contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

HUT ke 105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Prov Jawa Barat

Pj. Wali Kota Bekasi Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Jawa Barat

bekasi-online.com, Rabu, 06 Maret 2024, 15:54 WIB

KOTA BEKASI, BksOL - Bertempat di Alun-Alun M. Hasibuan Kota Bekasi digelar Upacara Peringatan HUT Ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat pada Rabu (06/03).

Upacara tersebut dipimpin oleh Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat Dani Ramdan mewakili Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.




Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad hadir bersama Unsur Forkopimda dan juga segenap jajaran pejabat Esselon II dan III Pemerintah Kota Bekasi serta hadir sebagai peserta, yakni personil Disdamkarmat se- Jawa Barat.

Pada HUT Ke-105 Pemadam Kebakaran, mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi.


Di dalam tema tersebut terkandung semangat untuk membentuk pemadam kebakaran sebagai sebuah perangkat daerah yang profesional, modern, dan terlatih.

“Tema tersebut merepresentasikan visi dan misi Pemerintah, yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui penciptaan rasa aman dengan memberikan perlindungan dari ancaman kebakaran dan kondisi membahayakan manusia,” ujar Dani Ramdan dalam amanat upacaranya.


“Sehingga dibutuhkan profesionalitas dengan membekali keterampilan dan keahlian melalui berbagai pengembangan kompetensi untuk meningkatkan kapasitas para personil Disdamkarmat,” imbuh Dani Ramdan.

Senada dengan Dani Ramdan, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menegaskan bahwa Disdamkarmat adalah garda terdepan dalam memastikan keselamatan masyarakat saat terjadi kebakaran serta hal-hal lainnya yang menyangkut penyelamatan serta perlindungan.


“Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang menjadi barisan terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap masyarakat dalam kondisi kedaruratan.” ujar Gani di atas podium.

“Para petugas juga selalu mengedepankan kesiapsiagaan selama 24 jam tanpa mengenal hari libur, selalu berupaya memberikan pertolongan serta bekerja dengan mempertaruhkan keselamatan jiwa, dan berusaha menyelesaikan tugas secara paripurna dengan memegang teguh motto Pantang Pulang Sebelum Padam.” ujar Gani menambahkan.



Dalam upacara tersebut, dirangkaikan dengan penyerahan Penghargaan kepada Para Pemenang Kejuaraan National Skill Firefighter Competition yang digelar di Surabaya pada Februari lalu dari Provinsi Jawa Barat, salah satunya adalah Disdamkarmat Kota Bekasi yang berhasil meraih Juara Umum dalam kompetisi tersebut.

“Saya juga sangat mengapresiasi atas raihan Juara Umum di National Skill Fighter Competition oleh Disdamkarmat Kota Bekasi. Sebuah raihan yang sangat bergengsi dan dapat menjadi sebuah motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan diri sehingga mampu meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” tutup Gani Muhamad. [■]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama