contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Kandidat Calon Walikota Bekasi Partai Golkar Nofel Saleh Hilabi Ajak Warga Peduli DBD

Kasus DBD Meningkat, Nofel Saleh Hilabi Minta Warga Masyarakat Tingkatkan Pola Hidup Sehat

bekasi-online.com, Selasa, 23 April 2024, 14:16 WIB, WidyT/BJokoS

BEKASI KOTA, BksOL - Meningkatnya jumlah kasus  DBD (Demam Berdarah Dengue) di Kota Bekasi membuat sejumlah rumah sakit kewalahan menampung pasien penyakit ini.

Sekedar diketahui, menurut catatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, sepanjang Januari hingga April 2024 tembus hingga 1.452 kasus. Adapun total kematian akibat DBD mencapai 16 kasus.

Angka tersebut cenderung mengalami kenaikan signifikan dari sebelumnya hanya 612 kasus di periode Januari hingga Maret 2024. Adapun total kematian sebanyak 6 kasus.


Masyarakat diminta untuk merubah pola hidup yang lebih sehat lagi. Demikian dikatakan aktifis muda Partai Golkar Nofel Saleh Hilabi.

"Memang memprihatinkan (DBD.red). Ini mesti ada kesadaran semua pihak termasuk masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya," ujar Bakal Calon Walikota Bekasi 2024 ini. Selasa (23/4/2024).

Apalagi, kata dia, pemerintah pusat maupun daerah selalu mengajak masyarakat melaksanakan program satu rumah satu Juru Pembasmi Jentik (Jumantik).

Pengusaha muda ini juga menyinggung soal program di bidang kesehatan jika dirinya diamanahkan memimpin Kota Bekasi.


Seperti peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu yang seperti kartu sehat. Namun bedanya anggarannya tidak diambil dari APBD.

"Dulukan pernah ada kartu sehat. Nah nanti bisa dijalankan tanpa menggunakan anggaran APBD. Sehingga masyarakat memiliki layanan kesehatan yang maksimal,"ujarnya.


Pria yang akrab disapa bang Nofel ini menegaskan, akan memberikan honor petugas Posyandu sesuai UMR (Upah Minimum Regional).

“Petugas Posyandu itu kan garda terdepan dalam mengawal kesehatan masyarakat, harus diberikan honor yang baik sesuai UMR. Dengan begitu kesejahteraan petugas Posyandu meningkat pada gilirannya kinerjanya akan lebih maksimal,” pungkasnya. [■]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner