contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Arab Saudi: Gencatan Senjata di Gaza Harus Jadi Prioritas Dunia

Pasca Bertemu dengan Menlu AS, Antony Blinken di Washington DC, Menlu Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan Kecewa

kandidat-kandidat.com, Sabtu 9 Desember 2023, 08:35 WIB, NoviChrist

Menlu Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud (dok. AFP/AAMIR QURESHI) 

Washington DC, JabarOL - Dalam pernyataannya, Pangeran Faisal juga menyinggung soal resolusi terbaru Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menyatakan perlunya gencatan senjata segera di Jalur Gaza, namun diveto oleh AS.

Diketahui bahwa dalam voting Dewan Keamanan PBB pada Jumat (8/12) waktu setempat, sebanyak 13 negara anggota, termasuk Jepang dan Prancis yang merupakan sekutu AS, menyetujui resolusi menyerukan gencatan senjata segera di Jalur Gaza tersebut.

Satu suara abstain diberikan oleh Inggris. Sementara AS yang merupakan anggota tetap Dewan Keamanan PBB menggunakan hak veto untuk menolak resolusi tersebut, yang berarti menggagalkan disepakatinya resolusi itu.

Dalam penjelasannya, wakil perwakilan AS untuk PBB Robert Wood mengkritik para pengusung resolusi itu yang disebut terlalu terburu-buru untuk mewujudkannya. Wood juga mengkritik soal seruan gencatan senjata tanpa syarat dalam resolusi tersebut.

"Resolusi ini masih berisi seruan untuk gencatan senjata tanpa syarat... resolusi ini akan membuat Hamas dapat mengulangi apa yang mereka lakukan pada 7 Oktober," tegas Wood dalam argumennya.

Kembali ke awal berita halaman sebelumnya. [■]

Reporter: AmeerQuresh/NoviChristiastuti - Editor: DikRizal
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara