contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Ustadz Ali Fathoni Pimpin Khataman Tadarus Quran Warga Kaliabang

Hidupkan 10 Hari Terakhir Ramadhan, Bacaleg ini Pimpin Warga Bekasi Utara Khataman Quran Jemput Lailatul Qadar

bekasi-online.com, Sabtu 15 April 2023 03:10 WIB


Ust.Ali Fathoni, Memimpin Khataman Quran di RT05/RW21 Kel. Kaliabang Tengah Bekasi Utara, Sabtu 15/4/23 dini hari (Foto: AF)

Baca juga: Analisa GusChoy tentang Capres Paling Lemah untuk Bisa Digagalkan ini Bikin Heboh Para Relawan Capres Se-Indonesia


KALIABANG, bekasiOL -- Warga di Lingkungan RT 05 RW 21, Kelurahan Kaliabang Tengah Bekasi Utara mengejar segala kebaikan Lailatul Qadar dengan Tadarusan, yakni menuntaskan pembacaan Al-Quran hingga selesai, yang dikenal dengan istilah Khataman Quran, dan aktivitas ini dipimpin oleh Ustadz Ali Fathoni, bacaleg Partai Nasdem pada hari Sabtu, 15 April 2023 M atau 25 Ramadhan 1444 H pada dini hari tadi.


Baca juga: Bukber Keluarga Besar Pasien Hemodialisa (Cuci Darah) di RS Ananda Khusus Pasien BPJS Difasilitasi Bacaleg


Sedikitnya ada 17 santri bapak bapak yang usianya sedikit lebih dewasa daripada remaja milenial, kisaran usia para santri ini masih bisa dibilang para pemuda, ungkap Ustadz Ali yang jadi bacaleg DPRD Kota Bekasi untuk dapil Bekasi Utara dan Medan Satria ini.

Baca juga: Anies Baswedan Apresiasi Tinggi ke Ketua DPP GARPU Pietra Machreza Paloh juga Ketua DPW GARPU Jabar Heikal Safar

Tambahnya lagi, Setidaknya meskipun usia di atas 50 tahun mereka tetap semangat mencari berkah dari malam qadar, alias Lailatul Qadar yang nilainya lebih baik daripada 1000 bulan.


Baca juga: Bacaleg Ini Mengisi Tausiyah Tarawih tentang Kaitan Bulan Suci Ramadhan dengan Mustajabnya Doa Saat Berpuasa


Artinya apabila mereka bisa mengkhatam pembacaan Al-Quran dan jika jatuh pada Lailatul Qadar maka nilai kemuliaan pahalanya akan dilipatgandakan hingga setara dengan 1000 bulan.


Baca juga: Ditanya tentang Cawalkot Bekasi, HerKos: Pemimpin yang Dipilih itu Tergantung Bagaimana Karakter Rakyatnya yang Dipimpin

Syaikh Yusuf Al-Qardhawi dalam Kitab Fi Rihabis Sunnah: Syarah Ahadits Nabawiyah mengatakan, salah satu keutamaan bulan Ramadan yakni Allah SWT telah mengkhususkan padanya satu malam yang lebih baik dari 1000 bulan, yaitu malam Lailatul Qadar.

Baca juga: Bacaleg Ini Beri Tausiyah Kultum Depan Pejabat Penting Parpol di Wisma Habibie & Ainun Patra Kuningan Jaksel


Dijelaskan, ibadah dan ketaatan yang dilakukan oleh muslim pada malam itu lebih utama dari amalan serupa yang dilakukan di luar malam itu.


Azwar Anas bacaleg DPRD & Fungsionaris Nasdem DPD Kota Bekasi


Baca juga: Bacaleg Nasdem Ini, LaksMa TNI (Purn) Hargianto Melepas Rang Agam Se-Dunia Pulang Basamo 2023 dari JakUt


Syaikh Yusuf Al-Qardhawi menjelaskan lebih lanjut, 1000 bulan bukanlah waktu yang singkat dan perkara yang mudah, 1000 bulan sama hal dengan 83 tahun 4 bulan. Namun, pada malam lailatul qadar ini hanya menjadi amalan satu malam seseorang bisa memperoleh pahala amal selama 83 tahun.

Baca juga: Bacaleg Artis Komedian Ngetop 80an Ini Beri Tausiyah Depan Warga Durenjaya Bekasi Timur Tanpa Bermaksud Kampanye

Bahkan, tidak sedikit orang yang meyakini bahwa ketika usianya telah mencapai 80 tahun, maka ia merasa telah diberikan umur yang panjang. Dengan satu malam pada lailatul qadar ini, setiap orang berkesempatan memperoleh waktu panjang dengan melakukan salat karena Allah SWT.

Baca juga: Masjid Al-Ihsan Jakapermai Masjid Terbaik dalam Pelaksanaan I'tikaf 10 Hari Terakhir Ramadhan Jemput Lailatul Qadar


Harapan Ustadz Ali Fathoni bagi warganya agar dapat secara khusyuk untuk beribadah kepada-Nya, berzikir, bersyukur, memperbaiki ibadah, bermunajat, menghadirkan rasa takut, bertaubat, dan berdoa. [■]


Reporter: DikRizal, Editor: NurMuhammad.


Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara