contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Festival Barongsai Piala Walikota Jakarta Timur Sukses

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Festival Barongsai memperebutkan Piala Walikota Jakarta Timur yang digelar selama dua hari di Kramat Jati Plaza, ditutup Asisten Perekonomian  Jakarta Timur, Drs Sutia, MH, Minggu malam (20/6/2010).

Dalam sambutannya, Sutia mengaku bangga dengan prestasi atlit-atlit Liong dan Barongsai dari Jakarta Timur yang telah menunjukkan kemampuannya bertanding.


"Para pemenang, nantinya akan mewakili Jakarta Timur dalam Kejurda," ungkap Sutia.


Sutia menambahkan bahwa festival yang diadakan atas hasil kerjasama dengan Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) DKI Jakarta ini tak hanya untuk menjaring atlit Liong dan Barongsai, namun juga bertujuan untuk melestarikan dan menumbuhkembangkan seni budaya bangsa Indonesia.

Untuk itu, tahun depan pihaknya berencana menyiapkan anggaran khusus untuk Liong dan Barongsai di wilayah Jakarta Timur.

Ketua PLBSI DKI Jakarta, Ki Kusumo menyambut gembira respon dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Apalagi melihat antusias masyarakat yang datang di festival tersebut lumayan tinggi.

"Ini artinya kehadiran Liong dan Barongsai makin diminati masyarakat," tandas Ki Kusumo.

Festival Liong dan Barongsai memperebutkan Piala Walikota Jakarta Timur, mempertadingkan 4 kategori, yaitu Barongsai Lantai, Semi Lantai, Peking Sai dan Liong. Masing-masing diikuti oleh 30 Tim Liong dan Barongsai yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Hadir dalam acara tersebut, Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur, Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan DKI Jakarta, Sekjen PB PLBSI, Kepala UPT Monas, Kapolsek Kramat Jati dan Pengurus PLBSI DKI Jakarta.

BERIKUT PEMENANG KATEGORI PEKINGSAI:

JUARA I - Asosiasi Beladiri Wing Chun Indonesia

JUARA II - Singa Mas

JUARA III - Huang Ho Say

KATEGORI LANTAI:

JUARA I - Huang Ho Say A

JUARA II - Huang Ho Say C

JUARA III - Singa Mas

KATEGORI SEMI LANTAI:

JUARA I - Huang Ho say B

JUARA II - Huang Ho Say A

JUARA III - Asosiasi Beladiri Wing Chun Indonesia (Juara III).

KATEGORI LIONG:

JUARA I - Ching Lung A

JUARA II - Ching Lung B

JUARA III- Belpas

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara