contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Golkar Telah Kantongi Nama-Nama Cawalkot Bekasi, Ace : Tinggal Tunggu Waktu Diumumkan

Ada 4 Nama Kandidat Cawalkot, 3 Kader Partai Golkar; Ade Puspitasari, Nofel Saleh Hilabi atau Faisal dan 1 Tokoh Publik, Yan Rasyad

bekasi-online.com, Minggu 31 Maret 2024, 07:37 WIB
Ketua DPD Golkar provinsi Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily & kandidat cawalkot Bekasi, Yan Rasyad, Ade Puspitasari, Faisal & Nofel Saleh Hilabi

KOTA BEKASI, BksOL – Perbincangan bakal calon yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024 mulai memanas. Terbaru, Partai Golongan Karya (Golkar) menyatakan sudah menyiapkan tokoh untuk maju pada kontestasi demokrasi lima tahunan tersebut.

Baca juga: Pasang Iklan Webtron Animasi Banner Anda Tayang 10 Detik di Jaringan Media Kami, BksOL, JabarOL & Kandidat2com

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily mengatakan DPP Partai Golkar telah mengantongi nama tokoh yang akan diusung dari Partai berlambang pohon beringin itu.

”Ada, tapi semua keputusan di DPP tinggal menunggu waktu saja diumumkan,” katanya

Baca juga: Ternyata Benar, KPK Kembali Memeriksa Kasus Rahmat Effendi Mantan Walikota Bekasi Dengan Memanggil APS

Namun, Lanjut Ace, Tidak tutup kemungkinan Golkar akan membuka penjaringan bakal calon Wali Kota.“Tapi tidak tutup kemungkinan kita membuka penjaringan jika ada orang yang surveinya bagus, pasti kami akan terima, karena kami mau menang (di Pilkada),” ujarnya.

Setelah DPP mengeluarkan nama, Ace pastinya mereka melakukan pengamatan terhadap para kader ini, apakah layak untuk diusung sebagai kandidat 01 atau hanya sebagai 02.

“Pastinya DPP juga melakukan pengamatan terhadap orang-orang ini. Kalau tidak ada harapan (tak layak diusung) pasti kami akan mencari kandidat lain atau non kader. Yang pasti memiliki kapasitas yang layak untuk diusung,” tandasnya.

DPP Partai Golkar telah mengeluarkan penugasan sebagai bakal calon walikota Bekasi pada empat orang, yang terdiri dari 3 kader internal dan 1 tokoh masyarakat.

Keempat nama bakal calon walikota Bekasi tersebut yakni Ade Puspitasari, Faisal, Nofel Saleh Hilabi dan Yan Rasyad.



Ke-empat nya memiliki kelebihan dan kekurangan kalau dilihat dari sisi elektoral.

Baca juga: Penyidikan Perkara Dugaan Penerimaan TPPU dengan Tersangka RE (Mantan Walikota Bekasi) Memanggil Saksi Anaknya, IP, Adik dari APS, Ketua DPD Golkar Kota Bekasi

Di tengah durasi yang pendek hanya tiga bulan sesuai jadwal tahapan Pilkada 2024 sampai diputuskan oleh keputusan partai nya sebagai yang penerima rekomendasi.

Jika dilihat dari sisi popularitas, jika kita ambil hasil Pemilu kemarin tentu Ade Puspitasari yang menjadi Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat jelas lebih dikenal masyarakat Kota Bekasi.

Disusul oleh Nofel Saleh Hilabi yang juga di Pemilu 2024 maju sebagai Caleg DPR RI di dapil Kota Bekasi.



Sedangkan Faisal yang maju kembali sebagai Caleg DPRD Kota Bekasi di dapil 5 yakni Pondok Gede dan Bekasi Barat hanya tinggal bekerja lebih keras lagi berupaya di 12 kecamatan di Kota Bekasi agar lebih dikenal secara merata.



Keempat Abdul Rasyad Irwan atau yang akrab disapa Bang Yan Rasyad bagi kalangan tokoh masyarakat di Kota Bekasi sudah tidak asing dengan sosoknya yang kharismatik.

Sebagai mantan Ketua KONI Kota Bekasi kekurangan dari sisi elektoral harus mulai intens turun ke masyarakat Kota Bekasi.



Tiga kader muda Partai Golkar berkompetisi dengan tokoh masyarakat di Kota Bekasi yang dikenal sangat mengayomi anak-anak generasi muda di Kota Bekasi.

Diprediksi Golkar bisa menjadi salah satu poros yang akan memimpin gerbong koalisi. Jika mengikuti poros yang terjadi di tingkat nasional saat Pilpres 2024 lalu.

Berikut profile singkat ke empat bakal calon walikota Bekasi dari Partai Golkar untuk Pilkada 2024.
  1. Ade Puspitasari- Ketua DPD Partai Golkar, Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Bekasi, Caleg DPRD Jabar 2024 terpilih
  2. Faisal SE-Ketua AMPI Kota Bekasi, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Caleg DPRD Kota Bekasi 2024 terpilih.
  3. Nofel Saleh Hilabi- Wakil Sekjen DPP Golkar, Ketua Umum Baladikakarya, Pengusaha Muda.
  4. Abdul Rosyad Irwan- Wiraswasta, Mantan Ketua KONI Kota Bekasi. [■]
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Silakan beri komentar yang baik dan sopan

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara