contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Kiky Saputri Diserang Pendukung Anies Gara-gara 'Cuwitan' The Real King of Retorica, Sang Komika Menjelaskan

kandidat-kandidat.com, Rabu 13 Desember 2023, 06:43 WIB


JAKARTA, Kandidat2 - Setelah membuat cuitan soal debat capres 2024, komika Kiky Saputri 'diserang' pendukung Anies Baswedan di akun X (dulu Twitter) pribadinya.

Sebelumnya Kiky Saputri sempat membuat cuitan soal jalannya debat capres 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (12/12/2023) lalu.


Cuitan Kiky Saputri yang menjadi sorotan publik adalah terkait Anies Baswedan. Saat itu Kiky Saputri menyebut Anies Baswedan sebagai ‘The Real King of Retorica’.

“Setiap Pelanggaran hukum harus dihukum. Karena pelanggaran hukum bisa menular, dan lama-lama bisa dianggap benar,” tulis Kiky Saputri mengutip kata-kata Anies.

“Aku harus belajar banyak dari beliau biar 2029 sukses nyaleg. Ahaaaay~~,” tambah Kiky Saputri.

Cuitan sang komika tersebut sontak menuai pro dan kontra di akun X pribadi Kiky Saputri.

Cuitan tersebut dikomentari oleh 1000 orang lebih dan disukai oleh 23.000 lebih orang, serta diretweet hingga 3600 kali.


Ada yang setuju dengan pendapatnya Kiky ada juga yang tidak setuju, hingga menghujat sang komika.

“Retorika itu penting dalam kepemimpinan, salah satunya untuk merekonsiliasi antar instasi bawahannya, kemudian untuk menyampaikan isi pikirannya agar mudah dieksekusi sama bawahannya. Pemimpin yang sampe turun ke gorong2 itu bukan pemimpin efektif hihihi,” komentar salah satu pendukung Anies di X.

“Anies keren... gagasan dan jawabannya bernas dan intelek, gak pernah korupsi waktu. Prabowo keliatan bgt no concept, mirip anak kecil lagi ujian lisan tapi belum belajar, jadinya misuh2 emosian klo didebat. Ganjar... ah abaikan saja, dia lebih mirip moderator ketimbang peserta,” tulis salah satu pendukung Anies.

“Malu-malu deh yey untuk jadi pendukung Mas Anies... hehehe,” komentar yang ditujukan kepada Kiky Saputri.

“Lah salahnya dimana donk? Statement seperti itu memang benar kan. Emang elo seneng kalo pelanggaran hukum dibiarkan saja? Kata Cak Lontong mikir Ki,” komentar lainnya.

“Mba.. sudahlah.. ngartis aja gak usah ikutan sok2 dukung.. ngarti aja kagak,” tulis komentar lain.

“Dari awal sudah keliatan kalau lagi meroasting. Dia ini fansnya Prabowo. Kenapa dia kok tiba2 nyindir Anies, ya karena ketika debat Anies nyerang Prabowo. Si doi gak terima dong,” kata salah satu pendukung Anies.

Menanggapi hal itu Kiky Saputri membalas sejumalh komentar para pendukung Anies Baswedan di akun X pribadinya tersebut.

“Setuju untuk kalimat retorika sampai titik. Makanya saya kagum sama pak Anies,” tulis Kiky membalas komentar pendukung Anies.

“Retorika itu sebuah skill yang harus dipelajari. Makanya saya juga mau belajar. Tapi saya kurang sepakat sama kalimat akhir. Karena buktinya, dengan masuk gorong-gorong sangat efektif bisa terpilih,” tulisnya lagi.

 

“Makanya kita harus bisa retorika dan harus bisa masuk gorong-gorong. Ahaaaaay~,” tambahnya.

Selain itu Kiky Saputri juga membalas komentar pendukung Anies lainnya.

“Yang bilang salah siapa maliiiiiih??? Perasaan itu lagi muji dah.. Kenapa sik pada sentimen amat,” kata Kiky.

“Kalo di mata anda kata 'retorika' berkonotasi negatif, maka silakan cari kelas untuk belajar lagi. Retorika adalah ILMU dan SENI yang mempelajari keterampilan berbicara. Artinya pak Anies adalah orang berilmu,” tutur Kiky.

“Bahkan Bung Hatta pernah menyerukan bahwa' anak muda boleh pandai beretorika dst..' Duh elaaaaah, gue lagi resep liat pak Anies di debat, malah jadi gedeg liat buzzernya..,” pungkas Kiky.

Hingga berita ini dibuat, Kiky Saputri belum memberikan keterangan resmi soal cuitannya tersebut terkait Anies Baswedan sebagai The Real King of Retorica.

Namun seperti yang sudah dijelaskannya bebqw we erapa kalo di media publik juga akun medsosnya, ekspresi kalimat yang dilontarkan dalam cuitannya jelas memberikan makna pujian. Sayangnya para pendukung paslon 01 banyak yang masih salah paham.

Hingga puncaknya ketika Kiky Saputri dan Ate (Fatih Handika) punya kesempatan meroasting Anies Baswedan setelah disponsori Sultan Tanjung Priok, Ahmad Sahroni, caleg DPR RI dari partai Nasdem. Dalam acara tersebut Kiky berkesempatan menjelaskan masalah dan keluhan kenapa sampai diserang oleh pendukung sang capres Anies Baswedan.

Dan setelah mendengarkan alasan dibalik ekspresi The King of Retorica, Anies pun membenarkan pernyataan Kiky, bahwa itu justru sebuah pujian.

Pak Anies Baswedan The Real King of Retorica.
Semua kata-katanya tersusun bagus dan sering berima. “Setiap pelanggaran hukum harus dihukum. Karena pelanggaran hukum bisa menular, dan lama-lama bisa dianggap benar.” Aku harus belajar banyak dari beliau biar 2029 sukses nyaleg. Ahaaaay~~,” tulis Kiky melalui akun X @kikysaputrii pada (12/12/2023).

Kiky juga mengatakan dalam cuitan selanjutnya bahwa retorika itu merupakan sebuah skill yang harus dipelajari.

Untuk itu dia juga ingin belajar. Kiky juga memaparkan bahwa julukan yang dia sematkan kepada Anies itu adalah sebuah pujian.

Sebab, menurut Kiky retorika adalah ilmu dan seni yang mempelajari keterampilan berbicara, artinya Anies adalah orang berilmu. Dia juga menambahkan, Bung Hatta pernah menyerukan bahwa anak muda boleh pandai beretorika. [■]

Sumber Berita / Artikel Asli : TV ONE, Editor: DikRizal
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara