contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Opini Yusuf Blegur: Siapa Sih M2 itu?

(Bagian Pertama: dari Tulisan Tentang Mochtar Mohamad)

kandidat-kandidat.com, Selasa 4 Juni 2024, 12:23 WIB, YB
Disampaikan Oleh Yusuf Blegur, photo by: DikRizal

BEKASI KOTA, Kandidat2 — Bagi siapapun yang melintas dan lalu-lalang di wilayah Kota Bekasi, pandangannya tak bisa lepas dari keberadaan  pelbagai alat peraga kampanye (APK) seorang Mochtar Mohamad, bakal calon walikota Bekasi.

Siapa sih figur yang akrab disapa M2 itu, yang wajah dan visinya terpampang hampir di setiap sudut jalan dan perkampungan,  yang bertekad mewujudkan Trisakti Bung Karno di kota Patriot itu?.

Sebagian pilkada serentak akan digelar di seluruh Indonesia bulan November 2024 mendatang. Atmosfer kemeriahannya tak kalah dengan pilpres yang baru saja usai.


Selain daerah Khusus Jakarta, pilkada Kota Bekasi akan menghelat pesta demokrasi memilih pemimpin daerah yang dianggap paling menarik, semarak dan menyita perhatian warganya.

Kalau di Jakarta yang pernah menjadi ibukota negara ada figur Anies Baswedan yang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat cagubnya.

Di Kota Bekasi ada Mochtar Mohammad yang sedang hangat dibicarakan publik sebagai calon walikota Bekasi. Anies yang pernah menjadi capres  dengan segala  rekam jejak karya, prestasi dan penghargaaannya, mencoba peruntungannya bertarung kembali  menjadi gubernur Jakarta.

Begitupun Mochtar Mohamad yang biasa dipanggil M2, dengan banyak  legacynya yang fenomenal di Bekasi, berupaya memimpin kota Patriot itu kali keduanya.

Figur M2 tak kalah hebat dan berprestasi bahkan sebelum Anies  berkiprah di pemerintahan. Punya porto folio sebagai anggota DPRD periode 1999-2003 dan wakil walikota Bekasi periode 2003-2008.

M2 menjadi walikota Bekasi  yang melaksanakan program pendidikan dan kesehatan gratis pertama kalinya di Indonesia saat 2008 silam. M2 juga dikenal sebagai walikota Bekasi yang mulai merubah wajah kota Bekasi menjadi lebih pesat kemajuannya layaknya kota metropolis. 


Tidak sekedar kuat visi kepemimpinan dan pemerintahannya. M2 begitu populer   (dalam survey LSI Denny JA tahun 2008, populeritas M2 mencapai 90% di Kota Bekasi) dan dinilai sebagai  sebagai Bapak Pembangunan Kota Bekasi.

M2 mewariskan stadion internasional  Patriot Candra Bhaga yang megah, pelebaran jalan Ahmad Yani, jembatan flyover Summarecon yang menghubungkan wilayah utara dan selatan kota Bekasi serta banyak infra struktur sosial dan politik serta beragam fasilitas publik lainnya.

M2 juga dikenal sebagai figur yang humanis, gaul dan kreatif serta banyak diterima hampir semua lapisan masyarakat di kota Bekasi. 

M2 juga sangat akrab dengan dunia olahraga dan kesenian serta banyak kegiatan kreatif. Ada PS Mega, M2 radio, M2 band dan beragam inovasi populer lainnya yang pernah dan  masih ada hingga sekarang.

M2 juga sangat ramah dan familier dengan kalangan awak media dan para artis. Sedikit pemimpin yang ada yang bisa menyanyi dan mencipta lagu, M2 menjadi salah satunya.

Sungguh M2 benar-benar sebagai pemimpin yang praktis dan modis, selain ideologis tentunya.


Menarik, unik dan itu menjadi keunggulan M2 dibanding yang lainnya. M2 sebagai pemimpin maupun sebagai warga biasa kota Bekasi dirasakan publik sebagai orang yang sangat mencintai dan memuliakan para ulama dan habaib, termasuk pemuka agama non Islam lainnya seperti pendeta, pastor, romo dan biksu.

Kedekatan dengan para  pemuka agama itu masih kental hingga sekarang. Terutama tatkala M2 kembali mengikuti kontestasi pilkada Kota Bekasi, dukungan dari inisiasi dan  partisan luas pelbagai kalangan masyarakat  terlihat begitu  kentara.

(Bersambung…)

Bekasi Kota Patriot.
26 Zulqoidah 1445 H/4 Juni 2024 [■]

Penulis: YusufBlegur, Editor: DikRizal

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara