contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Momen Gibran "Digas" Balik Cak Imin yang Baca Catatan

Disindir Gibran, “Enak Ya Gus (Imin) Membacanya Sambil Bawa Catatan”, Cak Imin Balas, “Yang Penting Bukan Catatan MK”, Penonton pun Riuh Sorak Sorai

kandidat-kandidat.com, Senin 22 Januari 2024, 13:56 WIB, SR

JAKARTA, BksOL - Momen saling sindir kembali dipertontonkan Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dalam debat capres keempat pada Minggu malam (21/1).

Awalnya Gibran menanggapi penyampaian Cak Imin itu, saat menjawab pertanyaan panelis mengenai upaya yang akan dilakukan untuk meningkatkan potensi pertanian di Indonesia.

Enak banget Gus (Imin) membacanya sambil bawa catatan,” sindir Gibran di panggung debat yang berada di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.


Kontan hal itu dibalas oleh Cak Imin, “Iya ini saya ada sedikit mencatat. Namun yang paling penting adalah, ini bukan catatan MK!” dan hal itu langsung disambut tawa serta sorak-sorai penonton acara Debat 4 Cawapres itu.


Kemudian Cak Imin lanjut menjelaskan gagasannya terkait potensi pertanian Indonesia, pada intinya mengkritik soal keberpihakan saat ini terhadap petani-petani Indonesia.

“Dalam mengatakan pengadaan pangan nasional, petani tidak dilibatkan, hanya melibatkan korporasi. Ini yang harus kita ubah. Kita ingin lihat bahwa potensi petani dan seluruh produk-produknya masih sangat luar biasa,” urainya.

“Kedua, petani kita harus kita beri pupuk yang bagus dan terjangkau. Potensi pupuk organik juga menjadi hal penting. Di sisi yang lain, program perlindungan gagal tanam gara-gara iklim, juga kita berikan,” sambung Cak Imin mengutarakan gagasannya.


Namun, pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dikomentari oleh Gibran dengan pembahasan yang serupa.

“Tahun lalu kita sudah bangun pabrik pupuk di Fakfak (Papua). Kita harus genjot pupuk dengan pangan-pangan pertaniannya. Kuncinya pupuk. Pupuk harus didekatkan dengan lahan pertanian, jangan lupa,” ungkap putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.


Tanggapan Gibran tersebut, justru dijadikan kesempatan membalas Cak Imin atas sindiran yang di sesi awal perdebatan.


“Terima kasih Pak Gibran. Yang anda sampaikan hanya mengulang apa yang saya sampaikan,” demikian Cak Imin menggas balik Gibran, yang kembali disambut hiruk pikuk tawa penonton. [■]
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Silakan beri komentar yang baik dan sopan

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara