contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

WARUNG ANGKRINGAN ASAP PUTIH: GAULNYA BEGITU GIMBAL DAN DAMAI ala JAMAICA

WARUNG ANGKRINGAN ASAP PUTIH: GAULNYA BEGITU GIMBAL DAN DAMAI
BIARPUN BADAN BERTATTO HATINYA TIDAK BERTATTO


Sentra Bisnis Harapan Indah - kelanakuliner.co.cc

Apa yang ada di benak Anda bila bertemu dengan para rasta atau komunitas bertatto? Apa pula persepsi Anda tentang orang yang berambut gimbal? Mungkin seram atau aneh itu yang paling sering terdengar dari kebanyakan orang awam. Namun ada juga sebagian remaja atau kaum muda yang menganggap mereka adalah para penggemar reggae atau seniman lagu-lagunya Mbah Surip. Dan pergeseran pandangan semenjak populernya Mbah Surip terhadap para seniman kreatif berpenampilan "nyeni dan nyeleneh" serta berambut gimbal atau berpakaian warna-warni mencolok dengan tatto di sekujur badan kian menuju ke arah anggapan bahwa mereka adalah kaum pencinta damai. "Yah kami bukanlah orang yang suka resek!" demikian ujar seorang rastafaria.





Kalau di dunia hiburan populer ada almarhum Mbah Surip yang merupakan seorang Rastafaria senior yang begitu fenomenal dan legendaris, maka di dunia para seniman reggae Nusantara ada juga Tony Q, seorang seniman yang begitu banyak membuat lagu-lagu reggae Indonesia dan menjadi idola sebagian para penganut faham rastafaria ini.



Kelanakuliner berhasil menemui sebuah pusat tongkrongan asyik dan wajib kunjung di kawasan Bekasi, tepatnya di Sentra Bisnis Harapan Indah. Dimana banyak sekali pusat jajanan rakyat yang bukan hanya asyik buat tongkrongan tapi juga asyik buat kongkow-kongkow menghabiskan waktu di malam hari. Wisata kuliner di wilayah ini pun kian waktu kian ramai. Khususnya tempat makan yang murah meriah buat kaum muda dan sekaligus menawarkan kenyamanan buat nongkrong, ngobrol serta menghabiskan waktu di malam hari hingga pagi sepertinya cuma ada satu tempat, yakni di warung angkringan Asap Putih milik Mas Berto alias Mbah Suripnya Setra Bisnis Harapan Indah.



Jangan salah walaupun tempatnya mojok di ujungkidul nya Sentra Bisnis HI, tapi rupanya inilah tempat terfavorit buat para remaja kota Bekasi untuk berkumpul. Temaram, full music reggae, ada makanan minuman murah meriah dan bisa nongkrong sepuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaassssnya sampe pagi.



Sementara ini, warung angkringan Asap Putih yang dikelola oleh mas Berto memang jadi alternatif pilihan nongkrong buat sebagian besar remaja baik itu komunitas motor maupun lainnya. Mas Berto yang bernama asli Muhammad Sho'im ini menggagas sebuah tempat tongkrongan yang sopan dan jauh dari kesan buruk dan penggunaan narkoba juga minuman keras. "Walau penampilan saya seram atau berkesan nggak seperti kebanyakan orang, tapi saya sangat suka dan cinta damai. Saya pun tidak suka menggunakan narkoba, termasuk tidak memberikan fasilitas buat para remaja atau anak muda untuk minum-minuman keras di warung ini," papar mas Berto.



BIla ada yang mau minum-minuman keras di wilayah warung angkringan kami, maka kami akan menggiringnya keluar dari ring area angkringan Asap Putih secara baik-baik, imbuh lelaki beranak satu ini kepada kelanakuliner. "Bahkan pernah kami menerima pelanggan yang menanyakan apakah kami menjual miras atau narkoba. Saya dengan senyum hanya bilang bahwa di sini hanya jualan minuman untuk KPK. Komunitas Penggemar Kopi!" katanya sambil tertawa lebar.



Melihat betapa ramainya warung angkringan Asap Putih, sepertinya mengundang banyak pedagang lain dan investor untuk menempati pojok selatan ini sebagai alternatif wisata kuliner yang mejanjikan di masa mendatang. tak lepas mulai dari manajemen Sentra Bisnis Kota Harapan Indah sendiri semakin sering mengadakan event acara yang mengundang banyak pengunjung setiap tahunnya. Walau kadang terlihat tidak memikirkan konsekwensinya bagi para pedagang kaki lima saat acara diselenggarakan. Apakah para pedagang kaki lima dan penyewa atau pengusaha telepon selular yang menempati kios-kios mengalami peningkatan penjualan. Sepertinya usaha ini adalah alih-alih menunggu pusat perbelanjaan terbesar di Bekasi selesai dibangun di kawasan Kota Harapan Indah yang terletak di Kecamatan Medan Satria ini.



Alah... masa bodo lah dengan permasalahan wisata kuliner yang ada di Harapan Indah, yang penting saat kelanakuliner menikmati malam di warung angkringan Asap Putih mendapatkan sajian unik berupa Wedang Jahe Susu dengan tambahan batang serai (sereh) plus rempah-rempah rahasia yang luar biasa mantap rasanya. Sekali mencoba, maka kehangatan langsung menjalar sehingga mampu mengusir dingin keluar dari dalam tubuh kita. Kelanakuliner sangat merekomendasikan minuman hangat ini, dan lebih nikmat bila dicampur es batu. Dingin di lidah tapi hangat di badan.... hmmmm unik bukan. Segelas besarnya kita hanya perlu merogoh kocek Rp 4.000,- saja. Bagaimana kurang puas?



Sambil menikmati musik reggae Anda bisa juga menikmati menu nasi kucing yang sebungkusnya cuma Rp 1.000,- plus Anda bisa pilih sendiri lauk pauknya mulai dari gorengan tempe, tahu atau sate telor maupun sate usus goreng. Sambil menikmati minuman rempah hangat dan makanan camilan yang murah meriah Anda bisa duduk-duduk lesehan di atas tikar yang digelar di atas trotoar ruko bagian selatan Sentra Bisnis, hingga ke lapangan rumput yang sejuk dan kadang bersemut-ria. Jangan kuatir semut-semut ini tidak ganas, justru jinak dan di sinilah uniknya. Menikmati minuman dan makanan ditemani semut-semut hitam dan merah kecil yang tak akan mengganggu Anda kecuali jika Anda mengusik mereka. Alami dan ramah lingkungan bukan?



Dan bila kita mau tahu apa seh istimewanya Nasi Angkringan yang bernuansa Jamaica serta lagu reggae dan olahraga Capoeira ini, kenapa nggak ngunjungi aja mulai dari jam 17.30 sore sampai jam 06.30 pagi. Temui mas Berto yang siap diajak berkonsultasi tentang misi damai kaum rastafaria atau bila Anda hendak mengenal lebih jauh tentang musik reggae bernada gembira dan selalu enak dinikmati kapanpun ini.



Tertarik untuk reservasi buat acara dengan komunitas atau rekan-rekan Anda bikin acara di tengah malam hingga pagi hari? Langsung saja hubungi nomor telepon mas Berto di nomor (021) 9346.1965 atau 0817.99177.06....



DikRizal - dobeldobel.co.cc
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara