contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Adujaknas Genre 2023, dan Momen 13 Tahun Genre Mengabdi

Ini Dia Kesan Anggota Kontingen GenRe dari DKI Jakarta, Tentang Acara Adujaknas 2023 Semarang yang Dihadiri 37 Kontingen Provinsi Seluruh Indonesia

kandidat-kandidat.com, Minggu, 29 Oktober 2023, 15:04 WIB

Peserta Kontingen GenRe DKI Jakarta, (ki-ka); Putri Vadillah, Andi Sophia, Khoirun Nisa di pentas hiburan budaya Adujaknas GenRe 2023, Kota Semarang, 31/10/2023

SEMARANG, kandidat2 - Pertemuan bagi remaja Genre se-Indonesia dalam momentum Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Nasional (Adujak) kembali digelar. Tahun ini Jawa Tengah menjadi tuan rumah untuk pagelaran Adujaknas Genre 2023 yang terfokus di Kota Semarang pada tanggal 28 sampai 31 Oktober 2023.

Baca juga: Adujaknas Genre 2023, Ajak Siswa Sekolah Menengah Atas Mengenal tentang GenRe di SMA 1 & SMA 6 Kota Semarang

“Kita disini bukan menawarkan masa lalu, tapi masa depan. Kalo bukan kita, siapa lagi,” tegas I Putu Arya A, selaku ketua panitia dari Genre Indonesia ketika menyampaikan laporan kegiatan Adujaknas Genre tahun ini, Minggu (29/10/2023).

Anggota Kontingen GenRe dari berbagai Provinsi seluruh Indonesia, di Exhibition Adujak Genre 2023 Kota Semarang 28-31/10/2023

Diikuti 34 provinsi, Arya dalam laporanya menyampaikan bahwa Adujaknas 2023 membawa 3 pesan utama, yakni Inklusi, Inovasi, dan Kolaborasi.

Semua itu direpresentasikan melalui seluruh rangkaian acara Adujaknas 2023. Diantaranya Genre Awards, Genre in Action yang melibatkan forum kabupaten dan kota untuk mengadakan Bedah Rumah, Dapur Sehat Anti-Stunting, serta mengadakan Pelayanan KB.



Ketua Panitia I Putu Arya A dan para juara Seni Budaya dari setiapmperwakilan kontingen provinsi di Adujaknas GenRe, Kota Semarang 30/10/2023

Mengangkat tema ‘Bergerak Bersama, Berkolaborasi dalam Mewujudkan Remaja yang Bermakna Menuju 13 yang Selaras’ Adujaknas Genre 2023 menjadi momentum 13 tahun Genre Indonesia mengabdi, berproses mengadvokasikan, mengedukasi, dan mempromosikan berbagai isu remaja di masyarakat.

“Dalam rangkaian ADUJAKNAS ini kita akan mengadakan Genre Exhibition, Genre Mengajar, Kelasku Genre Indonesia, dan berbagai rangkaian lainnya untuk menyatukan kembali bahwa kita, remaja Indonesia sangat peduli akan kemajuan dan perkembangan bangsa ini,” ujarnya.

Salah satu anggota Kontingen GenRe dari Jakarta, Khoirun Nisa menyampaikan kesannya mengikuti acara Adujaknas GenRe 2023 di Semarang ini, “Kesan aku selama mengikuti kegiatan ADUJAKNAS 2023 sangat senang dan merasa bangga bisa membawa nama baik provinsi DKI Jakarta di tingkat nasional,” ujarnya tersenyum lebar.

Jordi Hildianto - Juara 3 Putra Duta GenRe Indonesia 2023, dengan anggota kontingen GenRe dari Jakarta, Khoirun Nisa, Senin 30 Oktober 2023, Kota Semarang.

“Di kota Semarang ini, aku juga bertemu dengan teman teman kontingen 34 provinsi, dan banyak hal baru yang aku dapatkan mulai dari program kerja duta GenRe hingga kebudayaan setiap provinsi.” ungkapnya senang.

Sebagai anggota kontingen provinsi, selain mendukung perwakilan Duta GenRe dari DKI Jakarta, aku juga berperan dalam menampilkan kebudayaan Jakarta yang disajikan pada saat Cultural Immersion, imbuhnya kepada BksOL.

“Lalu aku juga mempromosikan kebudayaan asli Jakarta melalui GenRe Exhibition di Booth nya. Terakhir ada yang nama nya Amazing Race, sebuah game per kelompok yang melatih kekompakan dan kepemimpinan kita. DKI Jakarta sempat menjadi juara 1 di pos lomba cermat bermain.” pungkasnya ceria. [■]

Reporter/Kontributor: Dadang & Aulia FD, Editor: DikRizal


Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Silakan beri komentar yang baik dan sopan

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara