contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

KEDAI 88: Pempek Palembang Termurah di Bekasi dan Tetap Disuka

Bakmi Bangka, Pempek Palembang dan Seafood Pertama
Yang Menyambut Anda di Pintu Gerbang Stasiun KA Bekasi


Stasiun KA Bekasi, kelanakuliner.com
Keluar dari Stasiun KA Bekasi, kemudian menuju ke arah pintu keluar selatan menuju ke pusat kota Bekasi, maka di jajaran pintu gerbang dekat badan stasiun kita akan jumpai makanan penyambut para penumpang kereta api sekaligus para pengunjung yang datang dari luar kota.



Sesuai dengan rencana kelanakuliner untuk menjelajahi Kota Bekasi dengan berjalan kaki dimulai dari pintu gerbang stasiun kereta api pusat kota, maka yang pertama kali saya cari dan kunjungi adalah tempat jajanan kuliner. Sebagai pilihan maka jatuh kepada Kedai "88". (dalam budaya Cina, angka 8 menunjukkan hokki, mungkin 88 bermakna dobel hokki).



Sesuai dengan janji kelanakuliner akhirnya disambut ramah oleh sang pemilik, Heri, yang akrab dipanggil Koko Heri. Lelaki kelahiran Palembang asli 7 Maret 1983 ini memang sejak kecil sudah diperkenalkan dengan dunia dagang oleh orang tuanya. Lelaki yang hobi fitnes ini menuturkan bahwa usahanya dimulai dari modal 40 ribu rupiah pada tahun 1999 dengan sebuah gerobak di pojok Proyek Jalan Djuanda Kota Bekasi. Bermodalkan keahlian keluarganya membuat pempek asli dari daerah kelahirannya dimana baik gula aren dan bahan baku sagunya khusus didatangkan dari Palembang. Demikian pula dengan bakmi dan masakan seafood yang diolahnya, Ko Heri mencoba menyajikan semua masakannya dengan bahan terjamin dan berkualitas, di samping itu dia juga memperhatikan kondisi halalnya yang kini dia jamin 100%. Setelah berjalan beberapa tahun, mulai dari sebuah gerobak pempek dan bakmi Bangka, kini Kedai "88" mulai berkembang dan produksi semakin meningkat. Bayangkan saja sedikitnya 10 kg pempek dalam sehari habis terjual, dan kini sudah bertambah menjadi 3 cabang. Cabang Kedai "88" yang dikelola dirinya berlokasi di pintu gerbang Stasiun KA Bekasi, kemudian Cabang ke 2 di Karang Kitri, jalan Burangrang No. 214 dan cang pokoknya yang masih berdiri hingga kini, gerobak kedai "88" di Proyek bekasi, jalan Djuanda.


Peningkatan omzet yang bertahun-tahun ini adalah hasil kerja kerasnya dan ketekunan keluarga besarnya, heri sendiri kini telah meiliki 10 orang karyawan khusus yang membantunya di cabang stasiun KA Bekasi. Karyawannya yang tampak rata-rata berusia belasan tahun ini memang diambil dari lingkungan tempat usahanya. Kedai "88" cabang Stasiun KA Bekasi ini memang menyajikan sajian Pempek Palembang dari ikan tenggiri, dengan produk unggulan Pempek Kapal Selam (pempek isi telor), Lenjer Kecil, Pempek Kulit (tenggiri) dan Adaan. Ko Heri mengungkapkan bahwa untuk pempek yang disajikannya sementara waktu ini adalah yang paling murah dibandingkan makanan sejenis di seluruh wilayah Bekasi, namun suasana dan kualitasnya tak kalah dibandingkan dengan sajian sejenis di tempat lain. Ramainya orang yang lalau lalang di stasiun KA Bekasi tak mengurangi sedikitpun selera para pelanggan untuk mampir berkunjung dan menikmati masakannya di Kedai 88. Bahkan sering sekali, beberapa orang kantoran (yang biasanya menggunakan Kereta Api Expres AC Bekasi), mengadakan acara ulang tahun kilat dengan makan-makan di kedainya yang mampu menampung setidaknya 40 kursi ini. "Saat itu ada orang kantoran yang berulang tahun dan makan di sini dengan Ikan Gurame Asam Manis serta menu lainnya untuk beberapa porsi, dan ia tak banyak mengeluarkan uang suma sekitar 150 ribuan saja!" paparnya.



Mengetahui bahwa banyak pelanggannya di cabang Stasiun KA Bekasi adalah orang kantoran, maka dapat dipastikan bahwa peak (puncak) ramai kunjungan pelanggannya biasanya dari hari Senin sampai dengan Jum'at terutama pada jam sarapan pagi, makan siang dan jam pulang kantor. Sedangkan cabang Kayuringin jalan Burangrang, biasanya puncak keramaian justru pada hari Jum'at, Sabtu dan Minggu, termasuk cabang yang ada di Proyek Bekasi.



Anda mau tahu keunikan sajian di kedai "88"? Semua pempeknya dibuat tanpa menggunakan zat pengawet dan zat pewarna. Ikan tenggirinya dikikis kulitnya dan diambil dagingnya kemudian dicampur langsung dengan sagu.Untuk kulitnya tersendiri dibuat menjadi pempek kulit tenggiri, yang warnanya agak sedikit hitam. Namun masalah rasa tak kalah lezat dibandingkan dnegan jebis pempek lainnya. Sedangkan cukonya  (kuah cuka manis) asli dibuat dari gula aren (gula merah) khas Palembang. Inilah yang menyebabkan pempek Kedai "88" selalu habis diserbu pelanggannya setiap hari, jadi dia tak perlu menyimpannya lebih dari sehari di freezer atau chiller (kulkas/lemari pendingin).



Untuk minuman unggulan, seperti biasanya warung makan khas daerah Palembang, maka Es kacang Merah merupakan minuman segar dingin khas Wong Kito Galo ini. Es Kacang Merah yang manis dan girhnya kacang merah ini pasti pas buat mendorong segala menu masakan khas seafood ala Chinese yang biasanya tersaji panas-panas. Khusus untuk Es kacang Merah, maka sebaiknya Anda memesan via telepon atau datang sebelum jam makan siang, karena biasanya minuman khas ini sudah habis diserbu pelanggan sebelum jam 12.00 wib. Gimana? Luar biasa kan?



Biarpun pempeknya yang jadi fokus tulisan kelanakuliner, Ko Heri menegaskan kepada kelanakulienr bahwa sajian lainnya seperti Bakmi Bangka dan Seafoodnya juga termasuk yang disukai para pelanggannya. Saat mereka ingin makanan sedap sekejap dan mengenyangkan, maka biasanya menu seafood yang jadi pilihan. "Tapi kalau ditanya berapa besarnya omzet pemasukan dari jenis makanan yang mana, saya kira fifty-fifty lah". ujarnya diplomatis sambil berpromosi. Namun saat ditanya berapa omzet mana yang terbesar dari seluruh cabang, dia menjawab, "yah untuk cabang sini (Stasiun KA Bekasi) dan Kayuringin sebelas duabelas lah!" Wah artinya omzet setiap cabangnya sama-sama sebesar 2 hingga 3 juta per harinya. Sungguh sebuah omzet yang lumayan besar untuk kedai yang berukuran tak lebih dari 3x5 meter persegi itu (belum termasuk ruang dapur).



Kelanakuliner mencoba sajian pempek Kedai "88", dan kami disajikan Pempek Kapal Selam, Lenjer Kecil serta Pempek Kulit dan Adaan. Wow, baik anak saya Lulu maupun keponakan saya Fathimah sangat menyukainya saat saya bawa pulang buat food tester.(Fair gak seh kalau menggunakan anak kecil sebagai pekerja pencicip makanan?) Sistem layanan makan dine in  (makan di tempat) dan take away (bawa pulang) atau delivery (pesan antar). Kedai "88" buka dari jam 10.00 s/d 21.00 wib. dan masalah kapasitas kendaraan, pelanggan tak perlu kuatir, karena Stasiun KA Bekasi ini mampu menampung puluhan mobil dan ratusan sepeda motor di lahan parkirnya yang luas. Jelas peluang target pasar yang besar bukan?



Bila Anda ingin mencoba Pempek Kulit Kedai "88" yang unik dan lezat silakan kunjungi Stasiun KA Bekasi, dan keluar dari pintu selatan menuju tengah kota Bekasi, maka di jejeran kedai stasiun akan Anda jumpai Kedai "88" atau bisa juga Anda menghubungi nomor telepon berikut ini (021) 8895.9024 HP 0815.941.2487 atau (021) 7002.3336 kontak langsung dengan Ko Heri untuk reservasi atau pengiriman.



MENU UTAMA KEDAI "88"
NASI

Nasi Putih

Nasi GR Ayam

Nasi GR Spesial

Nasi GR Seafood

Nasi GR Pete

Nasi GR Ikan Asin

Nasi Capcay

UDANG

Udang GR Tepung

Udang GR Mentega

Udang Saos Padang

Udang Saos Tiram

Udang Saos Kuluyuk

Udang Lada Hitam

Udang Cah Jagung

MIE

Mie GR Ayam

Mie GR PelangiMie GR Seafood

Mie Masak Ayam

Mie Masak Seafood

AYAM

Ayam GR Kering

Ayam GR Mentega

Ayam Rica-rica

Ayam Cah kecap

Ayam Nangking

Ayam Kuluyuk

Ayam Cah Jagung

Bistik Ayam

BIHUN

Bihun GR Ayam

Bihun GR Seafood

Bihun Masak Ayam

Bihun Masak Seafood

KWETIAW

Kwetiaw GR Ayam

Kwetiaw GR Seafood

Kwetiaw Masak Seafood

Kwetiaw Siram Ayam

Kwetiaw Masak Ayam

Kwetiaw Siram Seafood

CAPCAY

Capcay GR Ayam

Capcay GR Seafood

Capcay Kuah Seafood

Capcay Polos

Tauge Cah Ikan Asin

Kangkung Cah Polos

Kangkung Cah Tauco

Kangkung Cah Terasi

Kangkung Cah Ayam

Kangkung Cah Seafood

GURAME

Gurame GR Kering

Gurame Asam Manis

Gurame Saos Padang

Gurame Bakar ala Shantung

Gurame Saos Tiram

Gurame Tahu Tausi

CUMI

Cumi GR Tepung

Cumi GR Mentega

Cumi Saos Padang

Cumi Saos Tiram

Cumi Kuluyuk

Cumi Cah Jagung Muda

LAIN-LAIN

Puyung Hay

Ifu Mie Seafood

Ifu Mie Ayam

Mun Tahu

Sapo Tahu

Angsio Tahu

Soup Ayam

Soup Asparagus Kepiting

Soup Asparagus Ayam

Soup Jagung Kepiting

Soup Jagung Ayam

Lumpia Udang

Lumpia Ayam

SAPI

Sapi Lada Hitam

Bistik Sapi

Kwetiaw GR Sapi

Kwetiaw Siram Sapi

Kwetiaw Kuah Sapi

Nasi GR Sapi

Nasi GR Gila

Nasi GR Komplit

Bakmi Kuah Sapi

Bihun GR Sapi

Bihun Kuah Sapi

KERANG

Kerang Saos Tiram

Kerang Saos Padang

Kerang Masak Tauco

MIE AYAM

Mia Ayam Polos

Mie Ayam Bakso

Mie Ayam Pangsit

Mie Ayam Bakso Pangsit

PEMPEK

Pempek Kapal Selam

Pempek Lenjer Kecil

Pempek Ada'an

Pempek Kulit

Tekwan

ANEKA MINUMAN RINGAN/SOFT DRINK

Es Kacang Merah - Rp.5.000,-

Cocacola / Sprite / Fanta - Rp.2.500,-

Aqua / Teh Tawar - Rp. 500,-

Aqua Botol Rp.2.000,-

Tehbotol / TeKita / TEBS / Fruitea - Rp.2.500,-

Es Teh Manis/Panas - Rp.2.000,-

Es Teh Tawar Rp.1.000,-

Es Jeruk - Rp. 4.000,-

Es Campur - Rp. 5.000,-

Aneka Jus Buah - Rp. 5.000,-



Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara