contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

H. Ahmad Humaedi, Tokoh Pendidikan Tangerang

Pengusaha Hotel Syariah Tangerang, Abah Haji Ahmad Humaedi, Mendirikan Sekolah Islam Terpadu Al A'raf Tigaraksa.

kandidat-kandidat.com, Ahad 25 Juni 2023, 14:37 WIB, DikRizal

H. Ahmad Humaedi (kanan) memulai serah terima simbolisasi acara workshop Sinergitas dalam Kebersamaan Ukhuwah Islamiyah di Sekolah Islam Terpadu Al A'raf (Foto: PrivColl)


TANGERANG, bksOL -- Tokoh senior berusia 67 tahun ini kerap disapa sebagai Abah Haji, panggilan kehormatan di daerahnya Tangerang buat lelaki yang mempunyai nama asli H. Ahmad Humaedi.

"Saya sudah tua, sudah berusia 67 tahun," ungkapnya membuka kisah kepada bksOL. "Dari muda, Abah, Alhamdulilah, belum pernah sekalipun jadi Pegawai Negeri (PNS), jadi pegawai swasta, atau daftar jadi caleg (DPR)." jawabnya ketika ditanya apakah dirinya pernah jadi tokoh publik karena jabatan tertentu.



"Ijazah Abah dari SD sampai S2 belum pernah dipakai untuk melamar kerja. Bahkan numpuk aja di lemari," bebernya.

"Padahal kalau Abah mau dan Alloh takdirkan, tahun 1982 udah Sarjana Sosial Politik dan melanjutkan S2 nya, konsentrasi ke manajemen SDM (Sumber Daya Manusia)." ungkapnya lagi.

Jajaran Manajemen Kepala Sekolah TK, Kepala SD, Kepala SMP dan Kepala SMA Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Al A'raf.


Ini semua sudah takdir Allah, kalau Abah Haji hanya jadi pedagang. Alhamdulillah. Abah bangun sekolah, tiga setengah lantai. Yang isinya 45 ruang kelas dan bangun masjid 5 lantai, imbuhnya bercerita tentang perjuangannya dari hasil berdagang.

Sekarang pun lagi bangun kolam renang gedung pertemuan Asrama dan Hotel Syariah. Jadi mohon doa nya, tutur Abah Haji Ahmad Humaedi kepada bksOL sambil meminta dukungan dan doa.


Usaha pembangunan infrastruktur gedung untuk lembaga pendidikan yang dimilikinya, tidak berasal dari sumbangan publik. Murbi dari penghasilan yang dia kumpulkan dengan berdagang.

"Alhamdulillah biayanya tidak minta ke masyarakat dan tidak minta ke pemerintah. Hanya minta kepada Alloh yg Maha Kaya." pungkasnya merendah. [■]

Reporter: DikRizal, Redaktur: Abdullah

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara