contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Ki Kusumo: Angpao Penting Dalam Perayaan Imlek

Hak Cipta: KapanLagi.com/Ruswanto/dka
Kapanlagi.com - Bagi sebagian besar etnis Tionghoa, perayaan Tahun Baru Imlek memang selalu identik dengan pernak pernik berwarna merah, angpao, pertunjukan Liong dan Barongsai.

Hal tersebut pun ditekankan penting oleh penasehat spiritual, Ki Kusumo dalam perayaan Imlek tahun 2011 ini.

"Soal angpau bukannya tidak penting, karena memiliki makna filosofi transfer kesejahteraan atau energi. Transfer kesejahteraan dari orang mampu ke yang tidak mampu, dari orang tua ke anak-anak, juga dari anak-anak yang sudah menikah ke orang tua," papar Ki Kusumo saat dirinya sedang merayakan Imlek di Pasar Segar, Graha Raya, Bintaro, Tangerang (3/2).


Pun dengan pagelaran Liong dan Barongsai yang dirasa sangat perlu. "Soalnya dalam kepercayaan orang Cina, Liong dan Barongsai merupakan lambang kebahagiaan dan kesenangan. Tarian Singa dipercaya merupakan pertunjukan yang dapat membawa keberuntungan," lanjut Ki Kusumo.

Namun menurut produser yang juga merupakan Ketua Umum Asosiasi Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (ALBSI) ini, ada yang lebih penting dari itu semua dalam memaknai Tahun Baru Imlek.

"Selain berharap berkah dan kemudahan dalam menyongsong tahun-tahun berikutnya, kita tentunya mendambakan kebersamaan, persaudaraan dan kasih di antara kita semua bisa lebih terjalin," ujar Ki Kusumo.

Karenanya, dalam perayaan Imlek tahun ini, Ki Kusumo mengajak semua pihak untuk merenung sejenak, berdoa bersama. Baik untuk keselamatan diri, keluarga, bangsa dan negara. "Imlek tahun ini hendaknya dijadikan cermin untuk melangkah lebih baik di tahun depan. Apalagi, tahun 2011 shionya adalah kelinci yang memiliki makna kebangkitan dan keberuntungan," pungkas Ki Kusumo.
Sumber: (kpl/ato/boo)
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara