contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

IndoMES Jatiwaringin: Makanan Khas Indonesia Timur Tengah

Selera Timteng di Tengah Ramainya Kuliner Jalur Jatiwaringin


PangkalanJati, Jatiwaringin - kelanakuliner.co.cc

Kini kenikmatan khas Timur Tengah bisa kita jumpai di wilayah Pangkalan Jati, Jatiwaringin. Tepatnya di samping RM Bakmi Japos, saat Anda menyusuri jalur Jatiwaringin yang terkenal padat dengan kendaraan lalu lalang dari pagi hingga petang.



Bukan hanya ramai dengan kendaraan, Jalur Jatiwaringin mulai dari Pangkalan jati hingga Pondok Gede juga dikenal sebagai jalur wisata kuliner perbatasan antara Jakarta Timur dan Kota Bekasi.





Dari keinginan keluarga besar ibu Annissa Assegaf untuk mendirikan rumah makan yang menyajikan makanan khas Middle East Spicy. Kata spicy dalam sajian RM IndoMES karena memang hampir semua sajiannya begitu pedas dan panas tersaji. Kelanakuliner sendiri mencoba satu sajian unggulannya yakni Beef Kebab dengan nasi. Harganya saja tak seperti rumah makan khas Timur Tengah lainnya yang pada umumnya mahal. Untuk seporsi Beef Kebab atau kebab sapi panggang plus nasi, kita hanya merogoh kocek Rp 15.000,- saja. Bagaimana ? Murah khan? Bila ingin menikmati dengan potongan goreng kentang (frenchfries) cukup membayar Rp.19.000,- Untuk lebih nikmatinya silakan pesan minuman khas IndoMES, yakni Ginger Black Coffee IndoMES, yang terbuat dari kopi jahe bumbu rempah ala Timur Tengah. Harganya pun relatif murah hanya Rp 4.000,- per cangkir.



Jangan lupa memesan appetizer-nya yang memancing selera, kelanakuliner mencoba 3 potong Sambousa (samosa) seharga Rp 10.000,- Hmmmm, pokoknya yummy banget deh. Walau proses penyajian cukup memakan waktu beberapa menit, tapi hal itu terbayar dengan kelezatan khas semenanjung Arabia. Padahal selama ini dalam benak banyak orang, makanan dari daerah negeri padang pasir ini terkenal mahal dan mewah. Tapi semua kemewahan dan kelezatan itu kini sangat terjangkau dan bisa dinikmati di IndoMES Jatiwaringin yang selalu buka dari jam 11.00 pagi s/d 11.00 malam.



Jika Anda ingin dine in di rumah makan yang berkapasitas 24 kursi ini, sebaiknya menghubungi dulu untuk reservasi via telepon di (021) 9962.6071 atau 0815.994.7707. Walaupun lahan parkir terbatas, namun jalur sepanjang Jatiwaringin yang menuju ke arah Kalimalang jarang sekali padat apalagi macet. Jadi Anda bisa memparkir kendaraan di dekat resto Arab ini.



Selain makanan khas Timur Tengah, di resto sederhana ini juga disajikan Menu Martabak ALIF yang didominasi martabak telor dengan beragam isi daging. Mulai dari martabak isi daging ayam, daging sapi, cornet, cornet + ayam, jamur + ayam, jagung + ayam, kacang polong + ayam, ikan tuna, sosis + ayam, keju + sapi/ayam, spaghetti + sapi, macaroni + sapi, paprika + sapi, jagung muda + sapi, bakso + sapi, seafood, daging kambing dan martabak isi ati ampela.



Bagaimana menurut Anda? Selain martabak telor dari Indoa biasanya orang hanya mengenal martabak manis beraneka isi. Tapi jarang sekali kan menikmati martabak asin yang isinya beragam aneka daging ini? Pasti Anda akan ketagihan menikmati martabak gurih di kedai sederhana IndoMES Jatiwaringin ini. Untuk Martabak Alif ini Anda bisa menghubungi (021) 9025.2600



Bagi Anda yang ingin sarapan pagi dan kebetulan melewati RM IndoMES Jatiwaringin, maka rumah makan di samping RM Bakmi Japos ini menyediakan pula sarapan pagi seperti Nasi Uduk Paket, dengan harga sangat murah hanya Rp 4.000,- Atau bisa juga Anda pesan Nasi Ulam Betawi dalam paket seharga Rp 4.000,- Juga tersedia Nasi Rames Paket dan Nasi Ayam Bakar/Goreng seharga Rp 8.000,-



Berikut menu sajian yang ada di IndoMES Jatiwaringin yang bisa dipesan melalui telepon untuk Dine In atau Pesan Antar (Delivery) maupun resepsi acara pesta seperti ulang tahun atau pernikahan.

- Beef Kebab (with rice/frenchfries)

- Chicken Kebab (with rice/frenchfries)

- Lamb Rice (Nasi Bumbu Kambing)

- Chicken Rice (Nasi Bumbu Ayam)

- Roti Mariam (dengan keju/madu)

- Roti Mariam (masak merah)



Segala jenis minuman ringan dan anek jus tersedia sesuai selera Anda. Bila Anda tak sabar ingin menikmati makanan lezat khas negeri dongeng 1001 malam ini sila kunjungi ke Resto IndoMES jalan Raya Jatiwaringin No.2A (samping Bakmi Japos).

Sidik Rizal - dobeldobel.co.cc
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara