contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Mengantisipasi Black Campaign terhadap Anies Baswedan

Benny: Kami Sudah Antisipasi Segala Hal Rencana Kunjungan Anies ke Kota Bekasi dengan Kegiatan Pelantikan GARPU

bekasi-online.com, Ahad 5 Maret 2023, 22:00 WIB.


Heikal Safar Ketua DPW GARPU Prov Jawa Barat dan
Benny Parapat, Kabid Hukum & HAM DPW GARPU Jabar (Foto: Istimewa)


Baca juga: Seorang Pelaku Black Campaign Berhenti Jadi Buzzer Mendadak Jadi Milyarder Setelah Jadi Penambang Uang Crypto Pi

Bekasi, bekasiOL -- Menyikapi tudingan bahwa gerakan sosialisasi capres Anies Baswedan berpotensi melanggar aturan pemilu, Benny Parapat, ketua bidang hukum & HAM organisasi sayap politik Partai Nasdem, DPW GARPU (Gerakan Restorasi Pedagang & UMKM) Jawa Barat mengatakan, "Kami sudah mengantisipasi setiap langkah-langkah yang kita lakukan dalam rangka kedatangan pak Anies ke kota Bekasi,"


Baca juga: Heikal Safar Optimis Partai Nasdem bisa Raih 20 Kursi di DPRD Kota Bekasi Jika Kadernya Rajin Bangun Jaringan


"Acara kehadiran pak Anies ke Kota Bekasi di hotel Horison besok itu dalam rangka pelantikan pak Heikal Safar sebagai Ketua DPW GARPU Jawa Barat, juga pelantikan pengurus DPW DKI Jakarta dan DPW Banten," ungkap Benny kepada bekasiOL.


Baca juga: Laksamana Pertama Hargianto, Purnawirawan TNI AL Ini Pilih Lanjutkan Pengabdian Jadi Bacaleg Nasdem untuk DPRD Provinsi Sumbar




Baca juga: Akhirnya Resmi Sudah Anies Baswedan Didukung Tiga Partai, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS dengan Ditandatangani Piagam Koalisi Perubahan


"Terkait dengan kedatangan Anies ini," imbuh Benny, "Kita memperhatikan dan berpegang kepada azas hukum dan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU. Makanya GARPU sebagai organisasi underbow atau sayap partai sudah menghubungi pihak berwenang setempat, seperti kepolisian maupun instansi lainnya yang terkait tentang penyelenggaraan acara nanti dan kita maunya jangan sampai hal ini nanti jadi bumerang buat GARPU dan partai Nasdem," beber Benny di SMB setelah acara Ngopi Bersama Kader dan Relawan Partai Nasdem, Ahad 5/03/2023 lalu.


Baca juga: Anies Baswedan Didukung Secara Reami Jadi Capres dari Tiga Partai, Nasdem, PKS dan Demokrat


Benny menambahkan, "Itulah sebabnya kami menggandeng Partai Nasdem, khususnya DPD Kota Bekasi, sebagai ujung tombak di dalam menghadirkan sosok Anies Baswedan sebagai capres dari partai Nasdem."

Makanya Benny yakin hal itu adalah momentum yang tepat, untuk mengangkat marwah partai Nasdem di kota Bekasi.


Baca juga: Pemotongan Guru Honorer atau P3K oleh Disdik Kota Bekasi Tanpa Izin DPRD Jadi Peringatan Keras Apalagi yang Dipotong Cuma Honornya?


Ketika ditanya lebih jauh tentang tema yang akan diangkat dengan hadirnya Anies di acara pelantikan pengurus DPW GARPU, Benny menjawab, "Temanya adalah partai Nasdem menginginkan adanya perubahan di dalam setiap langkah perpolitikan di kota Bekasi. Karena kita melihat bahwa partai-partai politik saat ini sudah tidak lagi sesuai dengan amanah dan keinginan rakyat. Sehingga kehadiran Anies Baswedan dalam acara pelantikan pengurus GARPU ini mudah-mudahan bisa jadi titik tolak adanya perubahan sikap masyarakat untuk menjelang tahun politik pemilu 2024."


Baca juga: Hasyim Asyhari, Ketua KPU Blunder Wacanakan Sistem Proporsional  Tertutup Timbulkan Kegaduhan Publik 


Baca juga: Yuk ikutan Polling untuk Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024

  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi


Baca juga: Anies Baswedan Didukung Secara Resmi Jadi Capres dari Tiga Partai, Nasdem, PKS dan Demokrat


Lalu kenapa harus Anies Baswedan sebagai capres dan Heikal Safar sebagai balon walikota Bekasi yang jadi fokus kegiatan pelantikan tersebut, Benny membeberkan rahasia strateginya, Penyertaan hadirnya pak Anies itu memang diperlukan, karena pak Anies sudah secara resmi diusung oleh tiga partai, Nasdem, PKS dan Partai Demokrat menjadi capres.


Baca juga: Ada Apa Penyelenggaraan Musyawarah Bersama Daerah IWO Berbarengan dengan Sertijab Kapolres Kota Bekasi?


Sehingga pak Heikal Safar sebagai Ketua DPW GARPU Jawa Barat yang juga sayap partai, menginginkan sebuah momentum yang booming (ledakan perhatian publik) agar mengangkat elektabilitas partai Nasdem di kota Bekasi, dimana realitanya Partai nasdem tidak mempunyai kursi dewan di kota Bekasi, bebernya kepada bekasiOL.


Acara Ngopi bersama bacaleg, kader & relawan DPD Partai Nasdem dengan pengurus DPW GARPU Jabar di Sumarecon Mall Bekasi, 05/03/2023


Harapan Benny dan juga Heikal Safar dengan kedatangan capres Anies Baswedan, bisa menambah peluang partai Nasdem meraih sejumlah kursi dewan di pemilu 2024.



Langkah strategis menyikapi apa yang dilakukan lawan politik terkait seringnya pencapresan Anies jadi obyek black campaign, "Seperti yang diperintahkan oleh ketua DPP partai Nasdem, Surya Paloh, bahwa kita tidak perlu menanggapi black campaign. Cukup abaikan mereka dan kita buktikan saja bahwa kita, partai Nasdem ini bisa mendapat dukungan rakyat dan memenangkan pemilu di 2024."


Baca juga: Surat Terbuka untuk Capres Anies Baswedan dari Bekas Pendukung Militan  Jokowi


Hal yang senada juga dijawab oleh Heikal Safar di tempat yang sama, "Jadi di era demokrasi sekarang ini, sudah tidak tepat lagi adanya black campaign seperti itu, harusnya ditindak. Siapapun yang melakukan black campaign dalam manuver-manuver politik dan melanggar hukum negara dan hukum agama, nah itu ditindak saja secara hukum," tukas Heikal.


Komika bahas penanganan covid19

Lebih jelas Heikal memaparkan, "Jadi gak ada kita membalasnya dengan manuver-manuver yang tidak bisa dipertanggungjawabkan."


Yuk kita ikutan polling menentukan siapakah *CALON BUPATI BEKASI* pd pilkada 2024 mendatang, dengan klik foto berikut ini.


Lalu tambahnya alasan mengapa mengundang capres Anies, "Beliau kita undang dalam acara pelantikan pengurus DPW Gerakan Restorasi Pedagang & UMKM (GARPU), yang kebetulan disupport oleh partai Nasdem. Lalu karena beliau sebagai calon presiden dari partai Nasdem, ya sah-sah saja toh?!" retorika Heikal kepada bekasiOL dan wartawan lainnya.


Baca juga: Tiga Hari Hilang Setelah Hujan Deras Dikira Karena Mengkritik Pemerintahan Jokowi, Gak Tahunya Hanyut Karena Banjir Kali Kranji Baru


Pemilihan hotel Horison sebagai venue acara adalahnperumbangan akses jalan tol semata dan kemudahan pengaturan manajemen penerimaan tamu dan sekuriti protokoler dimana DPD partai Nasdem bisa lebih mudah berkoordinasi dan hal ini diamini oleh Benny Parapat dengan alasan pertimbangan hukum kenapa bukan di tempat terbuka seperti Lapangan Serbaguna Kota Bekasi demi menghormati aturan KPU tentang kampanye terbuka dan dilakukan justru secara tertutup di hotel Horison.

Reporter: Dharma SK & Sidik KR, Editor: Abdullah AS

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Silakan beri komentar yang baik dan sopan

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara