contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Plt Walikota Tri Adhianto Hadiri HBH NU Kota Bekasi

HBH NU Kota Bekasi Dihadiri Prof Dr. KH. Aqil Siradj, MA dan Plt. Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono, MSi.

bekasi-online.com, Rabu 24 Mei 2023, 22:38 WIB, WidyM/JokoS

Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto dan KH. Aqil Siradj, dan bacaleg DPR RI dari PKB, sang Santri Inspiratif H. Sudjatmiko pada acara HBH NU Kota Bekasi, Rabu 24/5/2023 (Foto: DikRizal/Fahmi)


Baca juga: Makian Kasar untuk Tri Adhianto di Signage Running Text Embarkasi Haji Kota Bekasi, "Plt Walikota Bekasi Bobrok"


ISLAMIC CENTER, bksOL - NU mengadakan kegiatan Halal Bi Halal dengan para kyai ulama NU se Kota Bekasi, dengan Ketua Panitia, KH. Drs. Saifuddin Siroj mengundang Anggota DPRD kota Bekasi dari PPP, Gus Sholihin, juga caleg DPR RI dari PKB dapil Kota Bekasi Kota Depok, Santri Inspiratif 2022, H. Sudjatmiko, ST dan juga Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto. Tentunya KH. Miran Syamsuri, Rois Syuriah PCNU Kota Bekasi. KH. Madinah HL, SAg, MM. Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bekasi.


Baca juga: Masa Jabatan Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto Akan Berakhir 20 Sep 2023 Besok Bareng 15 Kepala Daerah Lainnya


Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto dan KH. Aqil Siradj, dan bacaleg DPR RI dari PKB, sang Santri Inspiratif H. Sudjatmiko pada acara HBH NU Kota Bekasi, Rabu 24/5/2023 (Foto: DikRizal/Fahmi)

Plt Walikota Tri Adhianto menyampaikan tentang betapa toleransi muslim yang menjadi budaya NU begitu kuat di Kota Bekasi telah terasa manfaatnya hingga kini.


Baca juga: Habib Alwi: Sosok Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto dari PDIP ini Selalu Welcome kepada Ulama dan Para Habaib



Baca juga: Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto Mengadakan Festival Bekasi Timur Guna Mempromosikan Pedagang & UMKM


Setelah menyambut Umat Buddha yang berjalan kaki dari Bangkok Thailand menuju Borobudur di Magelang, Plt. Walikota menyampaikan pesan semoga warga NU tetap mempertahankan budaya itu sebagai perekat umat Islam NU dan warga masyarakat Kota Bekasi pada umumnya.


Baca juga: PMII Geruduk DPRD Kota Bekasi Tuntut Realisasi Janji Nico Godjang PDIP tentang Raperda Perlindungan Anak & Wanita


Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto akan berikan hadiah 2,5juta rupiah kepada setiap kyai atau santri NU yang khataman 10x selama bulan Ramadhan lalu pada acara HBH NU Kota Bekasi, Rabu 24/5/2023 (Foto: DikRizal)


Baca juga: Nico Godjang Bantah Tuduhan PMII Belum Bereskan Raperda Anak & Perempuan, Tinggal Tunggu Perwal dari Plt Walikota 


MasTri Adhianto juga menceritakan tentang bagaimana perjuangan Bung Karno meminta pemerintah Russia mencari kuburan Imam Bukhari sebagai salah persyaratan membuka hubungan diplomatik dengan pemerintah RI saat itu.



Lalu MasTri juga memaparkan tentang perjuangan Kemerdekaan dulu pun diperoleh dengan kebersamaan. Yang dimaksud adalah kebersamaan antara ulama dan kaum intelektual dan seluruh lapisan masyarakat, ujar MasTri.


Baca juga: Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Jalan Baru Underpass Durenjaya jadi Jln. Nonon Sonthanie KodePos 17111


Plt. Walikota Tri Adhianto dan KH. Aqil Siradj dan H. Sudjatmiko, ST. Caleg DPR RI dari PKB untuk dapil Kota Bekasi Kota Depok, 24/5/23 (Foto: Fahmi)


Baca juga: Tri Adhianto Lupa Ucapkan Sila ke 4 Pancasila di Bekasi Bersholawat, Sekretaris DPC PDIP, Ahmad Faisyal Minta Maaf


Sekali lagi Mas Tri Adhianto salah menanyakan apakah ada kyai yang menyelesaikan 10x khataman dalam bulan Ramadhan, dengan salah ucap 10 juz, 8 juz atau 6 juz, tapi yang dimaksud adalah 10, 8 atau 6 kali khataman. Lalu dijawab oleh pengunjung seorang kyai bahkan sudah pernah 15 kali khataman membaca AlQuran selama bulan Ramadhan. Masyaa Allah. Lalu MasTri Adhianto menjanjikan akan memberi hadiah 2,5 juta kepada kyai atau siapa saja yang khataman 10x selama sebulan.


Baca juga: Tri Adhianto, selaku Plt Walikota diminta segera selesaikan kasus mangkraknya proyek revitalisasi Pasar Kranji Baru


KH Said Aqil Siradj berikan ceramah lucu menghibur para tamu HBH Nahdhatul ulama Kota Bekasi Rabu 24/5/2023 (Foto: Fahmi)


Berikutnya ceramah yang diberikan Prof Dr. KH. Aqil Siradj yang menjelaskan tentang kalimat Umat Islam tak ada di dalam AlQuran dan beberapa diksi lainnya dalam kajian ilmiahnya. Ceramahnya pun disambut gelak tawa para hadirin acaea Halal bi Halal NU Kota Bekasi ini.


 KH. Said Aqil Siradj berikan ceramah lucu menghibur para tamu HBH Nahdhatul Ulama, Kota Bekasi Rabu 24/5/2023 (Foto: Fahmi)

Dalam ceramahnya KH. Aqil Siradj menjelaskan tentang perlunya semangat untuk menang, semangat untuk jadi orang kaya sebagai muslim yang kuat. [■]

Reporter: WidyaM & JokoSurono Redaksi: DikRizal


Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara