contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Bakmi Djowo Gunung Kidul Handayani ala Bu Siti

Pernah Coba Godril dan Nasi Godhog?





Ini dia menu Godril alias Magelangan
Jl. Kartini Bekasi - bukankelanakuliner.com

Kelezatan sebuah sajian memang tak bisa berbohong. Biarpun itu datangnya dari warung kaki lima kecil, namun jika sajiannya terlalu lezat untuk dilupakan, maka wajar saja bila tempat makan sekecil dan sekumuh apapun tak akan kehilangan pelanggan.



Inilah yang bisa digambarkan tentang tempat makan kaki lima sekelas Bakmi Djowo Gunung Kidul ala Bu Siti yang berlokasi di Jalan Kartini. Hmmmm masalah rasanya, dijamin 3 jempol lah!








Ibu Siti, sang peracik bumbu
Adalah bu Siti dan suaminya pak Wanto mulai membuka warung ini semenjak tahun 2009 dengan menyewa tempat yang hanya membayar biaya listrik ke pihak yang berwenang dan lingkungan.



Meski di pinggiran trotoar, namun tampaknya usaha warung makan ini memang mempunyai sajian unik dan istimewa yang disukai warga sekitarnya. Walau kebanyakan yang datang adalah orang Jawa, namun tak sedikit para pelanggannya adalah warga asli Bekasi. Beragam etnis pun suka dengan sajian Bakmi Djowo khas Gunung Kidul ini.








Bakmi Djowo emperan Jl Kartini Bekasi
Bila bu Siti, wanita asli kelahiran Klaten maka usaha warung Bakmi Djowo Gunung Kidul ini didukung penuh oleh sang suami, pak Wanto, lelaki yang asli kelahiran Jogjakarta. Jadi sebagian menunya tentunya adalah selera asli lidah orang Jogja.






Nasi Godhog...hmmm mantap
Kalau boleh direkomendasi, kayaknya makanan unggulannya adalah Nasi Godhog dan Godril khas Magelangan. Menu apaan tuh? Ya itu tadi, Nasi Godhog sejatinya adalah mirip dengan Bakmi Godhog khas Jogja, namun mie nya diganti dengan nasi.



Nah jadinya unik bukan. Makan nasi yang pera (biasanya adalah bahan baku nasi goreng) namun ditambah dengan kuah khas untuk bakmi godhog. Hmmmm... mantapnya rasa gurih Nasi Godhognya begitu dominan dengan gurihnya udang rebon. Meski mungkin mereka mengatakan kekuatan bumbunya adalah karena menggunakan kaldu dari rebusan ayam kampung. Nah ini dia rahasia kelezatan mereka.






Godril, inovasi tradisional menikmati nasi dan mie?
Satu lagi rahasia masakan ala bu Siti dan pak Wanto ini. Masakan Godrilnya, yang sebenarnya adalah Magelangan, yakni masakan bakmi goreng ditambah dengan nasi, atau mirip dengan Nasi Mawut atau nasi goreng campur mie. Nah rasa gurihnya yang kuat dikarenakan aroma hangus dari nasi yang bisa kita rasakan dari menu unggulan di Bakmi Djowo Gunung Kidul ala bu Siti ini.






Mau cari kontak pemesanan?
Untuk Godrilnya, kayaknya cuman ada di tempat kami saja, jelas pak Wanto dan bu Siti secara bersamaan mempromosikan keunggulan menu masakan di warung makan kaki lima milik mereka ini.



Warung Bakmi Djowo Gunug Kidul Handayani ala bu Siti yang buka dari jam 17.30 hingga pukul 24.00 ini kini mempunyai dua orang karyawan.






Harganya relatif termurah di kawasan Jl Kartini
Kalau mau tahu betapa pengalaman selama 2 tahun dan mempunyai pelanggan setia bukan hanya pejalan kaki, tapi juga pengendara sepeda motor dan tak sedikit yang bermobil.






Gampang nyarinya kok, kalo liat ini
Sewajarnyalah bila tempat ini kami rekomendasikanuntuk jadi tujuan wisata kuliner di Bekasi. Mau mencoba menu unggulan mereka atau bahkan Anda tertarik memesan sajian istimewa khas Gunung Kidul, Handayani?



Silakan hubungi nomor telepon 081315066779 atau (021)9755.3402 langsung dengan bu Siti atau pak Wanto. Selamat mencoba





Sidik Rizal - wisatakulinerbekasi.com
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara