contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Kini Mochtar Mohamad Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Walikota di DPC Gerindra

M2: Jika Tri Adhianto Jadi Kandidat Kuat, Saya Mungkin Gak Akan Maju di Pilkada Kota Bekasi 2024

kandidat-kandidat.com, Kamis 30 Mei 2024, 12:14 WIB, SidikRizal

BEKASI KOTA, Kandidat2com — Bakal calon walikota, Mochtar Mohamad kembali tekankan dirinya serius maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024.


Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutannya di momen pendaftaran melalui Partai Gerindra di DPC Partai Gerindra, Kamis (30/5/2024).


“Sebenarnya saya tidak ingin maju di Pilkada, tapi atas dukungan, dorongan dari kawan-kawan, baik kader PDI-P, relawan, jadi saya maju,” ujar Mochtar Mohamad.


Sempat disinggung soal calon kandidat lainnya dari PDI-Perjuangan, yakni Tri Adhianto. Mochtar Mohamad yang akrab disapa M2 ini berujar, “Jika saja Tri Adhianto jadi kandidat yang kuat, Saya mungkin tidak akan maju di Pilkada Kota Bekasi 2024.”

“Tapi ini saya serius,” tegas M2.

Saat mendaftar ke Partai Gerindra Kota Bekasi sebagai Bakal Cawalkot Bekasi. Mochtar Mohamad sindir pesaingnya, Tri Adhianto yang juga sesama pengurus PDIP.

M2 ini bahkan terang-terangan kalau Tri Adhianto tidak sekuat yang digambarkan seperti hasil lembaga survey.

"Justru Saya maju karena Tri Adhianto tidak kuat,” imbuh M2 di hadapan media jelang siang itu.

Selain itu M2 mengungkapkan, akan membentuk koalisi besar. Karena dari Partai PDI Perjuangan hanya punya 9 kursi.

"Kita daftar di Gerindra untuk membangun suatu koalisi besar," ujarnya diplomatis.

M2 tercatat mendaftarkn diri hampir pada semua parpol di Kota Bekasi diantaranya PKB, PSI, Demokrat dan yang terakhir ini Gerindra.

Sedangkan ke PAN karena tidak membuka penjaringan calon kepala daerah. Dirinya mengaku sudah komunikasi intens dengan Ketua PAN Kota Bekasi (red: Fathur R Duata).

"Untuk membangun koalisi sendiri di mulai dari tingkat bawah, dimulai dari tingkat kota. Namun dengan Gerindra sendiri sudah dimulai langsung dari tingkat Provinsi. Apalagi saya sempat menjadi ketua Deklarasi pada Pemilihan Presiden Megawati - Prabowo pada tahun 2009," tuturnya bangga.

Koalisi ini sendiri, kata M2, dilatarbelakangi untuk bersama-sama membangun Kota Bekasi. 

"Bicara soal kesepakatan kerja sama, ini juga masih baru. Diawali dari pendaftaran, baru nanti masuk tahapan berikutnya. Karena tahapan kesepakatan koalisi itu sendiri harus mencapai DPP hingga level Jawa Barat," kata mantan Walikota Bekasi ini. [■]

Reporter: MRA/Mg - TimRedaksiEditor: DikRizal

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara