contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Berjalan Sukses dan Lancar, Konferensi PWI Bekasi Periode 2024-2027 Seru Heboh Sesuai Rencana

Menangkan 17 Suara dari 27 Suara Sah, Ade Muksin Terpilih Resmi Jadi Ketua PWI 2024-2027 Mengalahkan Zulkarnain (Alregar) Alfisyahrin

bekasi-online.com, Rabu 24 April 2024, 14:01 WIB

BEKASI, BksOL - Konferensi PWI Bekasi Raya yang digelar Rabu (24/4/2024) di Gedung Biru PWI, Jalan Rawa Tembaga II Kompleks Perkantoran Pemkot Bekasi, melahirkan Ade Muksin sebagai Ketua PWI Bekasi, untuk periode 2024-2027.

Konferensi PWI Bekasi Raya, diikuti oleh dua kandidat, Ade Muksin dan Zulkarnain Alfisyahrin. Dalam pemilihan yang dihadiri 27 peserta anggota biasa PWI dari 28 pemilik hak suara tersebut, Ade Muksin meraih 17 Suara, sementara Zulkarnain Alfisyahrin memperoleh 10 suara.


Ade Muksin yang merupakan pemimpin Redaksi Fakta Hukum Indonesia (FHI), sebelum mencalonkan diri sebagai ketua PWI merupakan Sekretaris PWI periode 2021-2024 mendampingi Melody Sinaga.


Konferensi berjalan seru dan lancar dengan suasana gembira serta demokratis, tidak seperti yang heboh diberitakan sebelumnya bakal terasa menegangkan.

Bahkan setelah ishoma (istirahat sholat dan makan siang), acara ditutup dengan bernyanyi bersama artis terkenal ibutiri lebih keren daripada artis ibukota, Inul Daratinggi, yang konon jebolan Audisi American Idol versi Cikampek Wetan.

Ini kejutan besar yang terjadi sesaat tak lama setelah Konferensi PWI Bekasi Raya 2024 berhasil sukses terselenggara, Rabu 24/04/2024

Kembali mengenai Ketua PWI terpilih, berikut ini program dan visi misinya yang telah dituangkan dalam proposal program darinya sejak sejak pendaftaran pencalonan dirinya jadi kandidat Ketua PWI dengan tekadnya untuk mengemban amanahnya, Ade Muksin, SH. MH. mempunyai visi misi di antaranya:

VISI:
Konsisten menjaga PWI sebagai wadah organisasi profesi terbaik dan terus meningkatkan profesionalitas kewartawanan, menjaga martabat, independen dan berakhlak dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Kode Etik Jurnalistik (KEJ), Kode Perilaku Wartawan (KPW) dan tetap berpegang teguh pada UU No. 40 tahun 1999 tentang PERS.

MISI:
  1. Mengedepankan asas silaturahmi dan transparansi tentang anggaran dasar serta rumah tangga PWI Bekasi;
  2. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar PWI Bekasi tampil di posisi terdepan untuk menjawab tantangan baru pekerjaan wartawan di era 4.0. Membekali keterampilan jurnalisme multitasking, memperkuat integritas, kemampuan berfikir kritis, logis serta berwawasan kebangsaan.
  3. Memberikan ruang terbuka kepada seluruh anggota untuk memberikan segala kritikan dan saran yang membangun, guna kemajuan organisasi profesi PWI Bekasi.



PROGRAM KERJA
  1. Mempermudah pengurusan administrasi di Sekretariat PWI Bekasi yang kontinyu, cepat dan bersifat tidak membebani anggota.
  2. Mensejahterakan dan mengkover iuran bulanan wajib anggota PWI sehingga tidak membebani anggota dengan sumber anggaran dari dana hibah, partisipan, loyalis yang diatur secara transparan (terbuka) dan tertib administrasi.
  3. Menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi para anggota, melalui kerjasama dengan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan untuk para anggota.
  4. Mengadakan program kegiatan ‘Coffee Jumat Berbagi’ (Mamin Gratis) guna mempererat tali silaturahmi, sarana sharing dan berbagi informasi. Mengadakan kegiatan yang bersifat sosial, edukatif serta menyenangkan yang disusun secara berkala dan berkelanjutan.
  5. Menguatkan Tim Seksi Wartawan Advokasi PWI Bekasi, sebagai lembaga bantuan hukum gratis untuk anggota yang tersandung kasus hukum karena muatan pemberitaan, maupun ancaman yang dihadapi ketika melakukan ‘investigative reporting’.
  6. Mengadakan kegiatan Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) secara gratis sebagai upaya untuk besarkan organisasi secara selektif, sehingga ke depan anggota PWI Bekasi dapat memiliki kualitas SDM yang lebih mumpuni dan diakui.
  7. Menyelenggarakan diskusi publik dan/atau podcast dengan narasumber maupun tema variatif yang bersifat mengedukasi memberikan kemanfaatan untuk anggota PWI dan masyarakat Bekasi. [■]
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara