contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Open Ladies Tournament Billyard 2024 Indonesia di BTC Kota Bekasi

Atlet Kota Bekasi, Anita Kanjaya Berhasil Meraih Juara ke-2 setelah Atlet Jawa Timur di Ajang Kompetisi Open Ladies Tournament Billyard, I-Pool, BTC, Kota Bekasi

bekasi-online.com, Sabtu 8 Juni 2024, 22:20 WIB, YudiRN
Anita Kanjaya, atlet biliar Kota Bekasi raih juara 2 Open Ladies Tournament BTC 2024

BEKASI KOTA, BksOL — Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Bekasi bekerjasama dengan I-POOL Biliar telah usai menggelar acara 'Open Ladies Tournament' di Bekasi Trade Center (BTC) Mall Jl. HM. Joyomartono, Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (8/6/2024) malam.

Acara Tournament dengan total hadiah Rp 122 juta tersebut dan diikuti sebanyak 30 Atlet dari berbagai Provinsi di Indonesia. Seperti Papua, Jawa Timur, Kalimantan, DKI Jakarta, Bali dan Jawa Barat. 

Berjalan dengan meriah, akhirnya Open Ladies Tournament diJuarai oleh Amel Putri, atlet yang berasal dari Jawa Timur. Juara 2 diraih Anita Kanjaya, atlet dari Kota Bekasi dan Juara 3 Bersama, Noni dan Desi.


Owner I-POOL Biliar, Rikon menjelaskan dari dari acara Open Ladies Tournament ini yang digelar di I-POOL Biliar kita mencari atlet-atlet Nasional yang pertandingannya sangat profer dan hadiahnya juga sangat mencukupi.

"Jadi, karena turnamen Billyard Putri jarang, jadi ini pertama kalinya di Kota Bekasi yang kita gelar untuk nomor putri. Untuk mendapatkan para atlet diluar Kota, Provinsi lain kebetulan kita bekerjasama dengan IO yang sudah berkecimpung lama di dunia billyard dan kebetulan kita punya atlet Nasional jadi kita undang mereka untuk ikut turnamen di I-POOL Billyard ini," terang Rikon.


Kedepannya, sambung Rikon, ada rencana kita untuk bikin turnamen Putra dan Putri. "Harapan kita kedepannya lebih banyak lagi di gelar acara Turnamen bilyard untuk Putri di Indonesia, karena jarang digelar untuk nomor putri. Apalagi nanti akan ada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jawa Barat 2026," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Usep Sahtaria, Sekum POBSI Kota Bekasi mengatakan dengan adanya acara Turnamen Bilyard ini di rumah I-POOL Biliar, “Kita mengucapkan terimakasih untuk terselenggaranya turnamen bilyard putri sebesar ini.”

"Apalagi hadiahnya sebesar Rp 122 juta ini ditambah kami dari Pengurus Cabor POBSI yang ikut dilibatkan bekerjasama dengan I-POOL Biliar untuk turnamen ladies tingkat Nasional.” imbuhnya.

“Yang mana acara ini diikuti 30 atlet dari berbagai Provinsi seperti Papua, Jawa Timur, Kalimantan, DKI Jakarta dan Bali. Untuk atlet Jawa Barat diikuti atlet asal Kota Bekasi, yaitu Poppy Puspita (masuk 30 besar), Anita Kanjaya (Juara 2) dan Susi Marlen (masuk 8 besar). Memiliki mereka kami sebagai POBSI sangat bersyukur karena sosok Anita Kanjaya sebagai Icon Putri untuk atlet bilyard,” terang Usep.

Usep menambahkan, Acara ini pertama kali digelar untuk Turnamen Ladies atau Atlet Putri tingkat Nasional.

“Harapan kita Turnamen seperti ini terus dilaksanakan untuk setiap tahunnya. Dan Insya Allah nanti kita juga akan menggelar untuk nomor kelas Putra untuk tingkat Nasional,” pungkasnya.


Sementara itu, Anita Kanjaya, Atlet Billyard yang berasal dari Kota Bekasi turut menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan turnamen ini, pertama kita tepat menjaga dan melatih skill apalagi atlet-atlet di yang ikut bertanding di I-POOL Billyard ini rata-rata juga akan ikut Pertandingan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 bulan September di Medan.

"Saya ikut pertandingan PON di Medan nanti akan membawa nama Provinsi Jawa Barat, atlet Kota Bekasi mewakili Jawa Barat. Semoga dengan adanya turnamen muncul bibit-bibit baru. Apalagi olahraga billyard untuk Putri saat ini agak naik (lebih dinikmati)," ujar Anita Kanjaya yang merupakan warga Jl. Agus Salim, Bekasi Timur. [■]

Reporter: YudiRN-TimRedaksiEditor: DikRizal

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara