contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Giliran Gilang Esa yang Bermain Politik Ikuti Ayah Ibunya

Maju Dalam Pileg 2024, Anak Mantan Walikota Bekasi Ini Mengaku Siap Mengabdi Buat Rakyat Secara Totalitas

bekasi-online.com, Jumat 12 Mei 2023, 20:21 WIB, by WidyMarhaen


Gilang Esa Mohamad, penerus politik kedua orangtuanya


Baca juga: Analisa GusChoy tentang Capres Paling Lemah untuk Bisa Digagalkan ini Bikin Heboh Para Relawan Capres Se-Indonesia


BEKASI, bksOL -- Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi, Gilang Esa Mohamad yang juga anak dari mantan Walikota Bekasi, Mochtar Mohamad menyatakan diri maju dalam Pemilihan Anggota Legislatif (DPRD Kota Bekasi) dari Daerah Pemilihan Pondok Gede dan Bekasi Barat.


Baca juga: Mantan Menakertrans Era SBY ini mengajak Komunitas Seniman membuat Kaukus Komedian Politik PaSKI, Bisa Ya?



Sementara itu lelaki muda yang wajahnya sangat akrab bagi wartawan bksOL, karena kapan dan bagaimana masa kecil dirinya, ternyata sudah melengkapi segala persyaratan, baik dari internal PDI Perjuangan hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.


Baca juga: Habib Alwi: Sosok Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto Selalu Welcome kepada Ulama dan Para Habaib di Kota Bekasi


"Bismillahirrahmanirrahim... Dengan ini saya secara pribadi mohon doa restu agar saya bisa maju sebagai Calon Anggota Legislatif di DPRD Kota Bekasi pada Pemilu 2024 nanti dari Dapil Kecamatan Pondok Gede dan Bekasi Barat dari Partai PDI Perjuangan," ujarnya lancar mirip seperti gaya bicara ayahnya.




Video standup comedy bukan?




Lanjutnya Gilang menyampaikan, "Mari sama-sama kita membantu negara dan melayani masyarakat," ujarnya kepada wartawan, Jum'at (12/5/2023).


Baca juga: Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto Mengadakan Festival Bekasi Timur Guna Mempromosikan Pedagang & UMKM Bekasi 


Gilang yang memiliki latar belakang pendidikan S1 di Universitas Indonesia dan sedang melanjutkan S2 di Universitas Indonesia Jurusan Ilmu Politik mengatakan bahwa Tugas dan wewenang seorang Anggota DPRD itu Membentuk peraturan daerah bersama kepala daerah.





Membahas dan memberikan persetujuan rancangan peraturan daerah mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang diajukan oleh Kepala Daerah. Melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah dan APBD.



"Dan yang pasti, saya siap mengabdikan diri buat negeri tercinta Indonesia, khususnya Kota Bekasi juga warga Pondok Gede dan Bekasi Barat dalam memperjuangkan aspirasi warga," paparnya.


Baca juga: Masa Jabatan Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto Akan Berakhir 20 Sep 2023 Besok Bareng 15 Kepala Daerah Jabar Lainnya


Saya punya niat yang teguh dan tulus bahwa sebagai Wakil Rakyat siap mengabdikan diri kepada rakyat untuk melayani masyarakat, ungkap Gilang.


Gilang Esa Mohamad, bacaleg PDIP untuk DPRD Kota Bekasi, dapil Bekasi Barat Pondok Gede.


Menurut Gilang maju mencalonkan diri sebagai Anggota Dewan bukan hanya soal jabatan semata. Karena yang terpenting adalah tanggung jawab dalam perjuangkan aspirasi masyarakat sebagai jawaban atas kepercayaan rakyat sekaligus bagaimana menerapkan disiplin ilmu yang selama ini saya dapat di bangku kuliah.


Ayahnya M2 adalah sang idola bagi Gilang Esa Mohamad, bacaleg PDIP untuk DPRD Kota Bekasi. (Foto: IstColl)


"Niat baik Insya Allah hasilnya pun baik. Mohon do’a serta dukungannya," pungkas Gilang. [■]

Reportase: WidyMarhaen, Editor: DikRizal


Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara