangun). Namun biar begitu, Sopeng Retnosari olahan Mas Daharu mempunyai citarasa dan tekstur unik.



Walaupun biasanya bakso gepeng lebih halus dan cenderung berwarna agak kemerahan, Mas Daharu sang pengelola Sopeng Retnosari berusaha memberikan sedikit nuansa yang berbeda. Terutama kandungan uratnya yang lebih halus.





"Dalam proses pembuatan baksonya sendiri, saya selalu membuang lemaknya sebersih mungkin, dan memilih daging serta urat yang terbaik," ungkap Daharu kepada kelanakuliner.com Lelaki kelahiran Pemalang Jawa Tengah, 5 April 1974 ini sudah cukup lama menjadi pedagang bakso. Dengan kepiawaiannya membuat bakso gepeng, ia berujar bahwa ia berusaha memberikan ciri khas daerahnya, Pemalang pada sajian olahan baksonya.



"Walaupun beda di nama, tapi ciri khas Pemalangnya tetap ada kok," beber Daharu. Pada intinya adalah kelembutan daging yang dihasilkan dari 1 kilo gilingan daging sapi segar dengan 1/4 ons sagu dan pembuatannya sama sekali tidak menggunakan pengawet maupun pewarna.



Sekalipun pembuatannya menggunakan perbandingan daging sapi asli dengan sagu sesuai takaran, Daharu mengaku masih mendapatkan keuntungan yang lumayan. Terbukti, hanya dengan Rp 8.000,- per porsi, Bakso Gepengnya laku diserbu pelanggannya. Padahal ia mulai buka warung dari pagi jam 10.00 hingga malam pukul 10.00, tapi saat di hari sibuk biasanya jam 08.00 malam sudah habis terjual hingga 100 porsi bakso gepeng. Sedangkan bila sepi, Daharu mengaku biasanya hanya laku 50 sampai 60 porsi basko gepeng, itupun berdagang hingga jam 10.00 malam.



Melihat betapa lakunya bakso gepeng mas Daharu, kelanakuliner jadi penasaran bagaimana rasa atau seperti apa lezatnya bakso gepeng Retnosari yang berlokasi di Jl. Majapahit Blok C Jaka Permai Bekasi Barat. Kelanakuliner mencoba seporsi sopeng Retnosari yang lumayan menggiurkan penampilannya karena warna baksonya yang agak sedikit kemerahan bukan karena saos sambal maupun saos tomatnya. Tanpa menunggu perintah, langsung saja saya lumat si bakso gepeng itu. Hmmmm... ternyata benar-benar lembut dan ada kenyal-kenyil uratnya yang begitu sensasional... Nggak berlebihan kok... Bukan karena zat kimia seperti pengenyal, karena tidak ada rasa pahit ataupun getir dan tidak terasa licin di lidah seperti umumnya bakso yang menggunakan zat pengenyal kimia. Bakso Gepeng mas Daharu memang sehat dan lezat. Seandainya dia mau pasang iklan atau waralaba, pasti kelanakuliner bantu sepenuhnya.



Rekomendasi kelanakuliner untuk Sopeng Retnosari adalah "Patut Dicoba" karena lezatnya tanpa rekayasa dan mas Daharu menjamin kehalalannya. Untuk pemesanan antar ke wilayah sekitar Jaka Permai, Galaxi dan Jatibening, bisa menghubungi 0813.1764.5987 atau 0878.8580.3934 langsung dengan mas Daharu.


Sidik Rizal - dobeldobel.co.cc
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara