contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Ki Kusumo Pecahkan Rekor MURI dengan Qurban

Qurban Sapi Ki Kusumo Terbesar di Indonesia Rekor MURI 2009
Berkurban bagi umat Islam bukan cuma sebuah ibadah, namun itu juga sudah dianggap sebagai tradisi tiap tahun dimana orang yang berkecukupan menyembelih hewan ternak semacam sapi atau kambing untuk selanjutnya dibagikan kepada yang kurang mampu. Begitupun dengan Ki Kusumo, paranormal yang juga produser film ini menyiapkan seekor sapi untuk dikurbankan.


“Qurban emang rutin saya lakukan tiap tahun, sebagai bentuk tanda syukur kepada Yang Kuasa. Disamping adanya keinginan untuk berbagi dengan masyarakat sekitar,” terang Ki Kusumo saat ditemui di kediamannya kawasan Jatiasih, Bekasi, Sabtu (28/11).

Daging Sapi yang siap dibagikan kepada sesama
Namun apa yang dilakukan Ki Kusumo bisa dibilang unik. Karena hewan qurban yang dipersiapkan adalah seekor sapi australia seberat 1,3 ton. Makanya banyak sekali orang yang membantu prosesi pemotongan dan juga pembagian daging sapi tersebut.

Ki Kusumo dan Qurban sapinya
“Sapinya gede banget, makanya kita butuh juga tim yang banyak. Mungkin ini yang pertama kali dilakukan oleh orang indonesia, yaitu berkurban tidak menggunakan sapi lokal,” ungkap Ki Kusumo.

Menurutnya apa yang sabtu kemarin dia lakukan juga didaftarkan ke Museum Record Indonesia (MURI) untuk hewan qurban yang tidak sebagaimana biasanya yang dipakai kaum muslimin di Indonesia.

“Iya, rencananya rekor MURI akan kita pecahkan untuk hewan qurban, yaitu dengan sapi australia dengan berat 1,3 ton,” pungkas Ki Kusumo.

Sumber : www.kapanlagi.com
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara