contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Ini Dia Hasil Perolehan Suara Caleg DPR RI di Dapil Jabar VI, Dapil Kota Bekasi Kota Depok

Perolehan Tertinggi Masih Caleg DPR RI dari Partai Golkar, Ranny Fahd Arafiq, Lalu PKB, H. Sudjatmiko dan peringkat 3, PKS H. Mahfudz Abdurrahman, Adakah Artis Masuk?


BANDUNG, BksOL - Peta persaingan caleg DPR RI di dapil Jawa Barat VI berjalan menarik. Sebab di sini terdapat banyak 'bintang', mulai dari politisi senior hingga artis.
Beberapa nama yang cukup menarik perhatian di antaranya Vicky Prasetyo (Partai Perindo), Choky Sitohang (Partai NasDem), Zora Vidyanata (PKB), TB Dedy Mi'ing Gumelar atau Mi'ing (Partai Gelora).

Selain mereka, ada juga para senior dan incumbent seperti Ir H Nuroji dari Partai Gerindra, Sukur H Nababan dari PDIP, Wenny Haryanto dari Partai Golkar, H Mahfudz Abdurahman dan Hj Nur Azizah dari PKS, hingga Intan Fauzi dari PAN.


Hingga Jumat (16/2/2024) pukul 13.31 WIB tercatat sudah ada 6,35 persen suara yang masuk atau 803 dari 12.648 TPS. Berikut ini gambaran hasilnya untuk para pesohor di dapil Jawa Barat VI yang meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok.

Zora Vidyanata yang maju dari PKB sudah mendapatkan 7.159 suara. Namun jumlah suara tersebut sejauh ini masih yang terendah di antara para caleg PKB di dapil yang sama.


Suara terbanyak caleg PKB diraih H. Sudjatmiko yang meraih 14.326 suara. Sedangkan caleg PKB lainnya ada di angka 8 ribuan dan 7 ribuan suara.

Ir H Nuroji dari Partai Gerindra mendapatkan suara terbanyak di antara para caleg dari partai yang sama. Ia sudah meraih 6.744 suara.

Selanjutnya, Sukur Nababan dari PDIP meraih suara terbanyak di antara caleg PDIP di dapil yang sama. Ia sudah mengumpulkan 9.731 suara.

Wenny Haryanto dari Partai Golkar sudah meraih 5.681 suara. Raihan suaranya terpaut jauh dari Ranny Fahd Arafiq di partai yang sama yang sudah mengumpulkan 15.792 suara.


Berikutnya ada Choky Sitohang dari Partai NasDem yang baru mengumpulkan 2.501 suara. Namun masih ada caleg dari partai yang sama dengan raihan suara lebih banyak, yaitu Ayu Alwiyah Al Jufri (3.272 suara) dan Idris Sandiya (3.157 suara).

TB Dedy Mi'ing Gumelar alias Miing meraih suara terbanyak di antara caleg DPR RI dari Partai Gelora di dapil yang sama. Miing sudah mengumpulkan 4.035 suara.

Dari PKS, Mahfudz Abdurrahman dan H Muhammad Kholid memiliki suara terbanyak, masing-masing 11.698 suara dan 10.942 suara. Sedangkan Nur Azizah baru meraih 7.752 suara.

Intan Fauzi dari PAN meraih suara terbanyak di antara para caleg PAN lainnya. Intan mengumpulkan 8.058 suara.

Inggrid Kansil yang merupakan petahana juga maju dari Partai Demokrat di dapil Jawa Barat VI. Ia sudah mengumpulkan 2.415 suara. Namun, caleg lain dari Partai Demokrat ada yang memiliki suara lebih banyak, yaitu Sigit Raditya (3.316 suara) dan Dyah Mentari Putri (3.134 suara).

Dari PSI ada Doadibadai alias Badai eks Kerispatih. Ia meraih 3.618 suara. Namun ada caleg PSI lain yang lebih banyak suaranya, yaitu Susy Rizky Wiyantini (4.359 suara).

Selanjutnya, ada Vicky Prasetyo dari Partai Perindo. Ia memperoleh suara terbanyak di antara caleg Partai Perindo lainnya. Vicky sudah meraih 3.913 suara atau terbanyak di antara para pesaingnya dari Perindo.

Hasil sementara penghitungan suara dari KPU untuk DPR RI dapil Jabar VI yakni Kota Bekasi, Kota Depok hingga pukul 10.00 wib dari 40 % data masuk masih diwarnai kejutan  yang tidak diprediksi lembaga survey manapun.

Kejutan tersebut yakni dengan perolehan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) yang mampu mengamankan kursi DPR RI di dapil ini diurutan ke 5 dari 6 kursi yang diperebutkan dengan meraih 28.312 suara.

Posisi tersebut menyodok perolehan suara dari PAN (Partai Amanat Nasional) yang  turun di posisi ke 6 atau kursi terakhir dengan raihan 21.786 suara.
 
Kejutan lainnya yakni dari internal Caleg Partai Golkar dimana Caleg incumbent Wenny Haryanto (nomor urut 2) disalip oleh Ranny Fahd Arafiq (nomor urut 1). Begitupun di internal caleg PKS dimana caleg incumbent 2 periode Mahfud Abdurahman dikalahkan Muhammad Kholid (nomor urut 1)

Untuk posisi urutan 1 masih diraih PKS (Partai Keadilan Sejahtera) 69.853 suara. Disusul Partai Golkar diposisi ke 2 dengan raihan 51.667 suara. 

Selanjutnya posisi ke 3 diraih Partai Gerindra 35.923 suara. Kemudian posisi ke 4 diraih PDIP dengan raihan 31.272 suara.

Namun demikian PKS masih punya potensi untuk mendapat kursi ke 6 jika mampu melewati perolehan suara PAN.

Dari data perolehan kursi Caleg dari partai-partai tersebut sudah bisa digambarkan karena masing-masing mengalahkan rival internalnya dengan perbedaan suara yang signifikan.

Berikut potensi besar Caleg peraih kursi DPR RI dapil Jabar VI kota Bekasi-Depok:
  1. H.Muhammad Kholid nomor urut 2 dari PKS 19.322 suara.
  2. Ranny Fahd A.Rafiqh nomor urut 1 dari Partai Golkar 27.001 suara.
  3. Nuroji nomor urut 1 dari Partai Gerindra 11.239 suara.
  4. Sukur Nababan nomor urut 1 dari PDIP sebanyak 15.367 suara
  5. H. Sudjatmiko nomor urut 1 dari PKB, 21.275 suara.
  6. Hj.Intan Fauzi nomor urut 1 dari PAN.12.396 suara.
*Proses penghitungan suara masih sementara dan berpotensi berubah sewaktu-waktu. [■]

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara