contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Tanggapi Rencana Minta Izin Ikut Pilpres, Puan: Iya Gibran Sudah Ketemu Saya

Gibran Minta Izin Puan Ikut Kontestasi Pilpres sebagai Cawapres dari Prabowo Ditanggapi Negatif dan Pedas oleh Pendukung Rumah Jokowi For Ganjar (RJ4G)

kandidat-kandidat.com, Jumat 20 Oktober 2023, 21:04 WIB, SR



JAKARTA, bksOL - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan Wali Kota Solo Gibran Rekabuming Raka memang menemuinya Jumat malam, 20 Oktober 2023. Dalam pertemuan tersebut, Gibran menyampaikan kemungkinan ikut kontestasi di Pilpres 2024.


"Semalam sudah ketemu sama Mas Gibran. Mas Gibran menyampaikan bahwa ada kemungkinan akan ikut dalam kompetisi dan kontestasi pilpres. Tapi apakah bagaimana dan bagaimana, kita menunggu selanjutnya," kata Puan dalam keterangannya, Sabtu (21/10/2023).


Gibran Rakabuming minta izin Puan Maharani ikut kontestasi pilpres sebagai cawapres dari capres Prabowo Subianto, Jumat malam 10/10/2023

Terkait bagaimana status Gibran nanti di PDIP jika jadi maju di Pilpres 2024, Puan mengatakan pihaknya masih menunggu dinamika yang ada.

Sebelumnya, Walikota Solo Gibran Rakabuming mengaku sudah berkomunikasi dengan PDIP terkait dirinya diusung oleh Partai Golkar menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketua DPC Kota Bekasi RUMAH Jokowi For Ganjar, Dedi Wahyudin kecewa berat atas putusan Gibran jadi cawapres Prabowo, dirinya langsung bubarkan RJ4G


Menanggapi hal tersebut Ketua DPC Kota Bekasi RJ4G, (RUMAH Jokowi For Ganjar) Dedi Wahyudin mengungkapkan kekecewaannya setelah putera Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming menerima dicalonkan sebagai Cawapres dari Partai Golkar yang akan mendampingi Capres Prabowo Subianto.

Menurut Dedi yang baru saja dilantik sebagai Ketua RJ4G pada 29 Agustus 2023 lalu, pihaknya mengikuti sikap Ketua Relawan Rumah Jokowi Jawa Timur Heru Purnomo yang juga membubarkan relawan tersebut.

Dedi Wahyudin ketika baru saja dilantik jadi Ketua DPC Kota Bekasi RJ4G pada 29 Agustus. 2023 lalu


"Kita di Kota Bekasi juga mengikuti sikap temen-temen Rumah Jokowi di Jatim. Dengan ini kita bubarkan dan menamakan diri sebagai Relawan Ganjar," tegas Dedi. Sabtu (21/10/2023).

Seperti yang diberitakan media, Dedi pernah menjelaskan, Rumah Jokowi For Ganjar atau disingkat 4G adalah relawan pendukung Ganjar Pranowo yang ditandatangani basah Joko Widodo tgl 11 April 2014 selaku Presiden RI ke-7.  


Namun belakangan hari muncul berita bahwa Relawan Rumah Joko Widodo (Jokowi) Jawa Timur, mengamuk di acara Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersama Puan Maharani.



Awalnya, seorang bernama Heru Purnomo selaku Ketua DPD Relawan Rumah Jokowi ini menyampaikan pidatonya. Ia mengungkap kekecewaannya karena sikap Jokowi yang dianggap tidak mendukung Ganjar dalam Pilpres 2024.

Di tengah pidato, nada bicara Heru makin meninggi. Ia lantas melepas kemeja putih bertuliskan 'Rumah Jokowi Gerakan Kebaikan' yang dikenakannya lalu menghempaskannya ke lantai.

"Mohon maaf kami akan melepas baju yang kami cintai, karena kami sudah kecewa, kami kecewa dengan Jokowi," kata Heru di atas panggung, saat konsolidasi relawan di Grand City Surabaya, Sabtu (21/10/2023).


Ia pun menyatakan mengubah nama organ relawannya dari Rumah Jokowi menjadi For Ganjar. Baginya, tak ada lagi nama Jokowi di tubuh organisasi mereka.

"Pada detik ini kita sudah tidak pakai nama Rumah Jokowi. Kami pakai nama For Ganjar," tandasnya. [■]

Reporter: TimRedaksi, Redaktur: DikRizal



Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara