contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

BM28 Margajaya: Bakso Malang Asli Milik Orang Betawi Asli

SENSASI RASA YANG PERNAH KELILING NUSANTARA


Bekasi, kelanakuliner.co.cc

Mungkin selama ini banyak orang berpikiran, bahwa sebuah usaha asli daerah harus dikelola dan dimiliki oleh sang putra daerah. Hal ini tidak berlaku bagi RM Bakso Bakso Malang 28. Bakso Malang 28 atau yang lebih dikenal dengan BM 28 ternyat dimiliki oleh keturunan asli Betawi yang bernama Ani Fitriani.



Wanita cantik kelahiran Bekasi, 28 November berusia 30-an tahun ini sangat begitu mencintai makanan asli Jawa Timuran ini. Kenapa pilihannya jatuh ke Bakso Malang, Ani menceritakannya kepada kelanakuliner.





"Kebetulan sekali di samping saya sangat menyukai bakso Malang, di wilayah Bekasi tempat tinggal saya ini masih jarang sekali makanan khas bakso ini" ungkap Ani. Kebetulan sekali, dirinya mempunyai kolega mas Sudarmono, arek Malang yang sudah sering berkeliling Indonesia untuk membuat warung bakso Malang hampir di pulau-pulau besar. Tak kurang mulai dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sumbawa, Kudus, Lampung dan terakhir di Malang, Jombang dan kini Bekasi. Dari lelaki kelahiran Malang 25 Juli ini lah Ani Fitriani mendapatkan menu rahasia lezatnya Bakso Malang komplit mulai dari pangsit gorengnya, siomay hingga bakso halus maupun bakso uratnya.



Bakso Malang 28 mempunyai harga yang relatif terjangkau untuk siap saja. Hanya dengan merogoh kocek Rp 8.000,- kita bisa menikmati seprosi lengkap bakso Malang. Dan... hmmmm lezatnya tidak terlalu lengket karena gajih atau lemak. Pas gurihnya inilah yang membuat banyak para pengunjung untuk datang kembali. Kelebihan Bakso Malang 28 mungkin adalah di kahnya yang dalam penilaian kelanakuliner nyaris sama rasanya dengan Bakso Lapangan Tembak Senayan. Menurut Ani yang berprinsip "Apa yang saya jual adalah apa yang saya makan", baginya dia tidak akan berusaha dagang bakso bila dia sendiri tidak bisa menikmati bakso sajiannya. Kalau dia menyukainya maka itulah yang dia jual kepada para pelanggannya. "Alhamdulillah selama ini saya sangat menyukai bakso olahan mas Sudarmono," ujarnya tentang rasa menu unggulannya. Dirinya beserta adiknya pun berniat untuk memperluas warungnya, karena semakin hari pelanggannya semakin bertambah dan terkadang BM 28 tak mampu menampung pelanggan saat sedang ramai dan sibuk jam istirahat makan siang.



"Kapasitas sekarang memang cuma sanggup menampung 40 kursi pengunjung, nanti bila ada kesempatan, kami sekeluarga sepakat untuk memperluas warung bakso kami agar bisa lebih banyak menampung pelanggan." ujar Ani antusias.



Rasa Bakso Malang 28 terbilang OK, gurih dan asinnya tidak terlalu, apalagi kuahnya yang kaya nutrisi dan hasil rebusan tulangan sapi serta bumbu rempah-rempah itu tandas di mangkuk kelanakuliner. Buat Anda yang tidak menyukai penggunaan vetsin (bumbu masak) bisa pesan untuk tidak membubuhi vetsin, rasanya dijamin tak berubah tetap lezat dan nikmat. Belum lagi bakso uratnya yang tercincang halus membuat gigi lemah saya mampun mengunyahnya hingga lumatan terakhir. Tak ada urat dans erat daging yang kasar menyangkut di gigi. Pas buat mereka yang memiliki masalah dengan gigi. Belum lagi bakwan gorengnya yang renyah dan gurih lezat pas dikombinasi dengan kuah bakso dan saos tomat bermerk. Sepertinya BM 28 patut direkomendasikan untuk para pecinta bakso.



Anda tertarik dan hendak mencoba bakso komplit asli Malang di BM 28 hanya dengan harga Rp.8.000,-? Silakan berkunjung ke Jl. Kemakmuran No. 13 E Margajaya, Bekasi Selatan (samping Radio Elgangga Bekasi). Untuk reservasi tempat silakan menghubungi (021) 9855.3530 langsung dengan sang pemilik Ani Fitriani. E-Mail = fiet_two@yahoo.co.id
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara