contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Sejumlah Menteri Pasrah di-Reshuffle

Liputan6.com, Jakarta: Sepekan jelang perombakan kabinet, sejumlah menteri yang disebut-sebut bakal diganti menyatakan pasrah dengan keputusan presiden. Istana memastikan perombakan kabinet akan diumumkan Oktober 2011.



Seperti Menteri Perhubungan Freddy Numberi ini, dan Menteri Agama Suryadharma Ali serta Suharso Monoarpha. Ketiga menteri ini masuk dalam 10 menteri pemicu merosotnya tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintahan SBY-Boediono.



"Saya yang penting kerja saja," kata Freddy, Kamis (22/9).





Sementara Suryadharma Ali mengatakan perombakan kabinet sepenuhnya hak presiden. "Itu hak prerogatif presiden," tegasnya.



Lingkaran Survey Indonesia mencatat ada 10 menteri bermasalah dan memicu anjloknya tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintahan SBY-Boediono. Mereka antara lain Menteri BUMN Mustafa Abubakar dan Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih yang kinerjanya terganggu karena sakit. Kontroversi remisi koruptor yang melibatkan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar.



Skandal suap wisma atlet menyeret Menteri Pemuda Olahraga, Andi Mallarangeng, dan suap Kemenakertrans yang menyebut-nyebut Muhaimin Iskandar terlibat juga memicu merosotnya kepercayaan publik. Tidak hanya itu, soal moral para menteri juga dipertanyakan. Seperti Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa, Menteri Perhubungan Freddy Numberi,dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Zahedy Saleh. Sedangkan kinerja terburuk dialami Menteri Pertanian Suswono yang tidak dapat mengendalikan harga beras dan Menteri Agama Suryadharma Ali yang tidak bisa menyelesaikan soal aksi kekerasan atas nama agama.(MEL)
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara