contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

OBELIX Kitchen Ruko Taman Galaxy Bekasi

RAHASIA DAPURNYA PARA CHEF ADA DI SINI
 OBELIX Kitchen

Dine In - Take Away - Catering - Delivery

Snacks - Coffee - Ice Cream - Milk Shake  - Comics

Reservation & Delivery Order (021) 8242.4197


Ruko Taman Galaxy - www.kelanakuliner.co.cc

Nachos adalah makanan ringan khas Mexico (baca : Mehiko). Sebagai makanan ringan atau snack yang terbuat dari tortilla ditambah topping yang beraneka jenis. Topping di atas tumpukan tortilla ini bisa berbentuk pasta atau krim coklat plus parutan keju mozarella.



Namun yang paling umum Nachos khas Amerika Latin ini adalah tortilla dengan pasta seperti bolognaise pada spaghetti. Pasta daging cincang plus parutan keju yang ditaburkan di atas tortilla ini memang sangat digemari beberapa kalangan muda di perkotaan seperti Jakarta. Nachos sendiri di beberapa cafe biasanya dinikmati sebagai teman minum minuman beralkohol. Sebagai cemilan, nachos cenderung mempunyai porsi yang bisa mengenyangkan bila dimakan sendirian. Jadi jauh lebih sering nachos dikenal sebagai social snack atau dalam bahasa keseharian orang daerah dengan istilah botram (buat rame-rame).



Nachos memang termasuk jarang dijumpai di Indonesia, kecuali beberapa kota besar dan biasanya hanya di tempat-tempat tertentu seperti hotel atau kafe. Di Jakarta sendiri hanya beberapa tempat yang bisa dihitung dengan jari tangan. Sedangkan di Bekasi, sepertinya cuma ada di satu tempat, yakni OBELIX Kitchen. Entah bila di hotel berbintang seperti Horizon Bekasi apakah juga ada sajian unik ini (yang gue tahu seh bisa jadi ada... tapi siapa yang minta???).



Obelix Kitchen menyajikan Nachos dengan harga yang relatif terjangkau. Bahkan Nachos Obelix Kitchen kini sangat digemari beberapa siswa sekolah dan remaja (sekali lagi ini menurut ceritanya mbak Riesye dan mbak Rheny ke gue) yang berkunjung ke tempat tongkrongan yang penuh dengan bacaan komik ini. Kelanakuliner juga diberi sajian unik khas Obelix kitchen, berupa roti panjang berisi pisang dengan topping aneka ice cream dan bentuknya seperti hotdog yang disebut Freezing Dog. Bila Hotdog berisi sosis dengan mayonaise dan salad, maka Freezing Dog berisi pisang dengan hiasan 3 jenis es krim, yakni coklat, vanilla dan strawberry. Hmmm... jadi bisa dibayangin gimana sensasi rasa manis dan lezatnya kan?



Lalu siapakah orangnya yang ada di balik semua menu unik OBELIX kitchen? Mereka adalah Tiur Riesya dan Rheny Yunita. Dua sahabat yang telah berteman semenjak beberapa tahun silam ketika mereka masih bekerja dan kuliah di New Zealand. Pada mulanya Rheny Yunita bekerja di satu hotel sebagai manajer F&B sedangkan Tiur Riesya sebagai salah satu chef andalan. Bahkan Tiur Riesye juga pernah mengikuti satu program Indosiar, yakni Alley Cuisine.



Pertemanan mereka di tempat kerja berlanjut hingga ke New Zealand saat keduanya melanjutkan kuliah dan  (tadinya gue pikir begitu! nggak tahunya mereka cuma...) bekerja di sana. Setelah itu beberapa tahun selesai masa kontrak kerja mereka, Rheny melanjutkan kerja di lain tempat dan akhirnya mereka saling bertemu kembali. Kemudian ketika Tiur Riesye berniat untuk buka usaha sendiri, Obelix kitchen, maka diajaknya lah Renny untuk bergabung mengelola resto cafe mini di bilangan ruko Taman Galaxy Bekasi.



Nama Obelix sendiri memang diambil dari tokoh komik favorit Riesye. Kebetulan beberapa teman dekatnya memberi julukan Obelix bagi wanita yang mempunyai tinggi 180 cm ini. Tak beda dengan Obelix yang menyukai makanan favoritnya yang serba panggang, maka Tiur Riesye pun sangat menyukai makanan. Malah pada awalnya pendirian resto Obelix kitchen, Tiur pernah punya ide untuk menyajikan makanan serba panggang atau barbeque grilled. Tapi akhirnya pilihan jatuh pada Nachos, karena pertimbangan daya beli di wilayah sekitar restonya yang bergaya minimalis modern itu.



Interior Obelix kitchen venue memiliki desain yang sangat menarik bagi para kawula muda. Dengan wallpaper bergambarkan tokoh komik Asterix dan Obelix yang memenuhi tembok Obelix Kitchen. "Bahkan kami berencana semua tembok di Obelix kitchen akan kami penuhi dengan semua tokoh komik lainnya melihat banyak sekali pelanggan yang berfoto-foto di resto kami dengan menggunakan tembok sebagai latar belakangnya," ungkap Tiur Riesye.



Sambil menikmati sajian nikmat dan lezat Nachos serta Freezing Dog seharga masing-masing Rp 12.000,- per porsi, kelanakuliner menanyakan pula menu lainnya yang disajikan di resto cafe berlantai dua ini. Obelix Kitchen juga menyajikan Chilli Dog, sejenis hotdog seharga Rp 12.500,- dengan rasa pedas yang luar biasa (ini tadinya gue kirain pedes tapi ternyata nggak kata si mbak Riesye via telepon ke gue... Oh stupid me!). Ada juga menu ukuran jumbo seperti Hot Sausagesaurus Dog dan hotdog berukuran raksasa ini dibandrol Rp 17.000,-



Untuk burgernya hanya dipatok seharga Rp 10.000,- sedangkan buat para penggemar menu bakaran, tersedia beberapa pilihan seperti Tenderloin Steak seharga Rp 30.000,-, Sausagesaurus n Fries seharga Rp 17.000,- dan BBQ Chicken seharga Rp 15.000,- juga tak ketinggalan Iga Panggang seharga Rp 25.500,-



Di Obelix Kitchen juga Anda bisa memesan Pancake dengan aneka topping icecream seharga Rp 10.000,-, atau Buntut Goreng seharga Rp 30.000,- dan Sop Buntut Bakar. Bagi mereka yang menyukai nasi goreng, maka ada Nasgor Buntut seharga Rp 15.000,- Ada pula Cordon Bleu senilai Rp 25.000,-



Kesemua sajian adalah menu populer modern. Dan tak lengkap rasanya bila Anda tidak mencoba berbagai pilihan minuman seperti Coffee dan Milk Shake. Sambil menikmati makanan dan minuman di Obelix Kitchen, Anda bisa membiarkan anak-anak Anda membaca aneka komik yang memang disediakan bebas gratis walau tak bisa dibawa pulang.



Sambil membayangkan lezatnya Soup Tomyam, kelanakuliner mendengarkan  penjelasan sang chef Tiur Riesye, "Sebenarnya resto cafe yang kami kelola ini lebih tepat sebagai basecamp kami untuk menerima klien," paparnya ketika ditanyakan apa yang menjadi bisnis utamanya. Tiur Riesye dan Renny sepakat membuat usaha Konsultan untuk usaha kuliner. Sedikitnya ada dua restoran besar di wilayah Bekasi yang menjadi klien mereka. Sedangkan Obelix Kitchen lebih mirip sebagai proyek pilot dan percontohan yang juga dijadikan sebagai kantor tetap Resto yang dikelola kedua sahabat ini. Tak tanggung-tanggung untuk jasa konsultan resto, mereka berdua memasang biaya jasa mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah (sekali lagi ini tadinya perkiraan gue.... eh nggak tahunya nggak tuh kata mbak Tiur saat konfirmasi tulisan gue via HP). Maklum lah karena mereka terbiasa bekerja di luar negeri dengan bayaran per jam, maka jasa konsultasi mereka pun ditarif dengan ukuran jam. (wah enaknya gue dibayar jadi wartawan kuliner per jam juga kali yah...??? Bayar aja pake BISA NYOBAIN seluruh menu di resto mana aja yang gue kunjungin!)



Anda ingin berkonsultasi tentang bagaimana berbisnis di usaha kuliner? Siapkan saja dana puluhan juta untuk membayar mereka... hahahaha! Dijamin Anda bisa memulai buka usaha kuliner dengan cara mudah dan relatif cepat meraih untung (kalo nggak untuk... minta aja uang kembali! Hah?). Berani coba jasa mereka kan? Hubungi Tiur Risye atau Rhenny


Sidik Rizal - kotabekasihotnews.blogspot.com
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Silakan beri komentar yang baik dan sopan

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara