contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Dari 90 Hanya 50 Bacaleg Nasdem yang Didaftarkan Ke KPU Bekasi

DPD NASDEM Kota Bekasi Super Ketat Seleksi 90 Bacaleg Kota Bekasi yang Lolos Didaftarkan ke KPU adalah 50 Terbaik

bekasi-online.com, Kamis 11 Mei 2023, 16:17 WIB, by: DikRizal


Partai NasDem saat mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kota Bekasi pada Kamis (11/5/2023). (FOTO: Dh-Collect)


KAYURINGIN, bksOL -- DPD NasDem Kota Bekasi akan melakukan pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) ke KPU Kota Bekasi hari ini. Sekitar 100 kader akan pawai dengan berjalan kaki.


Ketua DPD Partai NasDem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana, mengatakan pihaknya akan berkumpul di sekitar Bekasi Junction untuk berjalan kaki menuju Kantor KPU Kota Bekasi di Jalan Ir. H. Juanda.


Partai NasDem Kota Bekasi telah mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, dimana sebelumnya yang mendaftarkan diri ada 90 bacaleg.


Dari semua bacaleg yang sudah menyerahkan dokumen kelengkapan persyaratan termasuk kategori bacaleg yang baik dan punya kompetensi sebagai calon anggota dewan, namun melalui seleksi yang sangat ketat, tereliminasi 40 bacaleg yang ditentukan oleh DPD Nasdem Kota Bekasi. Dan akhirnya didaftarkan 50 bacaleg terbaik di antara para bacalegbyang baik, untuk diserahkan ke KPU Kota Bekasi pada Kamis (11/5/2023).


Pendaftaran ini dilakukan dengan didampingi 300 massa kader dan fungsionaris Nasdem dan sepertinyang telah direncanakan oleh Ketua DPD Aji Ali Sabana, march dimulai dari Pusat Pembelanjaan Bekasi Junction berjarak 1 kilometer ke arah kanyor KPU.


Ketua DPD Partai NasDem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana menyampaikan bahwa kehadiran partainya dalam pendaftaran ini membawa tiga pesan moral.


Pertama, partai NasDem hadir untuk masyarakat. Kedua, partai NasDem berharap Pemilu 2024 dapat berlangsung secara damai dan tidak dipenuhi dengan permusuhan serta antipati terhadap partai politik. Ketiga, partai NasDem mengajak masyarakat untuk aktif dan melek politik sehingga mereka memahami peran penting dari partai politik.


Menurut Aji, pendaftaran bacaleg merupakan bagian penting dalam memenangkan kontestasi politik di 2024 mendatang. Namun, ia juga menyebut bahwa ada pekerjaan rumah selanjutnya bagi bacaleg, yaitu bagaimana mereka dapat menempati posisi sebagai wakil rakyat.


Aji menekankan, pentingnya pembuatan struktur partai, membangun jejaring hingga tingkat RT dan RW, serta menggalang relawan-relawan untuk mendukung partai dan bacaleg.


"Kami berharap partai NasDem dapat memperoleh dukungan yang kuat dari masyarakat untuk dapat memenangkan Pemilu 2024," ujarnya.


Aji juga menyampaikan bahwa partai NasDem Kota Bekasi akan memenuhi kuota keterwakilan perempuan yang telah ditetapkan dalam peraturan PKPU. Ia bahkan mengatakan, ada satu daerah pemilihan (dapil) yang sudah mencapai 40 persen keterwakilan perempuan.


Selain itu, Aji juga menekankan komitmen partai NasDem dalam menempatkan bacaleg di posisi strategis nomor urut. Hal ini menunjukkan bahwa penempatan bacaleg tidak dilakukan secara asal, namun melalui pertimbangan yang matang dan strategis.

"Dengan melakukan semua ini, partai NasDem Kota Bekasi berharap dapat memperoleh dukungan yang kuat dari masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang," terangnya.




Saat ditanya tentang target perolehan kursi, Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana, menargetkan 10 kursi di DPRD Kota Bekasi. Aji juga mengatakan pihaknya memiliki proyeksi dua kursi setiap daerah pemilihan (Dapil) di Kota Bekasi.

Dia menerangkan target tersebut ditentukan dengan memperhatikan sejumlah hal yang berkaitan dengan sepak terjang partai dan kadernya selama beberapa waktu ke belakang. Salah satunya, terkait dengan langkah partainya yang mengusung Anies Baswedan untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024.

Selain itu, karena DPD Partai NasDem Kota Bekasi menjadi partai yang menginisiasi agar Kota Bekasi menjadi lima dapil. Faktor lain yang membuat pihaknya optimis tentunya karena struktur partai yang telah terbentuk selama ini.

"Siapa Presiden Kita? Anies Baswedan!" Teriak Massa Simpatisan Saat DPD NasDem Bekasi Daftar Bacaleg di KPU Kamis, 11/5/2023 (Foto: DwiWid)


Massa terdiri dari pengurus DPD Partai NasDem dan simpatisan datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi, Jalan Ir. H. Juanda, Bekasi timur dengan berjalan kaki.

Mereka menggelar longmarch dari Pasar Proyek Bekasi Junction, sepanjang perjalanan hingga ke kantor KPU massa meneriakkan yel-yel. 

"Partai NasDem, Menang.. Partai NasDem, Menang.., siapa Presiden Kita? Anies Baswedan," teriak yel-yel massa simpatisan.


Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi, saat pengumpulan data formulir dan kelengkapan dokumen para bacaleg.(Foto: PrivColl)


Ketua DPD NasDem Kota Bekasi Aji Ali Sabana mengatakan, pihaknya telah menselekai 90 bacaleg namunnyang didaftarkan sebanyak 50 bacaleg sesuai dengan keterwakilan kursi di DPRD Kota Bekasi.

Sementara itu saat ditanya bagaimana prosentase bacaleg yang mendaftarkan diri, Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi mengatakan, "Banyak diikuti oleh wajah baru." [■]

Reportase: DwiWidyanto & DikRizal, Editor: DikRizal

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara