contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Kapolres Metro Bekasi Kota, Pj Walikota serta Dandim 0507 Pantau Pospam Posyan Arus Mudik

Pastikan Pemudik Aman dan Lancar, Pj. Wali Kota Bekasi dan Jajaran Forkopimda Kota Bekasi Monitoring Pos Pelayanan Lebaran 2024

bekasi-online.com, Ahad 7 April 2024, 08:57 WIB

KOTA BEKASI, BksOL - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani bersama dengan Pj. Walikota Bekasi R Gani Muhamad dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel ARM Rico Ricardo Sirait memantau Pospam dan Posyan di wilayahnya pada Minggu (07/04/24).


“Jadi dari hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini sudah lebih landai, dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu. Untuk rata-rata sekarang di Bekasi ini sudah lebih landai, untuk arus mudik Masyarakat ke kampung halaman,” kata Gani Muhamad.


Dikatakan R. Gani Muhamad, bahwa saat ini intensitas para pemudik yang melintasi Kota Bekasi telah berkurang.

"Kita cek juga di stasiun sudah sangat menurun dan juga kita monitor di CCTV kita tol Cikampek sudah cukup lancar," imbuhnya.

Kembali PJ Walikota Bekasi menuturkan bahwa ada sekitar 50 persen lebih atau 46.000 an kendaraan keluar Kota Bekasi.

Rombongan Forkopimda memantau 3 Posko Mudik Lebaran 2024 di 3 lokasi yaitu Pospam Harapan Indah, Posyan Stasiun Bekasi dan Posyan Mega Bekasi.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani juga menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi Guantibmas pada saat lebaran, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada.

“Kami dari pihak polres metro Bekasi Kota, menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga yang melaksanakan mudik, pada saat meninggalkan kediaman atau rumah dikomunikasikan dengan lingkungan setempat,” ujar Kapolres.

“Dikomunikasikan dengan yang jaga di lingkungannya, termasuk hansip, poskamling maupun pihak kepolisian agar tetap berwaspada dan hati-hati pada saat meninggalkan rumahnya tersebut," imbuh Kapolres Dani Hamdani.


Polres Metro Bekasi Kota juga akan meningkatkan intensitas patroli terutama di perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan perbatasan DKI Jakarta. 

“Pelaksanaan patroli Kita sudah rutin hampir siang dan malam bedanya untuk kegiatan operasi ketupat ini kita tingkatkan intensitas patrolinya,” terang Kapolres lagi.


“Jadi yang kita antisipasi beberapa lokasi yang jadi perbatasan dengan kota Bekasi misalkan dengan Bekasi kabupaten maupun dengan perbatasan di Jakarta,” ungkap Kapolres.

Sekedar diketahui bahwa 1.141 personil gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Pemkot Bekasi serta mitra terlibat dalam Operasi Ketupat Jaya 2024 dalam rangka pengaman Idhul Fitri 1445 H. 

Sementara dalam kegiatan itu, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad melakukan peninjauan langsung terhadap titik pos pelayanan lebaran 2024 serta arus mudik di beberapa titik strategis di Kota Bekasi.

Dalam kunjungannya, Pj. Wali Kota Bekasi didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi.

Beberapa titik yang ditinjau oleh Pj. Wali Kota Gani Muhamad bersama Forkopimda antara lain Pos Harapan Indah, Pos Stasiun Kereta Bekasi dan Pos Mega Bekasi.


Tujuan dari peninjauan ini adalah untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pelayanan bagi para pemudik serta memonitor arus mudik yang meningkat jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Dalam kesempatan tersebut, Gani Muhamad menekankan pentingnya koordinasi antar instansi dalam menghadapi arus mudik yang diprediksi saat ini sudah cukup landai.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan pelayanan terbaik bagi para pemudik yang melintasi Kota Bekasi. Koordinasi yang baik antar instansi sangatlah penting untuk menjamin kelancaran arus mudik dan keamanan seluruh warga," ujar Gani Muhamad.

"Melihat dari apa yang ada situasi terkini sudah cukup landai, karena mengingat kepadatan arus mudik terjadi pada Jumat dan Sabtu kemarin, saat ini pemudik sebagian besar sudah berada kembali ke kampung halamannya.” tandasnya. [■]

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara