contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Tri Adhianto Resmikan Jalan Baru Underpass Durenjaya, Apa Bisa Cegah Banjir?

Pemkot Ubah Nama Jl. Baru Underpass Jadi Jl. H. Nonon Sonthanie diresmikan oleh Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Ditanya Warga Apa Manfaatnya?

bekasi-online.com, Kamis, 11 Mei 2023, 15:11, oleh; JokoSurono




Baca juga: Analisa GusChoy tentang Capres Paling Lemah untuk Bisa Digagalkan ini Bikin Heboh Para Relawan Capres Se-Indonesia

DURENJAYA, bksOL - Guna mengenang jasa Alm. H. Nonon Sonthanie yang dulu menjabat sebagai Walikota Bekasi tahun 1998 - 2003, Pemerintah Kota Bekasi menobatkan nama H. Nonon Sonthanie menjadi nama jalan di wilayah Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur tepatnya di sekitar ruas jalan underpass dekat RS. Bella yang sebelumnya bernama Jl. Baru Underpass.


Baca juga: Mantan Menakertrans Era SBY ini mengajak Komunitas Seniman membuat Kaukus Komedian Politik PaSKI, Bisa Ya?


Jl. H. Nonon Sonthanie, Kode Pos 17111 adalah jalan baru underpass Durenjaya yang diresmikan Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Kamis, 11/5/2023 (Foto:DokCamBksTmr)


Baca juga: Habib Alwi: Sosok Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto Selalu Welcome kepada Ulama dan Para Habaib di Kota Bekasi


Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto, memasang langsung rambu nama Jl. H. Nonon Sonthanie pada Rabu (10/05) yang juga dihadiri oleh jajaran DBMSDA, serta Camat dan Lurah setempat.


Permasalahannya adalah ketika warga Bekasi Timur mempertanyakan, apakah penggantian nama jalan itu ada manfaatnya dengan situasi dannkondisi poros jalan di jalan baru underpass Durenjaya itu?


Seorang warga Durenjaya bernama Didi (57) menanyakan, “Apa urgensinya dan apa manfaatnya peresmian jalan baru itu sekarang ini? Terus apa bisakah penggantian nama, terus banjir gak akan datang lagi di jalan baru Underpass Durenjaya? Emang banjir bisa kesasar atau pindah apa ke jalan lain?” tanyanya kesal karena sang Walikota tak juga menyelesaikan permasalahan banjir di Bekasi Timur selama dia memimpin Kota Bekasi.


Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto menelusuri Jl. Ir. H. Juanda menuju Jl. H. Nono Sonthanie, yang selanjutnya direamilannya sendiri, 11/5/2023.





Kembali ke permasalahan nama jalan, pilihan nama jalan dengan nama H. Nonon Sonthanie dinilai layak untuk dinobatkan sebagai nama jalan guna mengingat jasa-jasanya serta memberi edukasi kepada para warga bahwa Almarhum merupakan orang penting dari bagian sejarah Kota Bekasi.


"Selama ini, masih banyak warga yang belum familiar dengan nama Alm. H. Nonon Sonthanie. Namanya memang sudah disematkan sebagai nama aula di Kantor Pemerintah Kota Bekasi, tetapi agar namanya makin dikenang dan dikenal khalayak luas, kami nobatkan nama H. Nonon Sonthanie menjadi nama jalan, dan sangat pantas mengingat jasa-jasanya terdahulu saat menjabat," ucap Tri.


Baca juga: Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto Mengadakan Festival Bekasi Timur Guna Mempromosikan Pedagang & UMKM 


Tri Adhianto pun juga menuturkan, "Semoga dengan langkah yang kami lakukan hari ini, dapat memberikan kebanggaan tersendiri bagi  keluarga Almarhum H. Nonon Sonthanie, bahwasannya jasa-jasanya ternobatkan dengan baik dan tidak dilupakan oleh kami serta warga masyarakat," tutupnya. [■]

Reporter: JokoSurono,  Editor: NurM, SidikRiza

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara