contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

dKedai Pekayon


Ini Dia Kelezatan Soto Tangkar Tanpa Tangkar
Masakan Betawi ala Koki Aceh Akrab di Lidah Bekasi

Soto Tangkarnya disajikan kayak zaman VOC dulu
Pekayon - bukankelanakuliner.com
Aslinya masakan berkuah khas Betawi pada zaman penjajahan Belanda dulu adalah Soto Tangkar, kemudian baru muncul era setelah kemerdekaan Soto Betawi yang lebih berlemak dan tak ada masalah dengan bahan baku daging.

Syahrul, Aceh yang suka menu Betawi
Ya kalau kita mau mengetahui sejarahnya makanan asli Betawi, kita baru sadar bahwa pendahulu kita dulu berjuang begitu kerasnya sehingga terkadang untuk mendapatkan makanan enak saja harus memutar otak dari bahan baku seadanya.



Itulah ide awalnya soto tangkar asli Betawi. Dari bahan baku tulang sapi yang bisa didapat pribumi saat penjajahan Belanda, orang Betawi berhasil meracik menu masakan yang tak kalah lezat dengan makanan asli Belanda. (Eh bahasa Belandanya "Ox Tail Soup" dan "Ribs Spicy Soup" apaan ya?)


Terus bagaimana ceritanya rumah makan Betawi yang ada di bilangan pertigaan Pekayon (depan eks Goro toko kulakan) ini berdiri semenjak 3 tahun lalu? Kok bisa seh ternyata orang Aceh buka usaha makanan asli khas Betawi, seperti Soto Tangkar?

Lihat menunya yang serba sapi... Nantangin banget kan? Apalagi ada Radix Coffeenya, wah pas buat yang suka sehatnya herbal

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara