contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Faisal N.A. Moeliza: Makna Qurban bagi Kita

Pelaksaan Hari Raya Qurban dengan Pemotongan 6 Ekor Domba dan Seekor Sapi untuk 182 Kupon Mustahiq.

bekasi-online.com, Kamis 29 Juni 2023, 18:54 WIB, DikRizal


Faisal NA Moeliza (tengah baju abu berpeci) & kru panitia pemotongan hewan Qurban beserta aparat terkait setempat dari Yonif Mekanik 202 Tajimalela, Polsek Rawalumbu, Kota Bekasi & Satpol PP Pemkot Bekasi


RAWALUMBU, bksOL-- Dijumpai di tempat pemotongan hewan Qurban yang terdiri seekor sapi dan 6 ekor kambing/domba di lapangan luas kawasan komplek SD Al Hanief, Rawalumbu, dekat Yonif Mekanik 202 Tajimalela pada hari Kamis, 29/6/2023 siang.





Baca juga: Profil Anies Baswedan sang Calon Presiden 2024 yang Diusung Partai Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera


Proses penyembelihan dan pemotongan daging Hewan Qurban di lapangan komplek SD Al Hanief Rawalumbu, Kota Bekasi ini dimana dirinya dibantu oleh Ketua Panitia Pelaksana bpk. Heriyadi dan segenap karyawan juga sekretaris di yayasan Al Hanief, bpk. Agus yang juga membantu menjadi juru sembelih di samping juru sembelih profesional lainnya.


Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?

  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi


Baca juga: Masa Jabatan Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto Akan Berakhir 20 Sep 2023 Besok Bareng 15 Kepala Daerah Lainnya



Kru panitia pemotongan daging hewan Qurban dari keluarga karyawan Yayasan Al Hanief dan warga di lingkungan sekitar.



Pelaksanaan Penyembelihan Qurban yang dipimpin oleh Ketua Panitia, Heriyadi ini menjelaskan, bahwa hewan qurban dari para orangtua wali murid di SD Al Hanief juga para siswanya ini telah berhasil diadakan atas dukungan mereka. Pak Heriyadi juga menegaskan bahwa seluruh panitia telah bekerja keras adalah para karyawan yang ada di yayasan Al Hanief.


Kru panitia pemotongan daging hewan Qurban dari keluarga karyawan Yayasan Al Hanief dan warga di lingkungan sekitar.

Sementara Faisal N.A. Moeliza selaku ketua Yayasan Al Hanief yang juga Caleg PKS untuk DPRD Kota Bekasi dapil Bekasi Barat dan Pondokgede ini, menambahkan bahwa qurban kali ini diadakan sehari setelah sholas Iedul Adha yang dilaksanakan pada hari Rabu kemarin 28/6/2023.


Openmic Komika H. DikRizal bahas namanya (Video:Hi-Indotv)


Dari perencanaan pun sudah matang diperkirakan, mulai dari penentuan berapa kupon yang akan disebarkan ke warga sekitar dan para mustahik ketika menentukan hewan qurban yang akan dibeli. Sebagai ilustrasi jika membeli seekor sapi dan 6 ekor domba maka penentuannya dengan menghitung jumlah berat hewan qurban lalu dikali dengan 50% agar bisa ditentukan berat volume KARKAS dagingnya, berlaku untuk sapi maupun kambing dan domba yang sehat dan gemuk.


Sementara kepalanya diberikan kepada ahlinya untuk dimasak dan kebetulan keesokan hari adalah hari Jumat, maka kepala sapi dibuat sajian buat jamaah sholat Jumat berkah, demikian Faisal Moeliza menjelaskan kepada bksOL seraya mengkonfirmasi nama orang yang diserahi amanah mengolah kepala sapi dan kepala kambing.

Dari penghitungan dan aqad transaksi kepada para rangtua wali murid atau mereka yang hendak berqurban, diberi penjelasan bahwa harga kambing/domba atau sapi yang mereka beli akan ada ta.bahan biaya penyembelihan dan pemotongan dagingnya jadi karkas siap dibagikan. Makanya setiap panitia baik juru sembelih mereka mendapat bayaran dan bisa mendapat daging atau tidak tergantung keikhlasan dan kebijakan panitia.

"Intinya saya meminta Ketua panitia untuk perjelas aqad perjanjian kepada mereka yang mau berqurban, sehingga tak ada lagi keraguan atau pertanyaan. Kenyataannya tak jarang mereka meskipun tahu bisa ambil jatah mereka yang 1/4 bagian dari daging yang dibagikan, jika ditanya ada yang rela dan ikhlas jatah untuk keluarganya dibagikan saja kepada para mustahik." pungkas Faisal Moeliza, mewakili ketua panitia yang telah pulang dari selesai pemotongan hewan qurban.

Faktanya, dari 150 lembar kupon yang dibagikan kepada warga masyarakat 150 orang mustahik (yang berhak menerima) semuanya kebagian hingga petang hari bahkan paket jadi 182 bungkus dan masih tersisa sekitar 5 bungkus saja yang belum dibagikan. [■]

Reporter: DikRizal


Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Silakan beri komentar yang baik dan sopan

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara