contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Kemenangan HOSTUM, Kemenangan kaum Buruh!

"Hari ini ASPEK Indonesia Bekasi yg tergabung dalam HOSTUM kembali berhasil membebaskan perbudakan..."

Demikian pesan singkat melalui HP (sms) dari brother Suherman (SP Linfox) yg baru saja aku terima. Sontak, demam dan panasku jadi reda-untuk tidak mengatakan kembali sehat n bugar-kebetulan memang barusaja di kerokin istri tercinta gara-gara masuk angin.


HOSTUM adalah singkatan dari "Hapuskan Outsorcing dan Tolak Upah Murah", merupakan Gerakan buruh di Bekasi yg sangat fenomenal dan progresif setelah Buruh Bekasi Bergerak untuk isu Upah Murah Kabupaten. di Inisiasi oleh kawan-kawan FSPMI, FKI-SPSI dll. Betapa tidak, akibat gerakan ini, puluhan Pabrik/Perusahaan telah dibebaskan budaknya. Artinya, beberapa pekerja Outsorcing ataupun Pekerja kontrak telah dibebaskan menjadi Pekerja Tetap.


HOSTUM tidak pernah berhenti, setiap hari melakukan aksi, dari satu pabrik ke pabrik lainya. Semacam arisan. saat dipabrik tertentu masih tercium adanya perbudakan baru, dan budak/buruh didalamnya membutuhkan aksi solidaritas maka peserta aksi HOSTUM akan diarahkan/kerahkan ke TKPt. Peserta aksi akan terus melakukan aksi hingga terjadi kesepakatan supaya Pekerja yg masih kontrak/outsorcing diangkat menjadi Pekerja Tetap.

Dan luar biasa, hasilnya cukup signifikan. Hampir semua pabrik yg didatangi HOSTUM "budak"nya bisa bebas dan menjadi pekerja tetap. Inilah riil gerakan buruh yg mungkin senantiasa dirindukan oleh para buruh/budak itu..yaitu kesatuan massa aksi buruh yg akan melumat n meluluh lantakkan segala bentuk penindasan..

AKu selalu merinding dan menangis haru manakala mendengar kemenangan setiap jengkal perlawanan kaum buruh. HOSTUM maupun semangatnya harus kita tangkap jika kita kaum buruh menginginkan kemenangan dan kedaulatan..ayo kawan tetap semangat melawan dan bangkit dalam kesatuan..Hidup Buruh!!!
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Silakan beri komentar yang baik dan sopan

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara