contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Bekasi Mengaji 2, Cara ICMI Kota Bekasi Budayakan Membaca Al-Quran

ICMI Orda Kota Bekasi Bekerjasama dengan Yayasan Nurul Islam Islamic Centre, Yayasan Bhakti Syi'ar Islam & Badan Waqaf Al Qur'an (BWA). 

bekasi-online.com, Selasa, 14 Mar 2023, 11:12 WIB


Ustadz H. Faisal N.A. Moeliza
Ketua ICMI Orda Kota Bekasi, 2023.


Baca juga: Seberapa Besar Pahala Membaca Satu Huruf dan Satu Ayat AlQuran di Bulan Suci Ramadhan? Ini Hitungannya


MARGAHAYU, bekasiOL -- Kembali diadakan Bekasi Mengaji 2 setelah acara sebelumnya Bekasi Mengaji 1 yang diselenggarakan pada tahun 2022 lalu di pekan kedua bulan Ramadhan, atas inisiatif Ustadz H. Faisal N.A. Moeliza setelah ditetapkan sebagai Ketua ICMI Orda Kota Bekasi pasca PAW rapat pleno ICMI pada Rabu 26 Rabiul Akhir 1443 H /1 Desember 2021 M lalu.


Baca juga: Beramai-ramai ke GOR Nonton Piala Dunia U20 Bukan Budaya Kita, Budaya Kita itu Bukber Tarawih & Dilarang Pemerintah


Ust. H. Faisal Novira Ahmad Moeliza bin KH. Moehammad Zain, Pendiri Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai (Al Azhar).


Baca juga: Akhirnya Resmi Sudah Anies Baswedan Didukung Tiga Partai, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS dengan Ditandatangani Piagam Koalisi Perubahan


Sementara acara Bekasi Mengaji 2 ini diselenggarakan pada hari Jum'at, 17 Maret 2023 M (24 Sya'ban 144H H) mendatang menjelang bulan puasa Ramadhan, dimana pada tahun 2022 lalu, Bekasi Mengaji 1 justru diadakan setelah pekan ke-2 Ramadhan, dan berhasil menyalurkan 1500 mushaf Al-Quran dari Badan Waqaf Al-Quran (BWA) kepada warga muslimin di Islamic Center Kota Bekasi.


Baca juga: Warga Kota Bekasi Heboh Acara Bekasi Mengaji 2 seperti Demo 212 di Jakarta dan Ini Dia Peristiwanya


Sedangkan pada acara Bekasi Mengaji 2 Islamic Center kali ini, dari BWA akan menyalurkan 2500 mushaf kitab Al-Quran ukuran A5 dari BWA kepada kamu muslim di Kota Bekasi, dimana ICMI Orda Kota Bekasi bekerja sama dengan Yayasan Bhakti Syiar Islam dengan tempat Masjid Nurul Islam, Islamic Center KH. Noer Ali, Kota Bekasi, dimana acara ini didukung pula oleh Ketua DDII, Ust. K.H. Ahmad Salimin Dani, MA.





Dalam acara Bekasi Mengaji 2 ini bukan saja mushaf AlQuran yang dibagikan, tapi juga makanan minuman berupa 2500 paket snack & nasi kotak gratis buat mereka yang mengikuti pengajian setelah sholat Ashar berjamaah, jam 16:00 hingga menjelang sholat Maghrib.


Baca juga: Mantan Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu dari PKS Memberikan Pesan Politik untuk Tahun Politik 2024 Mendatang


Penyelenggaraan acara di pedestrian jalan protokol Jl. A. Yani depan Islamic Center  KH. Noer Ali, Kota Bekasi. Panitia pelaksana juga menekankan kepada jamaah yang hendak ikut acara pengajian bersama ini untuk membawa alas duduk/sajadah, alat shalat, payung masing-masing.


Baca juga: Masjid Al-Ihsan Jakapermai Masjid Terbaik dalam Pelaksanaan I'tikaf 10 Hari Terakhir Ramadhan Jemput Lailatul Qadar



Ust. Verry Koestanto, Ketua Panitia Bekasi Mengaji 2, Ust. Heru Binawan, CEO Badan Waqaf AlQuran (BWA), Ust. Faizal Moeliza, Ketua ICMI, orda Kota Bekasi

Baca juga: Ketua DPD GARPU Kota Bekasi, Agung MT Apresiasi Polres Metro Bekasi Kota pada Pengamanan Anies di Horison Bekasi


Seperti yang dinyatakan oleh Ustadz Faisal N.A. Moeliza sendiri melalui wawancara via whatsapp kepada bekasiOL, "Kita ingin agar budaya membaca mushaf AlQuran warga masyarakat Kota Bekasi bisa seperti kebiasaan kaum muslimin di Timur Tengah, misalnya warga Mesir," ungkap Ustadz Faisal, anak dari pendiri Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jaka Permai (Masjid Al Azhar Kota Bekasi), K.H. Moehammad Zain ini kepada wartawan bekasiOL.


Baca juga: Yuk Ikutan Polling Mengetahui siapa CABUP BEKASI 2024 Mendatang

  Langsung klik link foto berikut:  

Tentukan Bupati pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kabupaten Bekasi


Komika bahas penanganan covid19

"Warga Mesir di tempat umum ketika sedang menunggu atau bepergian dengan kendaraan umum seperti bus, mereka terbiasa membawa mushaf Al-Quran dan membacanya di saat senggang atau sedang menunggu dalam perjalanan," tambah ustadz Faisal, yang juga Pengelola Yayasan Al Hanief Moeliza ini.



Baca juga: Tomy Suswanto, Anggota Bawaslu Kota Bekasi Menjelaskan kepada Peserta Pembekalan Panwaslu di KPU


Sementara ini memang warga komuter khususnya KRL yang tinggal di kota Bekasi, masih jarang kelihatan membaca mushaf Al-Quran, kecuali beberapa orang yang kedapatan membaca Al-Quran. "Jika saja muraja'ah (membaca AlQuran supaya semakin hapal) ini menjadi kebiasaan muslim di tempat umum," imbuh Ustadz Faisal yang masa tugasnya sebagai Ketua ICMI tinggal 6 bulan lagi ini.


Baca juga: Bacaleg Ustadz Ahli Beladiri Ini Bukannya Blusukan, Malah Digerudug Ibu-Ibu Warga Bekasi Utara


"Maka keberkahan akan diberikan Allah kepada semua warga muslim Indonesia, khususnya kaum muslimin di Kota Bekasi. Itulah yang kami inginkan sejatinya menjadi gerakan untuk menghidupkan budaya baca Al-Quran, sebagai cara untuk mewujudkan Revolusi Akhlaq menuju BEKASI yang lebih BAIK, sesuai mottonya, 'Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan', begitu kan yang kita harapkan?" pungkasnya.

Redaktur: SidikRizal


Baca juga: LaksMa TNI (P) Hargianto Ini Pilih Lanjutkan Pengabdian Jadi Bacaleg Nasdem untuk DPRD Provinsi Sumbar



Adapun press release yang dikeluarkan pihak ICMI Orda Kota Bekasi sebagai berikut:

HADIRILAH BEKASI MENGAJI 2,
JELANG RAMADHAN 1444 H DI ISLAMIC CENTER K.H. NOER ALI, KOTA BEKASI.

yang diselenggarakan pada:

JUM'AT, 17 MARET 2023

24 SYA'BAN 1444 H.

JAM : 16.00 S/D 18.00 WIB. 

Dimulai dengan Shalat Ashar berjama'ah di Masjid Islamic Centre Kota Bekasi.

Insya Allah kita akan siapkan Al Qur'an, Snack dan Nasi Box GRATIS 2500 paket.


Baca juga: Bedah Buku Mimpi Tentang Bekasi oleh Para Tokoh Yang Peduli tentang Kota Bekasi


Acara ini inisiasi dan diselenggarakan oleh ICMI ORDA KOTA BEKASI bekerjasama dengan Yayasan Nurul Islam Islamic Centre, Yayasan Bhakti Syi'ar Islam & Badan Waqaf Al Qur'an (BWA).





Baca juga: Tomy Suswanto, Anggota Bawaslu Kota Bekasi Menjelaskan kepada Peserta Pembekalan Panwaslu di KPU


Bagi Para Donatur yang ingin berkontribusi dlm bentuk Dana Tunai dpt mentransfer ke Rekening atas nama : 


*GARLIAWATI*

*No.Rek. 347.0000.163*

*BANK MUAMALAT


Semoga menjadi Catatan amal ibadah dihadapan Allah SWT, 

Aamiin yaa Rabbal 'Alamiin...🤲

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara