contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Dedy Miing Bagito: Tidak Ada Negara Maju yang Seni Budayanya Tidak Maju

Jumpa Seniman Bekasi Dedy Miing Ajak Tingkatkan Literasi Pendidikan Seni Budaya Demi Kemajuan Peradaban

bekasi-online.com, Jumat 9 Juni 2023, 21:06 WIB, DikRizal


Bang Dedy Miing Bagito, caleg DPR RI JabarVI dari partai Gelora dengan Ruly Praptomo caleg DPRD Kota Bekasi, dapil Pondokgede, Bekasi  Barat, dan M. Kurniawan caleg DPRD Kota Bekasi, dapil Bekasi Timur, BekasiSelatan, (Jumat 9/6/23) Foto: DikRizal


Baca juga: Apa kata Presiden Standupindo Adjis Doa Ibu tentang Lomba SUCC JAK 2023 Di Bens Radio Jagakarsa ini?


GRAND GALAXY - bksOL, Bersilaturrahim dengan seniman Kota Bekasi, Caleg DPR RI dari Partai Gelora Jabar VI, dapil Kota Bekasi Kota Depok, Bang Dedy Miing Gumelar yang tinggal di Pulosari, Lagoon ini menegaskan kepada bksOL,

"Pak Sidik, kalau kesenian Kota Bekasi dikembangkan dan dibuat maju, maka suatu keniscayaan peradaban di kota Bekasi sedang dibangun, dimana kebudayaan menjadi basis dan kesenian menjadi etalase kota Bekasi." ungkap pentolan Bagito Show era 80-90 an ini kepada seniman kota Bekasi di DBM (Dapoer Bang Miing), Grand Galaxy City, Bekasi Selatan, pada Jumat petang, 9 Juni 2023.


Baca juga: Nyong Ambon Manise Ini Nyaleg DPR RI untuk Jabar VI dapil Kota Depok & Kota Bekasi Usung Ekonomi Kerakyatan


Memberi contoh betapa hebatnya kesenian mengangkat harkat martabat bangsa, Dedy Miing Gumelar memberikan contoh kejadian fenomenal yang tengah viral dengan seorang gadis seniman muda berusia 17 tahun, Putri Ariani yang mendapatkan Golden Buzzer di ajang pencarian bakat kelas dunia, American Got Talent (AGT) 2023 dari sang juri yang dikenal paling ketat dan galak, Simon Cowell. Gadis tuna netra berbakat setara diva kelas dunia ini berhasil mempesona jutaan pemirsa kanal youtube AGT dengan suara emas dan bakat kreatif mengarang lagunya yang digelari sebagai "angel on the stage" oleh juri lainnya, Howie dan diaminkan juri lainnya.


Baca juga: Disbud Pemprov DKI Jakarta Adakan Standup Comedy Contest dengan PaSKI DKI Jakarta, Betawi SATU Foundation dan Standupindo di Bens Zone Jagakarsa


Apalagi ketika Simon Cowell meminta sang calon diva muda ini menyanyikan sebuah lagu lagi, dan pada akhirnya lagu tersebut disajikan secara khusus buat Simon sendiri oleh Putri. Puncaknya semua penonton di studio besar kompetisi itu terkagum-kagum dan membetikan standing applause, dan tak sedikit dari mereka yang tersihir hingga menitikkan air mata haru.


Baca juga: Apa Kata Arif Didu, Sang Juri Hari Pertama Standup Comedy Contest Jak 2023, Bens Radio Jagakarsa tentang Peserta?


"Hal ini membuktikan bahwa seni budaya bisa mengangkat harkat martabat bangsa bahkan sekaligus menaikkan citra satu bangsa cepat atau lambat menjadi bangsa yang diakui dunia sebagai bangsa yang beradab," beber Dedy Miing Gumelar, bacaleg DPR dari partai Gelora ini kepada para tamu seniman dan jiga awak media.


"Belum lagi si Putri yang didampingi kedua orangtuanya akhirnya mendapatkan reward luar biasa dari Simon Cowell, berupa uang senilai 7 triliun rupiah lebih untuk pembayaran hak cipta lagu karya orisinil Putri Ariyani. Ini artinya apa?" tanya beretorika Bang Dedy Miing demikian dia kerap disapa.


"Ini berarti dengan seni budaya bukan saja nama harum bangsa semakin dikenal dunia, tapi juga meningkatkan harkat martabat serta kesejahteraan para pelaku seniman yang serius dengan mempertimbangkan literasi seni budaya yang sebenarnya." beber Dedy.


Ini bukan kampanye, kalau sepakat dengan saya sebagai seniman bersama teman-teman saya Mas Ruly Praptomo dan M. Kurniawan mari kita bangun Kota Bekasi dengan membentuk komunitas kesenian Kota Bekasi dengan tujuan membangun peradaban tinggi dari kota Bekasi dengan estetika kesenian dan kebudayaan sebagai basis pembentukan karakter bangsa, pungkas Dedy Miing Gumelar. [■]

(bersambung...)

Penulis: DikRizal, Editor: AbuAbdullah


Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara