contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Gebyar Senam Tera di Grand Mall Bekasi

Kepala RS Ananda, Dr. dr. Hj. Titi Ajak Warga Bekasi Senam Terapi Kesehatan Agar Jadi Olahraga Rutin

bekasi-online.com, 12 Maret 2023, 07:30 WIB


Warga Kota Bekasi ramaikan Gebyar senam Tera Indonesia di Grand Mall Kota Bekasi, Ahad 12 Mar 2023 (Foto: Ronny Fawas)


BEKASI BARAT, bekasiOL -- Direktur Utama RS Ananda, Dr. dr. Hj. Titi Masrifahati, MKM, MARS. mengajak warga Bekasi untuk budayakan senam kesehatan ala TaiChi, yang disebut Senam Tera Indonesia, pada Ahad, 12 Maret 2023, di halaman parkir Grand Mall Bekasi.


Baca juga: Bekasi Mengaji 2 Cara ICMI Mengajak Warga Bekasi Budayakan Membaca Al-Quran dalam Keseharian




Olah raga Senam Tera Indonesia adalah olah raga pernafasan yang dipadu dengan olah gerak. Senam ini diadopsi dari senam Tai Chi yang berasal dari Negeri China. Tera dari kata terapi yang berarti bahwa olah raga yang berfungsi sebagai terapi (penyembuhan).



Warga kota Bekasi lakukan senam tera bersama di Grand Mall Bekasi, 12/03/2023 Ahad lalu  bersama Kepala RS Ananda. (Foto: RonnyF)

Senam Tera Indonesia sendiri adalah olahraga aerobik bersifat low impact yang telah dikenal luas sejak lama di kalangan lansia. "Jadi olahraga senam tera ini bisa menghindari trauma bagi mereka para pasien atau lansia yang takut berolahraga berat pasca sembuh dari sakit," ujar bu dokter Titi Masrifahati di depan para ibu-ibu peserta Gebyar Senam Tera Indonesia, Grand Mall Bekasi.


Dr. dr. Titi Masrifahati, MKM, MARS dan Ir. H. Asep Aswin Kotsara, M.Eng. dalam acara Gebyar Senam Tera Indonesia bersama warga di Grand Mall Bekasi pada Ahad 12Mar2023 lalu.(Foto: RonnyFawas)


"Gerakan senam tera, yang tadi kita lakukan tidaklah harus menguras energi terlalu besar, tetapi efeknya dalam," jelasnya lagi dengan senyum.









Ibu Doktor dokter Hj. Titi mengutarakan bahwa ini adalah gebyar senam tera Indonesia yang pertama kali dilakukan secara massal di kota Bekasi, apalagi animo masyarakat kota Bekasi ternyata lumayan banyak.  Dan itu patut untuk disyukuri, karena setidaknya kesadaran akan kesehatan masyarakat kota Bekasi bisa dibilang baik, pungkasnya.


Ir. H. Asep Aswin Kotsara memberikan semangat bersilaturrahim dan semangat ukhuwah dengan olahraga ibu-ibu di Gebyar Senam Tera Indonesia Grand Mall Bekasi Ahad pagi, 12Mar2023. (Foto: Ronny Fawas)



Sementara itu, Ir. H. Asep Aswin Kotsara juga ikut menyemangati para peserta senam tera yang kebanyakan dari kaum ibu-ibu dan wanita paruh baya. "Target kita bersama bukan sekadar ikut lomba senam, tapi kita bisa berkumpul, berukhuwah dan bersilaturahim di antara kita. Alhamdulillah," ujarnya beri dukungan kepada seluruh peserta. [■]

Redaktur: DR Fotografi: RF


Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara